Tragis! Sekeluarga Sakit Keras, Nenek 71 Tahun Jadi Tulang Punggung

Kamis, 31 Agustus 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Tragis! Sekeluarga Sakit Keras, Nenek 71 Tahun Jadi Tulang Punggung
shanghaiist.com

Kapanlagi Plus - Tidak semua orang di dunia ini bernasib baik. Ada sejumlah orang yang masih membutuhkan donasi tapi ada juga sebagian masyarakat yang kurang beruntung justru berusaha sekuat tenaga demi sesuap nasi. Justru orang-orang yang berusaha inilah yang menggerakkan hati kita semua untuk pantang menyerah. Seperti seorang nenek berusia 71 tahun asal China ini.

Nenek yang dikenal dengan nama Han ini mengalami fase yang amat tragis dalam hidupnya. Tak hanya sekali, hampir seluruh keluarga yang tinggal bersamanya terjangkit penyakit parah yang membutuhkan biaya perawatan tidak sedikit.

Dimulai dari anak perempuan nenek Han yang pada tahun 2007 lalu terjangkit tumor otak. Tentu saja sang nenek beserta suami menghabiskan sejumlah tabungan mereka demi kesehatan anak perempuan mereka. Sayangnya, karena tumor otak serta keterbatasan biaya, sang anak tetap mengalami kebutaan.

Nenek Han, wanita 71 tahun yang jadi tulang punggung keluarga karena semua anggota keluarganya sakit keras  shanghaiist.comNenek Han, wanita 71 tahun yang jadi tulang punggung keluarga karena semua anggota keluarganya sakit keras shanghaiist.com

Tak lama, di tahun 2008 suami nenek Han jatuh dari gedung tempatnya bekerja. Suaminya ini bekerja sebagai kuli bangunan dan kecelakaan 9 tahun lalu telah mematahkan satu kakinya. Karena uang Nenek Han telah habis untuk perawatan sang putri, sang suami tak bisa dioperasi.

Rupanya kesialan keluarga nenek Han tak berhenti di situ saja. Tahun lalu, menantu nenek Han yang jadi tulang punggung keluarga mengalami kecelakaan. Hal ini menyebabkan sang menantu lumpuh dan tak bisa lagi bekerja. Maka dari itu, sumber penghasilan utama akhirnya jadi tanggung jawab wanita berusia 71 tahun ini.

Untuk menyokong perekonomian keluarga, nenek Han membeli kostum Pikachu dan mulai bekerja di pinggir jalan. Setiap orang yang mengajaknya berfoto ditarik biaya 9 yuan (Rp 18.000). Tentu saja pendapatan nenek Han dari pekerjaan ini tak banyak tiap harinya. Tapi sang nenek tak punya pilihan lain, duh tragis ya!

(sha/agt)

Editor:

Agista Rully



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI