Sempat Sebut Thanos Saat Pidato, Indonesia Ternyata Punya 'Markas Avengers' di Papua!

Selasa, 18 September 2018 17:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Sempat Sebut Thanos Saat Pidato, Indonesia Ternyata Punya 'Markas Avengers' di Papua!
Presiden Jokowi © Liputan 6


Kapanlagi Plus - Presiden Jokowi mendadak viral setelah videonya ketika berpidato di World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam beredar luas. Dalam video tersebut, Jokowi mengatakan jika ekonomi dunia ini tak ubahnya seperti film AVENGERS: INFINITY WAR.

Bahkan dirinya juga menyebut jika Thanos berkeinginan untuk memusnahkan setengah populasi bumi karena merasa sumber daya di planetnya terbatas. Namun Jokowi mengatakan jika Thanos salah, karena sumber daya untuk umat manusia tidak terbatas jumlahnya.

Namun yang tak kamu tahu, Indonesia rupanya telah diam-diam membangun 'markas Avengers'. Markas tersebut diketahui berlokasi di Kabupaten Merauke, Papua.

1. Monumen Kapsul Waktu

Eits, jangan dibayangkan seperti markas canggih milik Tony Stark ya. 'Markas Avengers' ini ternyata merupakan monumen kapsul waktu yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lantas, kenapa disebut sebagai 'markas Avengers'? Apalagi jika bukan karena bentuknya yang mirip dengan logo Avengers jika dilihat dari atas. Lihat deh fotonya kalau nggak percaya.

Kapsul Waktu ini berisi mimpi dan harapan anak-anak Indonesia 70 tahun mendatang. Kapsul ini dibawa secara estafet mulai dari Aceh ke seluruh provinsi dan berakhir di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada bulan Desember 2015 silam. Kapsul tersebut akan dibuka kembali pada tahun 2085.

2. Ekonomi Dunia Layaknya Film Avengers

Setelah berada di Korea Selatan, Presiden Jokowi mengunjungi Hanoi, Vietnam. Dalam kesempatan tersebut, dirinya ingin meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan untuk menggali potensi kedua negara.

Tak hanya itu, dirinya juga menghadiri acara World Economic Forum on ASEAN, di National Convention Center, Hanoi pada Rabu (12/9). Tak hanya datang, dirinya pun menyampaikan pidato dalam acara tersebut.

Bukan Jokowi namanya kalau tak membuat sesuatu yang unik. Dalam pidatonya, Presiden asal Solo ini mengibaratkan ekonomi dunia saat ini layaknya film Avengers: Infinity War.

3. Kita Semua Adalah Avengers

Dirinya menjelaskan jika Thanos berkeinginan untuk memusnahkan setengah populasi bumi karena merasa sumber daya di planetnya terbatas. Namun Jokowi mengatakan jika Thanos salah, karena sumber daya untuk umat manusia tidak terbatas jumlahnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya dan seluruh hadirin yang datang adalah seorang Avengers. Sebagai seorang Avengers, tentunya berkewajiban untuk bersiap-siap agar Thanos dan keinginannya bisa dicegah.

Tentu saja pidato tersebut menjadi viral di social media. Banyak netizen yang termotivasi dengan perumpamaan tersebut dan ingin menjadi generasi kreatif supaya bisa menjadikan Indonesia negeri dengan segudang SDM berkualitas.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI