Tempuh Badai Salju, Bocah Ini Berjalan Sejauh 5 km Demi Menuntut Ilmu

Penulis: Tyssa Madelina

Diperbarui: Diterbitkan:

Tempuh Badai Salju, Bocah Ini Berjalan Sejauh 5 km Demi Menuntut Ilmu Courtesy: Express UK

Kapanlagi.com - Foto seorang bocah lelaki baru-baru ini viral di media sosial. Di sebuah ruang sekolah, wajahnya tampak memerah karena kedinginan. Tak hanya itu, rambutnya pun dipenuhi oleh butiran salju. Tampak di belakang, teman-teman sebayanya tengah menertawainya.

Namun ternyata, dibalik foto tersebut ada kenyataan yang cukup pedih. Setelah ditelusuri, ternyata bocah laki-laki berusia 8 tahun tersebut tengah menempuh pendidikan di Zhuanshanbao Primary School yang terletak di Provinsi Yunnan, China. Sang kepala sekolah, Fu Heng, pun membenarkan hal tersebut.

Sang kepala sekolah mengabadikan kondisi "Ice Boy" yang kini viral. Courtesy: Express UK

Dilansir dari Express UK, Fu menuturkan, ketika tiba di kelas, penampilan si bocah yang sempat dijuluki "Ice Boy" tersebut tampak berantakan. Ternyata saat itu suhu udara di China mencapai -9 derajat celcius pasca badai salju menerpa. Namun, bocah yang tidak disebutkan namanya oleh Heng itu tetap memenuhi kewajibannya sebagai murid.

"Saat itu adalah hari pertama ujian sekolah. Tiba-tiba di pagi hari temperatur turun drastis mencapai minus 9 derajat celcius," tutur Fu Heng. Ia juga menambahkan, bahwa rumah si anak lelaki ternyata cukup jauh dari sekolah.

bocah tersebut tinggal sendiri bersama saudaranya dan harus menempuh jarak yang jauh untuk sekolah. Courtesy: Express UK

"Ia harus berjalan ke sekolah yang jaraknya hampir 5 km. Di rumah pun, ia tidak tinggal bersama orangtuanya karena mereka harus bekerja di luar kota. Ia tinggal bersama saudara-saduaranya," lanjut Fu Heng.

Meski hidup serba kekurangan, menurut Fu, bocah tersebut justru memiliki selera humor yang tinggi. Sifatnya yang lucu dan supel membuatnya disukai oleh teman-teman sebayanya. Fu menjelaskan, saat ini akibat kekurangan dana, pihak sekolah tidak bisa memenuhi kebutuhan penghangat ruangan di setiap kelas. Meskipun begitu, mereka tetap menyediakan sarapan dan makan siang bagi siswa-siswi disana, terlebih ketika musim dingin tiba.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(exp/tmd)

Rekomendasi
Trending