Hoki Tinggi, Pria Ini Temukan Berlian Sebesar 706 Karat!

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Hoki Tinggi, Pria Ini Temukan Berlian Sebesar 706 Karat! Berlian 706 Karat © New York Daily News

Kapanlagi.com - Keberuntungan seseorang memang tak dapat ditebak. Seperti seseorang yang bernama Emmanuel Momoh ini, dirinya mendadak jadi perbincangan setelah menemukan berlian raksasa sebesar 706 karat di pertambangan sebelah timur Sierra Leone.

Dilansir New York Daily News, Momoh memang bekerja bersama dengan ribuan orang lainnya di pertambangan tersebut. Tambang yang berada di daerah sekitar Kono tersebut memang diklaim memiliki banyak berlian di dalamnya.

Momoh pun menyerahkan berlian tersebut kepada Presiden Afrika Ernest Bai Koroma. Sang presiden sangat berterima kasih karena Momoh tidak menyelundupkan berlian tersebut ke luar negeri.

Penampakan Berlian Tersebut © New York Daily News

Afrika memang lekat dengan citra buruk, yaitu berlian darah atau Blood Diamonds yang merupakan perang saudara. Dimulai sejak tahun 1990, hasil penjualan berlian yang sudah ditambang ke luar negeri digunakan untuk membiayai kediktatoran militer.

Perang saudara tersebut diklaim sudah menelan korban tewas sebanyak 120 ribu orang. Pemerintah pun berupaya keras untuk memulihkan citra negaranya dari kasus tersebut.

Dikatakan bahwa berlian tersebut akan dilelang secara transparan di Sierra Leone. Uang hasil pelelangan tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dan juga negara.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

Rekomendasi
Trending