Warga Negara Indonesia Meninggal Karena Virus Corona di Singapura, Kasus Kematian COVID-19 Pertama di Sana

Sabtu, 21 Maret 2020 20:01
Warga Negara Indonesia Meninggal Karena Virus Corona di Singapura, Kasus Kematian COVID-19 Pertama di Sana
(credit: Media Corp / Rauf Khan via Channel News Asia)


Kapanlagi Plus - Singapura mengumumkan dua pasien positif virus corona meninggal dunia pada hari Sabtu (21/3/2020). Ini adalah kasus kematian pertama di negeri tetangga tersebut setelah lebih dari tiga ratus orang dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Dilansir dari Channel News Asia, satu dari dua orang yang meninggal tersebut adalah pria berkewarganegaraan Indonesia yang selama ini disebut dengan pasien bernomor kode Case 212. Pria tersebut meninggal dalam usia 64 tahun.

1. Sempat Dirawat di Indonesia

Menurut Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Young, Case 212 ini sebelumnya dirawat di sebuah rumah sakit di Indonesia pada 9 Maret lalu karena pneumonia. Pasien lalu tiba di Singapura pada 13 Maret untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth.

Begitu tiba di sana, berada dalam kondisi kritis. Sehari berikutnya mendiang juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

2. Alami Komplikasi

Selama masa perawatan, pasien mengalami komplikasi serius dan akhirnya meninggal dunia pada hari Sabtu (21/3/2020) pukul 10.15 pagi waktu setempat, setelah sembilan hari dirawat di ICU. Mendiang juga disebut ada hubungan dengan pasien berkode Case 289, yang merupakan pria Singapura berusia 62 tahun.

Rest in peace. Dan semoga semuanya dalam kondisi sehat selalu ya!

(cha/pit)



MORE STORIES




REKOMENDASI