Tato Kepala Singa Pemain Baru Arema FC Mengundang Perhatian

Kamis, 16 Januari 2020 17:30 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Tato Kepala Singa Pemain Baru Arema FC Mengundang Perhatian
Kapanlagi/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Pesepakbola Kushedya Hari Yudo atau KH Yudo (27) resmi bergabung dengan klub sepakbola, Arema FC musim kompetisi 2020. Pria kelahiran Malang, 16 Juli 1993 itu ikut diperkenalkan dalam rilis para pemain di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020).

Yudo, demikian biasa dipanggil, menjadi perhatian lewat tato kepala singa di pangkal lengan tangan kirinya. Tato itu berwujud seorang supporter Aremania dengan menempatkan topeng kepala singa di kepalanya.

Tato lengkap dengan aksesoris itu dibuat beberapa waktu lalu saat masih bergabung di klub sepakbola lain. Semula tidak banyak perhatian dengan tato itu, tetapi sejak resmi bergabung Arema FC ditanyakan para jurnalis olahraga. "Saya buat beberapa bulan lalu. Kayaknya ini dulu mas, belum ingin nambah, soalnya sakit," katanya di Kandang Singa (Kantor Arema FC) Kota Malang, Kamis (16/1/2020).

Yudo juga belum terpikrkan untuk menunjukkan tato kerennya itu saat selebrasi memasukkan ke gol lawan. Karena memang bermain belum berpikir terlalu jauh. "Masalah itu berjalan saja. Belum bisa bicara, main juga belum, bikin gol juga belum," kata pemilik nomor punggung 19 itu.

 

1. Bangga Dapat Bergabung

Yudo mengaku bangga dapat bergabung dengan Arema FC, yang memang sejak awal diidam-idamkan. Karena itu, begitu mendapatkan tawaran langsung menerimanya, walaupun klub lain juga menginginkannya bergabung. "Cita-cita saya dari dulu memang ingin main di Arema FC. Siapa sih yang tidak bangga main di kota sendiri, tanah kelahiran sendiri, membela kota sendiri," katanya.

Yudo juga mengaku mendapat dukungan keluarga untuk membela tim tanah kelahiran sendiri. Ia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk tim kebanggaannya itu. "Saya dari dulu besar di Akademi Arema sampai 21 di Arema, mungkin pertimbangan itu. Makanya saya pilih Arema, secara pribadi semoga bisa membawa arema ke Papan atas," kata Yudo yang berharap di posisi sayap itu.

2. Perkenalkan Pemain Baru

Arema FC menunjuk Robert Mario Carloz Gomez sebagai pelatih untuk kontrak 12 bulan ke depan. Gomez dibantu tiga asisten yakni Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono. Pelatih asal Argentina ini juga dibantu dua latin di posisi pelatih kiper yakni Martin Gonsalves Felipe Americo asal Brasil dan pelatih fisik Marcos Gonzales asal Argentina.

Sementara itu 9 pemain lokal Arema FC diperkenalkan, yang terdiri dari Mariando Djonak Uropmabin, Saiful Indra Cahya, Dave Mustaine, Nurdiansyah dan Kushedya Hari Yudo. Ditambah empat pemain asal Akademi Arema FC masing-masing Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus dan Aji Saka.

Sehari sebelumnya juga diperkenalkan tiga pemain lokal yakni Taufik Hidayat, Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu. Sedangkan untuk pemain asing untuk slot Asia dipilih Oh Inkyun, sedangkan tiga pemain asing lainnya masih dalam proses pembicaraan. Pemain asing yang menjadi pembicaraan Jonathan Bauman (Argentina) dan Ezechiel N’Douassel (Chad), sementara adalah Santiago Carerra (Uruguay) dipastikan gagal.

(kpl/dar/frs)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI