Ulang Tahun Pertama, TikTok Undang Ratusan Content Creator Dunia

Senin, 17 September 2018 08:20 Penulis: Wuri Anggarini
Ulang Tahun Pertama, TikTok Undang Ratusan Content Creator Dunia
©KapanLagi/Stella Maris

Kapanlagi Plus - Millennial zaman now pasti sudah nggak asing dong dengan TikTok? Yup, platform video singkat global yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat ini sukses menjadi aplikasi terbanyak yang diunduh di berbagai penjuru dunia.

Nah kali ini, TikTok menggelar acara yang mengundang seluruh pembuat konten TikTok berkumpul di Jakarta pada Jumat (14/9).  Mereka diundang dalam rangka merayakan ulang tahun TikTok pertama, sekaligus menghadiri TikTok Gala yang digelar di kawasan SCBD.

©KapanLagi/Stella Maris©KapanLagi/Stella Maris

Beberapa kreator TikTok yang datang adalah Dancer Sona (Korea Selatan), Yooni Lee (Korea Selatan), Out of The Box (Inggris), Chany Dakota (Jerman), E Brezzy (Amerika Serikat), Tra Dang (Vietnam), dan masih banyak lagi.

"Para TikTokers dari luar negeri datang ke TikTok Gala di Jakarta untuk melakukan global community meeting pertama di Indonesia. Kehadiran mereka sekaligus memperkuat komunitas TikTok secara global," jelas Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa.

©KapanLagi/Stella Maris©KapanLagi/Stella Maris

Dalam kesempatan ini, mereka juga unjuk gigi menampilkan bakat di TikTok Gala. Selain para TikTokers dari luar negeri, lebih dari 130 kreator top Indonesia juga diundang lho KLovers ke acara bergengsi TikTok Gala, termasuk 45 pemenang kontes online 1 Million Audition' yang belum lama ini digelar.

Tiga pemenang diantaranya, siap berkemas dan meluncur ke Seoul, Korea Selatan, untuk menghadiri TikTok Gala selanjutnya. Terlepas dari Gala, akun TikTok saat ini hanya bisa diakses oleh pengguna yang berusia mulai dari 14 tahun.

Demi menggali kreativitas para pengguna TikTok, saat ini sudah diluncurkan serangkaian inisiatif dan pembaruan produk, untuk mendorong pembuatan konten positif.

(kpl/stl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI