'Shoes For NTT' Challenge Dapat Reaksi Positif, Hati Wanda Ponika Tersentuh

Rabu, 08 Mei 2019 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan
'Shoes For NTT' Challenge Dapat Reaksi Positif, Hati Wanda Ponika Tersentuh
Wanda Ponika / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi Plus - Wanda Ponika dikenal sebagai sosok sosialita yang berbeda dari kebanyakan. Alih-alih memanjakan diri dalam kemewahan, pengusaha sukses ini lebih senang untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan, seperti anak-anak di NTT.

Belum lama ini, Wanda mengadakan sebuah challenge kepada para followers-nya di Instagram untuk mengumpulkan 1000 pasang sepatu dengan cara berdonasi. Tak disangka, aksinya itu mendapatkan reaksi yang begitu positif.

Hal itu tentu membuat Wanda begitu tersentuh. Lewat sebuah surat terbuka, Ibu 3 anak ini menceritakan jika awalnya aksi sosialnya itu dilakukan guna mengajarkan para buah hatinya untuk berbagi dengan sesama.

"Teruntuk ibu-ibu Indonesia yang saya kasihi. Hampir seminggu ini sejak aku membuat 'challenge' sepatu untuk anak-anak di NTT, setiap hari selalu ada hal-hal yang membuatku terharu. Awalnya program ini aku buat pribadi untuk anak-anakku. Aku ingin anakku berbagi berkah dengan anak-anak di NTT. Anak anakku bersemangat sekali. Mereka  sudah bertemu anak-anak di Labuan Bajo saat kami ke sana untuk meresmikan SD di Desa Roe," bunyi surat tersebut.

Wanda Ponika / Credit: Dokumentasi PribadiWanda Ponika / Credit: Dokumentasi Pribadi

Tak cuma orang dewasa, bahkan anak-anak pun banyak yang turut menyumbang dalam challenge ini. Informasi itu didapatkannya dari Direct Message para ibu-ibu yang menceritakan bagaimana anak-anak mereka sampai rela memecah celengan guna menyumbang.

"Aku tak menyangka ketika ajakanku kepada para netizen untuk ikut menyumbang ternyata menggerakkan banyak anak Indonesia untuk ikutmembantu anak-anak, saudara-saudara sebangsa. Banyak DM masuk dari ibu-ibu yang menceritakan bahwa anak-anak mereka antusias 'bongkar' celengan untuk beliin sepatu buat saudara-saudara di NTT. Walau tak kenal, mereka tak pikir panjang untuk membantu," sambungnya.

Wanda Ponika / Credit: Dokumentasi PribadiWanda Ponika / Credit: Dokumentasi Pribadi

Wanda lantas menyerukan agar semua ibu-ibu selalu mengajarkan hal-hal positif kepada anak-anaknya sejak dini. Salah satu caranya tentu dengan mengajarkan mereka untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan

"Anak-anak ibarat kertas putih yang siap diisi. Saat kita mengisinya dengan warna-warna indah, dia akan menjadi mahakarya lukisan. Yuk kita bimbing anak-anak kita untuk memiliki hati yang selalu siap berbagi dan menolong sesama, bahkan yang tidak dikenal. Besarkan mereka tanpa sekat yang bernama SARA. Kita antar mereka menjadi sosok murah hati, siap menolong, ATAS DASAR KEMANUSIAAN," pungkas Wanda.

Wanda Ponika / Credit: Dokumentasi PribadiWanda Ponika / Credit: Dokumentasi Pribadi

Nah buat kalian yang juga ingin turut berbagi, bisa transfer ke Yayasan Hati Gembira Indonesia lewat nomor rekening 5260311982 (BCA) dengan menuliskan berita Shoes for NTT.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI