Virus Corona Diduga Telah Sampai Ke Indonesia, Dibawa Karyawan Tiongkok Ke Tanah Air?

Kamis, 23 Januari 2020 17:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Virus Corona Diduga Telah Sampai Ke Indonesia, Dibawa Karyawan Tiongkok Ke Tanah Air?
AP/Liputan 6


Kapanlagi Plus - Virus Corona yang menjangkiti penduduk China diduga sudah sampai ke Indonesia. PT Huawei Tech Investment pun akhirnya menanggapi isu yang beredar mengenai seorang karyawannya yang terinfeksi virus Corona.

Huawei mengungkapkan jika saat ini memang ada seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor Huawei di Jakarta. Karyawan tersebut mengalami demam, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Rumah Sakit mengenai penyakitnya.

 

1. Demam

"Seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit virus Corona atau tidak sampai kami menerima konfirmasi dari pihak RS," ungkap pihak Huawei dalam keterangan resminya dilansir Liputan6.com, Kamis (23/1/2019).

Huawei pun tak tinggal diam dengan isu ini, dan berjanji akan memberikan konfirmasi terkait kondisi karyawannya tersebut. "Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," jelas perusahaan.

2. Anjurkan Karyawan Pakai Masker

Pihak Huawei sendiri saat ini menganjurkan para karyawannya untuk menggunakan masker. Menurut keterangan Huawei, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian terhadap kesehatan di lingkungan kerja.

Penyakit akibat Virus Corona ini pertama kali dilaporkan pada akhir Desember 2019 di Wuhan, sebuah kota besar di China tengah. Virus ini telah menyebar dengan cepat dan telah menginfeksi orang-orang di China dan negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat.

(kpl/lip/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI