Satu Lagi Keluarga Politisi Keren Yang Kamu Harus Kenal, Siapa Dia?

Senin, 19 Februari 2018 04:10 Penulis: Dwi Ariyani
Satu Lagi Keluarga Politisi Keren Yang Kamu Harus Kenal, Siapa Dia?
©instagram/nh_nurdinhalid

Kapanlagi Plus - Ajang Pilkada tahun 2018 ternyata nggak hanya memanas di tanah Jawa, tapi kentalnya aroma persaingan juga sampai ke Sulawesi Selatan. Nama-nama yang cukup dikenal turut bersaing memperebutkan kursi orang nomer satu di provinsi beribukota Makassar tersebut.

Salah satunya Nurdin Halid yang resmi berpasangan dengan Aziz Kahhar Mudzakkar. Namanya mungkin sudah tak asing di telingamu, apalagi buat fans berat sepakbola Indonesia.

Yup, pria bernama lengkap H.A.M. Nurdin Halid ini memang sempat memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI pada tahun 2003 hingga 2011. Selain membuat keputusan-keputusan yang mengubah wajah persebakbolaan nasional, kiprah politiknya pun nggak bisa diremehkan begitu saja.

Pria berusia 59 tahun ini sudah terjun di dunia politik sejak tahun 1988 lewat partai Golongan Karya alias Golkar. Keberhasilannya sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia dan dan memimpin PSSI, dilanjutkan dengan kesuksesannya meraih kursi DPR RI. Sekarang, Nurdin yang menjabat sebagai Korbid Pratama partai berlambang pohon beringin tersebut, mendapat aspirasi untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2018.

Selain didukung oleh istri dan anak-anaknya, Nurdin pun mendapat support dari anggota keluarga yang juga sama-sama terlibat dalam dunia politik. Tapi beda dengan dinasti politik lainnya, kerabat dekat Nurdin mendapatkan posisinya dengan usaha sendiri, bukan dari bagi-bagi kekuasaan, lho.

Ada Kadir Halid yang dipercaya menjabat ketua Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulsel. Sedangkan adiknya, Waris Halid, juga menduduki posisi strategis sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel.

Pilihan Nurdin Halid untuk berpolitik pun diikuti oleh anak-anaknya. Si sulung, Muh Zunnun A Nurdin Halid kini mengikuti jejak ayahnya dan sekarang menduduki posisi penting dengan menjabat sebagai Legislator DPRD Sulsel. Anak keduanya pun tak mau ketinggalan menorehkan prestasi gemilang. Di usianya yang masih muda, Nurhaldin Nurdin jadi calon kuat ketua HIPMI Sulawesi Selatan.

Berasal dari keluarga yang akrab dengan dunia politik dan kaya pengalaman, bikin Nurdin Halid pantas jadi kandidat kuat untuk memenangi Pilgub Sulsel 2018.

(kpl/aik)

Editor:

Dwi Ariyani



MORE STORIES




REKOMENDASI