Jack Ma Sarankan Pegawainya Sering Berhubungan Intim Agar Tak Stress Bekerja

Rabu, 22 Mei 2019 12:17 Penulis: Ayu Srikhandi
Jack Ma Sarankan Pegawainya Sering Berhubungan Intim Agar Tak Stress Bekerja
Jack Ma © Splashnews.com


Kapanlagi Plus - Jack Ma salah satu pengusaha tersukses di China membuat sebuah pidato yang cukup mengejutkan. Merayakan Ali Day yang ke-15 lalu dengan menggelar nikah massal. Di hadapan ribuan pasangan pengantin baru ini, pemilik Alibaba itu mengklaim kalau selain bekerja keras, para pegawainya ini juga harus banyak 'bermain'.

Alibaba dan banyak perusahaan China lainnya selama ini memang menganut jadwal kerja 996, yang artinya pegawai mulai bekerja dari jam 09.00 hingga 21.00 selama enam hari dalam satu minggu.

1. Sering Berhubungan Intim

Di hadapan ribuan pegawainya, Jack Ma meminta mereka untuk mempertahankan semangat kerja 996 dan menyarankan mereka juga melakukan 669.

"Apa itu 669? Enam hari, enam kali, dengan durasi lebih lama adalah kuncinya," ucap Jack Ma sambil tersenyum seperti yang dilansir Shanghaiist.

Jack Ma menggunakan angka sembilan karena pelafalannya hampir sama dengan panjang dalam bahasa China. Ia juga bahkan memposting pidatonya tersebut via Weibo. Menurut Jack Ma, para pegawainya harus sering berhubungan intim agar tidak stress karena pekerjaan.

2. Sarankan Punya Banyak Anak

Dalam pidatonya yang juga disiarkan langsung tersebut, Jack Ma menyarankan kalau pegawainya tak usah mempedulikan peraturan pemerintahan China dan sebaiknya punya anak sebanyak-banyaknya. Menurut Jack Ma, anak adalah investasi yang jauh lebih baik daripada property.

Di sisi lain, netizen menuliskan komentar mereka soal pidato Jack Ma mengenai peraturan 996 dan 669. "Pulang kerja pukul 21.00. Sampai di rumah pukul 22.30. Siapa yang masih punya energi?" tulis seorang netizen seperti yang dilansir Shanghaiist.

(sha/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi



MORE STORIES




REKOMENDASI