Staycation di Jakarta Saat Lebaran, Percantik Feed Medsos dengan Foto-Foto Serunya!

Minggu, 17 Mei 2020 07:35 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Staycation di Jakarta Saat Lebaran, Percantik Feed Medsos dengan Foto-Foto Serunya!
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Momen Lebaran kali ini rasanya bakal sepi karena social distancing. Kalau tahun-tahun sebelumnya selalu ada foto selfie persiapan salat Idul Fitri, jajanan Lebaran yang lengkap mulai dari nastar sampai kaastangel, dan berbagai foto saat silaturahmi bareng keluarga besar, tahun ini stok foto yang diunggah di media sosial pastinya berkurang karena di rumah aja.

Nggak bisa mudik dan terpaksa menikmati Lebaran di Jakarta bikin hidupmu terasa sepi? Eh, siapa bilang? Coba aja nikmati staycation Jakarta di pilihan hotel terbaiknya. Dijamin bakal tetap seru karena kamu bisa meramaikan feed media sosial lewat foto-foto Instagramable selama staycation. Ini dia ide foto yang wajib kamu unggah di timeline media sosialmu!

Window Pose yang Nggak Boleh Kelewatan

©Shutterstock©Shutterstock

Salah satu angle favorit saat staycation yang bisa mempercantik media sosial kamu adalah window pose, atau pose di jendela yang tampak artsy. Kamu bisa menampilkan pose berdiri di jendela kamar hotel dengan posisi membelakangi kamera. Nggak perlu khawatir saat terlihat backlight, kamu bisa menjadikannya sebagai sentuhan yang membuat pose semakin terlihat dramatis.

Breakfast in Bed

©Shutterstock©Shutterstock

Staycation saat menikmati libur Lebaran memang bisa menjadi momen yang tepat buat memanjakan diri. Mumpung lagi membahagiakan diri di masa social distancing, nggak ada salahnya nih mencoba layanan sarapan di kamar yang bisa kamu minta langsung ke pegawai hotel. Jangan lupa jadikan menu sarapanmu sebagai foto breakfast in bed yang artsy, lalu unggah ke Instastory. Dijamin bakal mengundang banyak react dan komentar dari para follower.

Balcony Pose

©Shutterstock©Shutterstock

Kalau kebetulan kamu punya kamar yang memiliki teras balkon, bisa juga nih jadi obyek foto ciamik buat mempercantik feed media sosial. Banyak angle yang bisa dieksplorasi dari foto balkon ini, misalnya memperlihatkan kamu yang sedang duduk santai menikmati kopi, atau dengan mengambil angle dari sisi samping untuk memperkuat kesan dramatis pada foto yang dijepret.

Rileks di Kolam Renang

©Shutterstock©Shutterstock

Selama masa pandemi, sebaiknya kamu memang menghindari penggunaan fasilitas bersama yang tersedia di hotel, seperti kolam renang atau gym. Tapi, kamu tetap bisa menciptakan foto cantik yang Instagramable kok dengan memanfaatkan kolam renang sebagai background-nya. Misalnya dengan pose berjemur santai di sekitar kolam renang yang juga bisa membuat feed media sosial jadi lebih menarik. Gimana, tertarik buat mencoba?

Itu tadi beberapa ide foto yang bisa jadi inspirasi mengabadikan momen staycation saat Lebaran. Biarpun Lebaran kali ini nggak bisa ke mana-mana, staycation tetap jadi alternatif kegiatan yang pas banget untuk bikin momen Hari Raya Idul Fitri semakin menyenangkan. Apalagi kamu bisa memanfaatkan promo hotel yang bisa dicek langsung di aplikasi atau website Traveloka. Berbagai penawaran menarik dan diskon spesialnya bisa bikin staycation selama Lebaran makin hemat di kantong.

Yuk, tunggu apa lagi? Buruan booking hotel impian buat staycation dan jangan lupa abadikan momen dengan foto ciamik ya!

(kpl/wri)



MORE STORIES




REKOMENDASI