Teka-Teki Cincin Akik Ahok yang Menyala, Pesulap ini Bongkar Rahasianya

Selasa, 29 Januari 2019 13:16 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Teka-Teki Cincin Akik Ahok yang Menyala, Pesulap ini Bongkar Rahasianya
Ahok © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Kapanlagi Plus - Pasca bebas dari penjara, Ahok muncul lewat sebuah vlog bersama salah satu anaknya. Dalam vlog itu Ahok menunjukkan sebuah cincin yang ia sebut memiliki kekuatan magis. Cincin ini bernama cincin Merah Delima.

Dilihat dari bentuknya, cincin ini menyerupai cincin Batu Akik biasa. Bentuknya cukup besar dan memiliki batu bulat di bagian tengahnya yang berwarna merah. Tak seperti kelihatannya, batu cincin ini bisa menyala jika terkena air.

Melihat tayangan vlog ini, seorang magician tergelitik untuk mencari tahu soal cincin ini. Ia pun membuat sebuah vlog dan mengunggahnya di channel YouTubenya, Raja Sulap. Lewat vlog inilah ia membongkar teka-teki cincin Merah Delima Ahok yang menyala.

1. Identitas Sang Pesulap

Video itu dimulai dengan aksinya memperkenalkan diri. Namanya adalah Van Gabriel. Ia adalah seorang magician dan pemilik toko peralatan sulap bernama Raja Sulap.

Ia menceritakan kalau batu yang disebut sebagai Batu Merah Delima oleh Ahok serupa dengan yang ada di tokonya. Ya, batu itu adalah bagian dari peralatan sulap yang ia jual. Sehingga batu itu bukanlah hal baru baginya.

2. Batu Merah Delima

Gabriel menjelaskan kalau batu itu memang peka terhadap air. Jika diberi air atau dimasukkan ke dalam air batu ini akan otomatis menyala. Tak mau sekedar bicara, Gabriel pun memberikan buktinya.

Sebuah batu merah yang ia bicarakan ia masukan ke dalam secangkir air. Alhasil batu ini pun menyala. Saat dikeluarkan dari air batu ini seketika mulai kehilangan cahayanya, meredup hingga kering.

3. 3 Warna Batu

Hal yang sama ia lakukan pada batu yang sudah diset dengan cincin dan juga sekumpulan batu merah dalam mangkuk kaca kecil. Saat air dituangkan di sana batu-batu itu langsung menyala dengan terang. Tak hanya satu warna yaitu warna merah saja, ternyata batu ini dibuat dengan 3 warna. Merah, Hijau, dan Biru, yang cara kerjanya juga sama. Menyala saat terkena air.

4. Isi Batu yang Menyala

KLovers pasti penasaran terbuat dari apakah batu ini? Begitu juga Gabriel. Agar tak penasaran, Gabriel pun menghancurkan batu itu dengan cobek batu berulang kali hingga berkeping-keping. Dan terungkaplah isi batu ini.

Rupanya batu ini berisi batu baterai. Tak heran jika batu ini bisa menyala saat terkena air. Namun saat batu baterai ini dikeluarkan dari batunya dan dimasukkan ke dalam air, baterai ini tak lagi menyala karena telah rusak saat dihantam dengan cobek batu.

Pada video ini Van Gabriel juga menjelaskan alasannya membuat video ini. Bukan untuk cari sensasi dari nama besar Ahok, alasannya adalah menghindari penipuan menggunakan batu ini.

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI