Viral, Penampakan Monster Bigfoot di California

Rabu, 18 Oktober 2017 17:10 Penulis: Tyssa Madelina
Viral, Penampakan Monster Bigfoot di California
© Fox 26 News

Kapanlagi Plus - Keberadaan makhluk misterius seperti Bigfoot dan Loch Ness memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, penampakan kedua makhluk ini kerap menghantui berbagai saksi mata yang pernah melihat wujudnya. Seperti yang terjadi di California baru-baru ini.

Makhluk Bigfoot baru-baru ini dilaporkan terekam di dekat danau sebelah utara California. Bigfoot sendiri merupakan salah satu jenis makhluk mistis yang wujudnya hampir mirip dengan kera raksasa. Penemuan ini didasari oleh kesaksian dari Keith, salah seorang petani di sekitar sana. Tidak hanya satu, Keith juga melihat lima makhluk serupa berlarian di sekitar peternakannnya.

Gonzales (berkacamata) membantu Keith membagikan kisahnya kepada khalayak © FacebookGonzales (berkacamata) membantu Keith membagikan kisahnya kepada khalayak © Facebook

Bahkan, kesaksian Keith pun turut diamini oleh salah satu paranormal kondang, Jeffry Gonzales. Melalui acara talkshownya di 'Paranormal Central', ia membantu mengangkat kisah ini. "Salah satu dari makhluk itu sangat tinggi dan membawa seekor babi di pundaknya," tuturnya seperti dilansir melalui siaran televisi Fox 26.

Kelima big foot tadi berlari secara menyebar. Salah satu yang membawa seekor babi berlari lebih cepat dari yang lainnya namun kemudian ia tergelincir karena tak melihat adanya saluran irigasi. Babi yang dibawa Big Foot tadi kemudian terlepas dari pundaknya.

Makhluk ini berhasil tertangkap kamera, namun benarkan itu wujud dari Bigfoot? © Fox 26 News Makhluk ini berhasil tertangkap kamera, namun benarkan itu wujud dari Bigfoot? © Fox 26 News

Menurut Gonzales, penampakan semacam itu bukanlah hal yang mengejutkan. Mengingat dalam beberapa waktu terakhir kerap terjadi penampakan serupa di East Fresno County. Bahkan Gonzales pun menambahkan cerita mengenai tiga keluarga yang sama-sama melihat penampakan Bigfoot padahal jarak rumah ketiganya cukup berjauhan.

"Ini hal yang cukup aneh, karena mereka tinggal sekitar 3 km jaraknya dan tak mengenal satu sama lain, namun cerita mereka bisa sama persis," jelas Gonzales. Jauh di tahun 1960an, Bigfoot juga terekam kamera Patterson-Glimin. Meskipun banyak yang menyangsikan video tersebut, hingga akhir hayatnya mereka bersikukuh bahwa video tersebut asli.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI