Terjadi Aksi Terorisme di London, Seorang Pria Malah Foto Selfie

Kamis, 23 Maret 2017 09:45 Penulis: Agista Rully
Terjadi Aksi Terorisme di London, Seorang Pria Malah Foto Selfie
© metro.co.uk

Kapanlagi Plus - Kemarin (22/03) terjadi sebuah aksi terorisme di depan gedung Parlemen, Westminster, London. Masih belum diketahui apa motif aksi terorisme ini, yang jelas hingga saat ini telah terdapat 5 korban meninggal dan sekitar 40 orang terluka.

Aksi terorisme ini dilakukan oleh seorang pria yang namanya tidak dibeberkan pada publik. Pada pukul 14.40 waktu setempat, seorang pria mengendarai mobil Hyundai dan menabrakkan kendaraan tersebut ke trotoar di depan gedung Parlemen Inggris. Setelah keluar dari mobil, pria tersebut menyerang seorang anggota polisi tak bersenjata dengan senjata tajam. Sebelum melakukan tindakan yang lebih berbahaya polisi lain menembaki pelaku teror tersebut hingga si pelaku meninggal.

Seorang pria mengenakan kacamata hitam memegang tongsis dan berselfie di Tempat Kejadian Perkara © metro.co.ukSeorang pria mengenakan kacamata hitam memegang tongsis dan berselfie di Tempat Kejadian Perkara © metro.co.uk

Namun ada hal yang cukup mengherankan dan cenderung antipati dalam kondisi darurat seperti ini. Seorang pria pejalan kaki yang mengenakan kacamata hitam malah berfoto selfie di dekat tempat kejadian perkara. Klip yang merekam tindakan pria tersebut lantas menjadi viral di internet.

Nampaknya pria tersebut ingin mengabadikan detik-detik penyerangan teroris yang telah melukai kurang lebih 40 orang pejalan kaki. Pria ini mengambil gambar tepat sebelum seorang anggota polisi diserang dengan pisau oleh pelaku terorisme.

Meski demikian, tindakan pria ini dikecam oleh pengguna internet lainnya karena dianggap antipati. Seorang pengguna internet bahkan mengatakan, "Bagaimana bisa dia melakukan (selfie) dalam keadaan genting seperti itu?". Pengguna internet menganggap berselfie di tengah keadaan teror bukan hal yang sopan dan tak seharusnya dilakukan.

Sementara itu pria ini terjebak di bianglala raksasa Lnndon saat kejadian terorisme terjadi © metro.co.ukSementara itu pria ini terjebak di bianglala raksasa Lnndon saat kejadian terorisme terjadi © metro.co.uk

Sementara itu, tak hanya pria ini yang mengambil selfie tepat di lokasi kejadian perkara. Seorang pria yang terjebak di London Eye juga berfoto selfie saat bianglala tersebut berhenti akibat insiden terorisme di Westminster tersebut. Menurut KLovers, apakah tindakan pria ini benar atau justru sebaliknya?

(met/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI