Santai Sejenak, Pasukan Brimob Ini Bikin Kopi di Tengah Aksi Demo

Rabu, 22 Mei 2019 14:17 Penulis: Tyssa Madelina
Santai Sejenak, Pasukan Brimob Ini Bikin Kopi di Tengah Aksi Demo
Personil Brimob bikin kopi di tengah aksi demo (Credit: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Kapanlagi Plus - Aksi demo 22 Mei 2019 yang bertempat di depan kantor Bawaslu dini hari kemarin berlangsung hingga pagi menjelang. Sebagian dari mereka yang menjalankan ibadah puasa pun terpaksa sahur di lokasi kejadian.

Dilansir dari Instagram @brimob_brigade_mobile, tampak beberapa personil Brimob yang tengah sibuk membuat kopi di tengah hiruk pikuk kota Jakarta malam kemarin. Mereka terlihat bahu membahu memasukkan kopi sachet ke dalam air panas yang mendidih.

"Kopi gaes, Jakarta keras. Turune nang trotoar (tidurnya di trotoar), asyik bos. Inilah istimewanya, mantap," ujar salah seorang personil, seperti dilihat dari video tersebut.

1. Santai Sejenak

Mengingat para personil harus begadang semalaman demi tercipta situasi yang kondusif maka tak heran kalau secangkir kopi saja bisa menjadi penyelamat. Di tengah situasi yang tegang, mereka tetap terlihat bergurau sembari sesekali mengeluarkan celetukan kocak.

"Ngopi dulu gaes, begini lah di saat kami berada di Ibukota. Demi menjaga keamanan NKRI," tulis akun tersebut.

2. Ada Pedagang Kopi Keliling

Di tengah situasi yang memanas, ada satu lagi pemandangan yang cukup unik di sekitar kantor Bawaslu. Kejadian itu diabadikan oleh kamera Kompas TV yang menayangkan aksi demo secara live dini hari tadi.

Tampak di video berdurasi 12 detik itu, para personil Brimob tengah beristirahat sembari menanti waktu sahur tiba. Tiba-tiba, ada pedagang kopi keliling yang melenggang di depan mereka. Alih-alih merasa takut, bapak pedagang kopi itu justru terlihat santai sembari mengayuh sepedanya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI