Sempat Down & Tak Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pihak Instagram

Rabu, 03 Oktober 2018 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Sempat Down & Tak Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pihak Instagram
Instagram © wccftech


Kapanlagi Plus - Kamu mungkin sempat merasa kesal karena social media Instagram mendadak tak bisa diakses di hari ini. Platform social media favorit tersebut mendadak tak bisa me-refresh timelinenya.

Terkait dengan aplikasinya yang down, pihak Instagram pun memberikan penjelasan. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna sehingga mereka tak bisa menggunakan Instagram secara normal.

“Kami memahami bahwa beberapa pengguna sempat mengalami masalah dalam mengakses akun Instagram mereka. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar perwakilan Instagram seperti dilansir Liputan6.

1. Sudah Normal Kembali

"Instagram telah menyelesaikan permasalahan ini dan sekarang Instagram telah dapat diakses kembali,” lanjutnya.

Meski begitu, tak dijelaskan lebih lanjut apa penyebab aplikasi Instagram tak bisa diakses oleh sebagian besar penggunanya. Para pengguna sempat menumpahkan kekecewaan mereka melalui media social lain seperti Twitter.

Kini Instagram sudah normal dan bisa kembali digunakan.

2. Tak Bisa Refresh Feed

Kamu yang menjadi pengguna setia Instagram pasti bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dengan aplikasi social media populer tersebut. Ya, para pengguna tak bisa me-refresh akun Instagram mereka.

Pada tampilannya, muncul tulisan "Couldn't refresh feed". Beberapa orang bahkan menyangka paket internet di handphone mereka telah habis, padahal sebenarnya tidak.

Selain tak bisa me-refresh, pengguna juga mengeluhkan beberapa hal di Instagram yang tak bisa dilakukan. Contohnya seperti membuka foto, membuka stories, bahkan membuka isi Direct Message.

3. Down Hampir di Seluruh Dunia

Well, rupanya tak hanya Indonesia saja yang mengalami kejadian ini. Beberapa negara yang berada di benua Eropa, Australia dan Asia Tenggara juga mengalami hal yang sama, bahkan Amerika Serikat juga!

Data ini diperoleh melalui laman web Down Detector. Terlihat beberapa negara yang ikut merasakan dampak Instagram yang sedang down tersebut. Para pengguna pun melampiaskan pendapat dan kekesalan mereka melalui media social lainnya seperti Twitter.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI