Sinopsis Komik Secret Class Beserta Rekomendasi Komik Dewasa Lainnya

Diterbitkan:

Sinopsis Komik Secret Class Beserta Rekomendasi Komik Dewasa Lainnya
Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Kapanlagi.com - Komik mendapat sebutan berbeda-beda di berbagai negara, misalnya manga di Jepang, Manhwa di Korea, dan Manhua untuk komik buatan China. Komik dari berbagai negara itu pun sudah bisa diakses dengan mudah oleh pembaca di Indonesia. Salah satunya adalah komik Secret Class.

Bagi kalian yang sedang mencari cerita tentang kisah percintaan di kalangan mahasiswa, komik Secret Class ini bisa jadi jawabannya. Selain menghibur, komik ini juga akan memberikan banyak pelajaran. Terutama jika mengikuti pandangan dari si tokoh utama yang bernama Oh Dong-won.

Selain itu, kalian juga bisa mengetahui berbagai rekomendasi komik dewasa lainnya dalam informasi di bawah ini. Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak sinopsis komik Secret Class beserta rekomendasi komik dewasa lainnya berikut ini.

 

1. Sinopsis Komik Secret Class

Komik Secret Class cukup populer di kalangan pecinta manga, tak terkecuali di Indonesia. Komik ini merupakan karya dari penulis dan ilustrator Minachan. Manga yang dirilis pada 2019 ini bisa diikuti secara legal melalui platform komik digital Webtoon.

Sinopsis komik Secret Class berfokus pada tokoh mahasiswa bernama Oh Dong-won. Diceritakan bahwa dia belajar di sebuah kampus ternama. Meski memiliki prestasi yang baik, dia merasa kurang baik dalam kehidupan asmara. hal itu membuatnya tidak percaya diri saat berinteraksi dengan perempuan.

Kehidupan Oh Dong-won perlahan berubah saat bertemu dengan seorang guru privat yang tanpa sengaja mengenalkannya pada sebuah kelas rahasia. Kelas ini dipimpin oleh seorang mahasiswa senior bernama Kim Da-hoon. Mahasiswa senior ini begitu populer dan dikenal sebagai ahli asmara. Nah, di dalam kelas ini dia mulai belajar berbagai cara untuk mendekati perempuan. Namun, saat mempelajari cara memikat perempuan, dia makin sadar bahwa itu bukan cara yang benar dalam mendapatkan cinta.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mengangkat Tema Percintaan Mahasiswa

Seperti yang sudah disinggung di atas, komik Secret Class memang mengangkat tema percintaan di kalangan mahasiswa. Melalui pandangan si tokoh Oh Dong-won, kalian bisa belajar bahwa sebenarnya tak ada cara instan dalam mendapat cinta.

Alih-alih menghalalkan segala cara, lebih baik belajar untuk menghormati perasaan orang lain. Melalui karakter-karakter lain dalam cerita ini, kalian juga bisa belajar betapa pentingnya menjadi diri sendiri, memiliki percaya diri, dan menjadi jujur dengan perasaan.

Selain cerita, gambar juga menjadi elemen penting dalam sebuah komik. Nah, ilustrasi dalam manga ini pun cukup menarik dan mampu menggambarkan karakter-karakter dengan sangat baik. Ada keunikan tersendiri yang dimiliki setiap karakter. Secara keseluruhan, komik Secret Class merupakan komik yang menyenangkan dan menghibur karena relevan dengan pengalaman anak muda atau paling tidak bagi orang yang pernah muda.

 

3. Rekomendasi Komik Dewasa Lainnya

Selain komik Secret Class, masih ada rekomendasi komik dewasa lain yang tak kalah menarik. Berikut ini terdapat sejumlah ulasan yang bisa kalian simak.

1. Boarding Diary

Boarding Diary merupakan manhwa Korea yang ditulis oleh Kim Jeta. Dengan 74 chapter, komik ini sudah mendapatkan review mencapai 8,8. Komik genre adult ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Jun-Woo.

Diceritakan bahwa dia tinggal di dekat kampus dan dirawat oleh ibu kos. Ibu kosnya memiliki visual yang sangat cantik dan ternyata adalah ibu dari temannya yang bernama Youngbin. Seiring berjalannya waktu, hubungan antara mahasiswa dan ibu kos ini berjalan makin intim. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Silakan baca sendiri komiknya!

2. Signup Mercenary

Selanjutnya, ada rekomendasi komik dewasa yang tak kalah menarik berjudul Signup Mercenary. Manhua yang satu ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Pendaftaran Mercenary. Komik ini dibuat oleh YC dan menggunakan Rakhyun sebagai artist-nya. Saat membacanya, kalian tak akan bosan karena komik ini terdiri dari kombinasi genre action, drama, slice of life, dan shounen.

3. Stepmother's Friend

Stepmother's Friend juga menjadi salah satu rekomendasi komik yang layak kalian ikuti untuk mendapatkan hiburan. Manhwa karya Neck Pillow ini memiliki 99 Chapter. Secara garis besar, komik ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Seok Oh yang kehilangan ibunya. Setelah itu, sang ayah malah memperkenalkan ibu barunya yang hanya berusia 2 tahun lebih tua darinya.

Suatu hari, dia mengajak teman-temannya ke rumah untuk bermain dan belajar bersama. Lalu, ada salah satu teman yang merasa kebelet dan ingin ke kamar mandi. Namun, di kamar mandi ternyata ada ibu baru Seok Oh. Momen itu menjadi awal mula terbukanya sikap asli dari sang ibu. Kalian bisa langsung membaca sendiri komik ini jika penasaran dengan cerita lengkapnya.

Nah, KLovers, itulah sinopsis komik Secret Class beserta rekomendasi komik dewasa lainnya yang bisa kalian baca.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending