Viral Wajah Wanita Ini Dijadikan Sampul Buku Yasin Karena Belum Bayar Utang

Kamis, 01 April 2021 15:24
Viral Wajah Wanita Ini Dijadikan Sampul Buku Yasin Karena Belum Bayar Utang
Buku yasin wajah pengutang © Facebook/ Jeanis Dealova


Kapanlagi Plus - Utang selalu menjadi momen yang sensitif karena berhubungan dengan uang. Maka dari itu sudah harus kesadaran diri untuk mengembalikan yang yang dipinjam.

Kisah baru datang dari netizen yang mengaku kesal karena temannya tak juga bayar utang. Berbeda dari yang lain, netizen ini menegur dengan menjadikan wajah sang pengutang sebagai sampul buku yasin.

Postingan ini berasal dari akun bernama Jeanis Dealova yang dibagikan di grup Facebook SGD Pencarian Orang 'Lupa Gak bayar Hutang'. Tak hanya dijadikan sampul, buku yasin ini juga dikirimkan ke keluarga pengutang.

1. Utang Arisan

Hal ini diketahui dari tangkapan layar percakapan yang dibagikan Jeanis dan sang pengutang bernama Nuril. Pada awalnya Nuril meminjam uang untuk biaya pengobatan adiknya. Namun saat diminta membayar, Nuril malah menghilang dan memblokir semua akun media sosial Jeanis.

"Selamat malam kakakku sayang, semua anggota grup... Siapa saja yang kenal dengan Nuril Lailatul. Tolong kalian sampaikan. Orang yang masih hidup kok pura-pura meninggal, Facebook diblokir, WhatsApp diblokir. Uang $ 610 x 2 setoran arisan sudah tak anggap selesai. Urusanmu di dunia sama aku, tinggal tanggung jawabmu di akhirat besok.

Aku beri $ 1200 dolar buat kamu, tapi jangan anggap menghabiskan uang temanmu akan menjadi berkah... Selesaikan urusanmu dengan dengan Suci Mutiara, Hani Fah, Reva Grosir nggak tahu lagi dengan siapa-siapa lagi, mumpung belum buku Yasin ini tak pajang di grupmu, tak kirim keluargamu..." tulis Jeanis di akun Facebook miliknya.

2. Komentar Netizen

Buku Yasin tersebut terlihat bernuansa hijau dihiasi bunga-bunga. Tak lupa juga dipajang nama lengkap sang pengutang, Nuril Lailatul Zuhro.

Netizen pun banyak yang menyayangkan dengan sikap Nuril yang tak juga sadar untuk membayar utang. Bagaimana menurutmu KLovers?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI