Susul Lilyana Natsir, Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulutangkis

Senin, 18 Mei 2020 15:47
Susul Lilyana Natsir, Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulutangkis
Tontowi Ahmad (credit: instagram.com/tontowiahmad_)


Kapanlagi Plus - Pebulutangkis Tontowi Ahmad adalah salah satu legenda terutama di nomor ganda campuran. Bersama mantan pasangannya, Lilyana Natsir, pria yang biasa dipanggil Owi itu pernah merebut berbagai gelar bergengsi mulai dari kejuaraan dunia hingga olimpiade.

Setelah Butet (panggilan Lilyana Natsir) pensiun, Owi masih bermain bulutangkis. Ia sempat dipasangkan dengan Gloria Emmanuelle Widjaja hingga Winny Oktavina Kandow. 

Kini, Owi membuat sedih rekan dan penggemar bulutangkis setelah mengumumkan pensiun pada hari Senin (18/5/2020). Hal ini ia sampaikan di akun Instagram resminya.

1.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna. Kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tulis Owi.

2. Dukungan dari Rekan dan Fans

Sederet bintang lapangan bulutangkis Indonesia pun mengucapkan dukungan bagi Owi, seperti Mohammad Ahsan, Greysia Polli, Fajar Alfian hingga Butet sendiri. #TerimaKasihOWi juga sempat menjadi trending di Twitter karena netizens mengucapkan rasa terima kasih pada perjuangan Owi selama ini.

Terima kasih atas dedikasi dan jasamu di lapangan bulutangkis, Tontowi Ahmad. Semoga sukses terus dan sehat selalu!

(kpl/pit)



MORE STORIES




REKOMENDASI