Bikin Melek, Belajar Programming Komputer di 'Maid Cafe' Jepang

Rabu, 04 Oktober 2017 15:58 Penulis: Tyssa Madelina
Bikin Melek, Belajar Programming Komputer di 'Maid Cafe' Jepang
© MadeInMaidFamily Official

Kapanlagi Plus - Belajar di sebuah institusi, apalagi kalau harus membahas mengenai program komputer, memang terasa menjemukan. Bahkan, suasana kelas yang kaku serta dosen yang killer juga bisa menambah rasa semakin enggan untuk datang. Namun, sepertinya sarana pendidikan di Jepang ini punya solusinya.

Jepang terkenal dengan 'maid cafe'nya. Buat yang belum tahu, maid cafe ini adalah konsep restoran di Jepang yang menggunakan cosplay untuk pelayannya. Kostumnya sendiri berupa maid atau kostum pelayan yang memakai rok terusan dengan warna yang manis serta aksen renda. Nah, bagaimana jadinya ya kalau menggabungkan konsep 'maid cafe' ini dengan sarana pendidikan khusus programer?

MadeInMaidFamily, sebuah tempat kursus di Shibuya menawarkan konsep baru dengan mengkombinasikan kedua hal yang berbeda jauh tersebut. Mereka menawarkan konsep pembelajaran untuk programmer dengan didampingi seorang 'maid'. Bahkan, sebelum masuk kelas mereka akan disapa dengan sambutan khusus “Okaeri nasaimase (Selamat datang)".

Tidak hanya menemani, maid juga turut belajar © MadeInMaidFamily OfficialTidak hanya menemani, maid juga turut belajar © MadeInMaidFamily Official

Tugas seorang 'maid' di sini tidak hanya untuk menemani dan menghibur para siswa yang sedang belajar. Mereka juga ikut serta dalam pembelajaran, menanyakan beberapa pertanayan dan menawarkan bantuan. Bahkan, para 'maid' akan memanggil para siswa ini dengan sebutan 'senpai' (panggilan ke orang yang lebih tua) agar siswa ini menjadi lebih bersemangat.

Pemilik dari MadeInMaidFamily sendiri percaya bahwa program ini sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Siswa dapat belajar dengan suasana baru yang lebih segar, sementara para 'maid' mendapat pengetahuan baru untuk meningkatkan skill mereka ketika nanti mereka pensiun dari profesi sebagai 'maid'. Untuk menjadi seorang 'maid' ini sendiri, umurnya tidak boleh lebih dari 20 tahun, lho.

Adanya maid bertujuan agar siswa menjadi lebih bersemangat © MadeInMaidFamily OfficialAdanya maid bertujuan agar siswa menjadi lebih bersemangat © MadeInMaidFamily Official

Buat kamu calon programer yang tertarik mengikuti kursus ditemani 'maid' yang cantik ini, bisa langsung mendaftarkan diri di MadeInMaidFamily. Lokasi kursusnya sendiri berada di Shibuya, Tokyo. Untuk harganya mereka menawarkan program kursus durasi tiga jam dengan harga Rp 250 ribu dan sudah termasuk satu jam berinteraksi dengan para 'maid'. Tertarik mendaftar, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI