Tanpa Harus Keluar Rumah, Ini Lho 4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Self Healing di Kamar

Rabu, 06 Juli 2022 12:00 Penulis: Jeffrey Winanda
Tanpa Harus Keluar Rumah, Ini Lho 4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Self Healing di Kamar
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Aktivitas harian yang serba padat memang bisa bikin energi terkuras. Bahkan melakukan aktivitas sesuai hobi pun juga tetap bisa berpotensi bikin stres dan pusing ketika nggak diimbangi dengan refreshing.

Kalau sudah begini, self healing perlu banget dilakukan untuk menjaga produktivitas dan menghindari stres. Siapa bilang self healing harus dilakukan di luar rumah? Nyatanya, cukup di kamar aja kamu bisa melakukan beberapa ritual penghilang stres lho. Apa saja?

Movie Marathon

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak ada hal yang menyenangkan untuk dilakukan sambil mager di kamar selain movie & series marathon. Bukan cuma nonton, movie marathon terkadang bikin lupa waktu dan bisa-bisa sampai membuatmu heran lantaran jam dinding bergerak begitu cepat.

Kamu juga bisa mengikuti series yang lagi on going agar tetap up to date. Selain itu, nggak ada salahnya untuk menyimak kembali film beberapa tahun ke belakang sambil menikmati nostalgia.

Music Therapy dengan Lagu Favorit

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Buka playlist pribadi di smartphone, pasang earphone, dan nikmati alunan lagu favorit sambil rebahan. Nyatanya, musik juga bisa dijadikan terapi untuk mengembalikan energi dan meredakan stres secara signifikan.

Selain itu, musik juga meningkatkan kreativitas serta konsentrasi. Sehingga kamu akan siap untuk beraktivitas dan produktif kembali setelah menikmati alunan musik di kamar.

Yoga Exercise

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tanpa harus meninggalkan ranjang, kamu bisa melakukan gerakan yoga untuk meredakan stres. Beberapa gerakan seperti wind removing pose, eye of the needle pose, hingga reclined spinal twist pose bisa dicoba di atas ranjang. Namun, pastikan tubuh dalam kondisi prima dan sudah sepenuhnya sadar dari tidur agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Membaca Buku

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak harus topik yang berat, membaca buku favorit bisa membantu menstimulasi otak secara signifikan. Selain itu, membaca juga merupakan stress release alami yang cocok untuk diterapkan ketika di kamar.

Untuk memaksimalkan kenyamanan selama di rumah terutama kamar, kamu bisa mengandalkan pengharum ruangan Fresly yang siap memberikan kesegaran alami. Fresly mengandung Natural Essential Oil yang dilengkapi dengan MOC Technology Serap Bau untuk menghilangkan dan menetralkan bau tak sedap secara efektif.

(c) Fresly(c) Fresly

Dengan aroma Summer Orange dan Aromatic Lavender, Fresly bisa digunakan setiap hari dan tentunya aman serta nyaman untuk daily use. Melakukan aktivitas apapun di rumah pun jadi makin nyaman serta menyegarkan berkat aroma #ScentOfNature. Dapatkan produknya sekarang dengan beli langsung di sini, yuk!

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI