T-Shirt Kolaborasi KAWS - Uniqlo Laris Manis Diserbu Pembeli, 30 Menit Ludes

Sabtu, 08 Juni 2019 00:21 Penulis: Mahardi Eka Putra
T-Shirt Kolaborasi KAWS - Uniqlo Laris Manis Diserbu Pembeli, 30 Menit Ludes
Ilustrasi. Foto: Forbes.com


Kapanlagi Plus - Toko pakaian Uniqlo merilis produk terbaru hasil kolaborasinya dengan seniman asal New York, Brian Donnely. Seniman tersebut punya nama tenar, Kaws. Produk kolaborasi mereka berupa T-Shirt beragam warna dan desain dan telah dirilis di semua gerai Uniqlo 3 Juni. Tidak hanya T-Shirt, Uniqlo x Kaws juga merilis tote bag. 

Apa yang menarik dari produk yang satu ini? Hal tersebut terletak pada rangkaian desain yang diangkat dari karya terbaru dan ikon klasik Kaws. Tak heran bila kemudian produk tersebut langsung diserbu oleh pembeli di Indonesia. Seperti dilansir oleh Kompas.com, beberapa pembeli di Jakarta sampai rela menerobos pintu toko demi mendapatkan T-Shirt yang diinginkan.

Bahkan, saat restock di Mall Kelapa Gading, Jakarta, banyak orang rela mengantre sebelum mall dibuka, dan berlarian agar tak ketinggalan mendapatkan kolaborasi terbaru ini.

1. Harga Terjangku

Di Indonesia, koleksi Uniqlo x KAWS ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk graphic t-shirt. Harga tersebut tergolong harga standar T-Shirt dengan desain urban seperti itu. Terlebih Kaws bukan seniman sembarangan. Ia adalah seniman yang dikenal karena mendesain sosok badut abu-abu yang mengingatkan pembeli akan sosok Miki Tikus. Tangan badut tersebut salah satunya menutupi wajah. 

 

2. Punya Nilai Sentimentil

Sekilas dilihat, T=Shirt "UT KAWS: Summer" dianggap kaus biasa untuk bersantai atau tidur. Namun bagi penggemar gaya hypebeast, koleksi terbaru ini merupakan karya seni yang memiliki nilai sentimentil. Kolaborasi keempat ini adalah kolaborasi terakhir Kaws dengan Uniqlo. Maka tak heran banyak penggemar hypebeast yang rela "berjuang" untuk mendapatkannya. Selain itu, harga resell yang bisa mencapai tiga kali lipat juga membat banyak orang tergoda untuk mendapatkannya.

3. Setengah Jam Ludes

Di gerai Senayan City misalnya, antrian mengular sudah terlihat sejak toko belum dibuka. Hampir semua produk dalam setengah jam sudah terjual habis. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Urban Sneaker Society (@urbansneakersociety) on Jun 5, 2019 at 9:08pm PDT

Beragam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan t-shirt atau totebagnya secepat mungkin. Pasalnya yang berminat membeli tidak hanya satu atau dua orang saja. Salah satu cara yang dilakukan ada juga yang seperti ini KLovers. 



(kom/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI