Wajah Paska Operasi Beda Dari Paspor, Gadis Ini Ditahan di Airport

Kamis, 12 Oktober 2017 13:58 Penulis: Tyssa Madelina
Wajah Paska Operasi Beda Dari Paspor, Gadis Ini Ditahan di Airport
© AsiaWire

Kapanlagi Plus - Biasanya, orang-orang yang gemar berpergian ke luar negeri akan paham bagaimana ribetnya bagian imigrasi. Selain cek identitas, mereka akan dengan teliti memeriksa apakah foto kamu sudah sesuai dengan penampilan kamu secara langsung atau belum? Hal ini menjadi regulasi yang wajib kamu patuhi, mengingat kian hari bahaya terorisme semakin menjadi-jadi.

Well, dewi keberuntungan sepertinya tidak sedang berpihak pada tiga gadis asal negeri tirai bambu ini. Karena foto paspor yang tak sama dengan muka, mereka harus ditahan oleh pihak bandara Incheon, Korea Selatan. Usut punya usut, ternyata ketiganya baru saja menjalani operasi wajah di Korea Selatan.

Ketiga gadis ini hendak pulang ke negara asalnya. Namun, sesampainya di bandara, mereka malah ditahan oleh petugas bandara dikarenakan foto paspor mereka jauh berbeda dengan aslinya. Bukan terlihat lebih cantik, wajah mereka justru penuh bengkak dan perban.

Ilustrasi operasi di Korea Selatan © Business InsiderIlustrasi operasi di Korea Selatan © Business Insider

Tampaknya, mereka baru saja selesai menjalani operasi permak wajah dan nekat pulang meskipun proses penyembuhan belum selesai. Meskipun ketiganya memiliki dokumen lengkap dan tiket penerbangan yang sesuai, namun perempuan itu tidak bisa memberikan bukti tambahan bahwa orang yang ada di dalam foto memang mereka. Aduh, kasian sekali ya!

Negara Korea Selatan memang menjadi destinasi populer bagi wanita yang kurang puas terhadap bentuk wajah dan badannya. Yah, siapa yang tidak ingin memiliki wajah imut dan badan ramping seperti para aktris dan aktor Korea? Bahkan ada beberapa salon kecantikan yang menawarkan paket operasi yang proses penyembuhannya berlangsung secara alami tanpa ada yang menyadari.

Peristiwa yang terjadi kepada tiga wanita itu juga pernah dialami oleh seorang pria dikenal dengan julukan "Manusia Boneka Ken", Rodrigo Alves. Alves pernah merasakan ditahan oleh polisi perbatasan di Dubai lantaran wajahnya jauh berbeda dari yang tertera di foto paspor. Setalah ditahan selama tiga jam dan melewati proses negosiasi, Alves baru diperbolehkan kembali ke negaranya di Inggris. Duh, ada-ada saja!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI