15 Hero Terbaik Mobile Legends di 2019, Mana Jagoan Kamu?

Senin, 04 Februari 2019 14:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
15 Hero Terbaik Mobile Legends di 2019, Mana Jagoan Kamu?
Hero Gatotkaca Mobile Legends (Moonton)

Kapanlagi Plus - Mobile Legends merupakan salah satu game andalan dari MOBA yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa. Game ini sangat digandrungi terutama di Asia, maka tidak heran jika game ini telah mencapai 100 juta download.

Dalam Mobile Legends terdapat puluhan karakter hero dengan berbagai macam skill ini yang membuatnya lebih menarik untuk dimainkan oleh para gamers. Dari sekian banyaknya hero yang ada dalam game ini, manakah yang terbaik? Berikut adalah 15 hero terbaik Mobile Legends di 2019:

1. Harith

Hero yang satu ini memiliki kemampuan yang sangat mematikan, karena cooldown skill yang dimilikinya sangatlah singkat. Dan juga ia mampu menghasilkan demage yang sangat tinggi. Selain itu, Harith juga memiliki ability effect yang sangat tinggi. Dari potensi yang dimilikinya, memungkinkan Harith bisa menjadi calon Meta kedepannya. Area yang dimiliki skill-nya pun cukup besar, dan membuatnya bisa membersihkan minion wave lebih cepat. Jika menggunakan skill ultimate yang dimilikinya, Harith bisa seperti tidak ada cooldown sama sekali, hal itulah yang membuat hero ini sangat mematikan.

2. Lunox

Meskipun Lunox adalah hero baru, tetapi ia termasuk hero yang sangat ditakuti karena ia sedang overpower di awal tahun 2019 ini. Lunox memiliki sisi kegelapan dan sisi cahaya yang dapat dibuktikan dengan kemampuan pasifnya, dimana hero ini tidak akan mendapatkan efek cooldown reduction. Pada saat keadaan darkening, efek cooldown reduction akan diubah menjadi magic penetration. Sementara pada saat keadaan briliance, efek cooldown reduction dari Lunox diubah menjadi magic resistance.

3. Leomord

Hero yang satu ini memiliki kuda, dan dia bisa memanggil kuda kesayangannya dengan kekuatan yang sangat hebat, setelah itu ia akan mendapatkan skill baru selama beberapa detik. Selain memiliki demage yang sangat tinggi, Leomord juga mampu menghasilkan 100 persen critical demage saat menghajar musuh yang sedang tidak berdaya. Tidak hanya itu, Leomord juga dapat melakukan basic attack sambil berjalan saat masih berada diatas kudanya. Leomord memiliki 2 bentuk serangan yang sangat berbeda.

4. Aldous

Salah satu hero baru di Mobile Legends ini merupakan hero fighter yang memiliki tangan kanan sangat besar. Aldous adalah hero yang sangat mengerikan karena di awal tahun ini ia sedang overpower. Kekuatan Aldous di kelas fighter sangatlah hebat karena selain memiliki demage yang sangat tinggi, ia juga bisa menjadi hero yang sangat keras berkat beberapa skill-nya dengan efek shield yang dimilikinya.

5. Chou

Chou merupakan hero fighter di Mobile Legends. Hero yang sekilas mirip dengan Bruce Lee ini menggunakan tangan kosongnya untuk menghajar setiap musuh-musuhnya. Chou memiliki mobilitas paling baik dikelasnya, ditambah dengan skill yang dimilikinya adalah kekebalan sementara. Chou akan menjadi hero paling mematikan sekaligus paling sulit untuk dibunuh dalam game Mobile Legends.

6. Johnson

Tidak heran jika si "Tayo" masih menjadi hero Mobile Legends yang paling diandalkan hingga kini. Karena dialah satu-satunya hero Tank yang paling ahli menciduk musuh saat berubah jadi Tayo. Sekali kena tabrak, musuhnya bisa dipastikan rata dengan tanah.

7. Ruby

Hero yang sempat terlupakan ini tiba-tiba muncul dari persembunyiannya dan kembali menjadi sosok yang ditakuti. Buff yang diberikan kepadanya membuatnya bisa bersaing di Meta kekinian. Kemampuan yang paling ditakuti darinya adalah skill Ulti yang bisa menarik satu skuat sekaligus. Lifesteal-nya yang deras juga menjadi senjata andalan dan membuatnya sangat sulit tewas.

8. Gatotkaca

Hero yang satu ini pantas dijuluki "otot kawat tulang besi", seperti cerita legendanya. Pasalnya, dia tetap tegar dan bisa diandalkan meski telah terus-terusan terkena nerf dalam beberapa update terakhir. Bahkan, persentase winrate-nya pun terbilang besar dan berhasil menembus peringkat tiga besar. Dia bisa dikatakan hero Tank paling 'jantan' di Mobile Legends. Kemampuan terbang dan menghempas tanah dari skill Ulti juga menjadi kemampuan lain yang kerap bikin hero ini menjadi hero terbaik.

9. Hanabi

Bisa diprediksi bahwa Hanabi akan masuk ke daftar hero Mobile Legends dengan winrate terbaik. Selama ini, kemampuan mencuri darah sekaligus melumpuhkan musuh kerap menjadi game changer di late game. Sekali kena higanbana dengan item yang sudah jadi, dipastikan musuh bakal habis tanpa sisa berkat serangan memantul sekaligus menghisap darah dari skill 1-nya.

10. Hayabusa

Hayabusa pantas disebut sebagai 'pahlawan kesiangan'. Burstdamage yang besar dan kombinasi skill-nya membuat Hayabusa menjadi spesialis permainan objektif. Di mana ada Hayabusa, akan ada turret yang roboh dengan cepat. Dibanding Bane sebagai sesama spesialis push, keberadaan Hayabusa lebih berbahaya karena dia sangat kuat dan lincah. Dia pun jadi sangat susah untuk dikalahkan. Alasan inilah yang membuat dia menjadi sangat populer di Mobile Legends saat ini.

11. Valir

Sejak diberi buff, Valir semakin menunjukkan potensinya belakangan ini. Ia memiliki skill dengan area luas dan damage tinggi sehingga sangat cocok untuk berada di dalam team fight. Ia juga sangat fleksibel dan dapat dikombinasikan dengan berbagai hero area seperti Gatotkaca, Hylos, atau Johnson untuk mendaratkan skill-nya dengan mudah. Selama dapat melakukan positioning dengan baik, Valir akan sangat mematikan dan sangat sulit didekati.

12. Gord

Berkat Mystic Projectile miliknya yang bisa memantul saat tidak mengenai apapun sebanyak tiga kali sebelum akhirnya meledak, ia kini bisa memberikan efek stun dari jarak sangat jauh. Belum lagi perubahan pada skill pasif yang membuatnya dapat menghasilkan true damage berdasarkan magic damage miliknya, Gord akan sangat mematikan apabila dikombinasikan dengan hero-hero crowd control seperti Gatotkaca, Minotaur, atau Johnson.

13. Alice

Salah satu hero yang bisa berpindah tempat secara instan ini memang memiliki skill yang sangat mengerikan dengan area yang besar. Flowing Blood milik Alice bisa menghasilkan damage tinggi, cooldown singkat, serta membuat Alice berpindah tempat dengan cepat. Dikombinasikan dengan Blood Awe dan Blood Ode, Alice bisa membuat lima musuh sekaligus panik!

14. Odette

Control effect dari skill milik Odette cukup mengganggu hero musuh dengan efek slow serta bind. Belum lagi tambahan magic damage yang memantul dari basic attack setelah menggunakan skill membuatnya bisa mengganggu hero musuh yang berdekatan. Selain itu, skill-nya memiliki area cukup besar dan dapat melukai banyak hero sekaligus. Dengan kombinasi yang baik bersama hero tank seperti Johnson, Tigreal, atau Gatotkaca, ia bisa meratakan 5 hero hanya dengan 2 orang saja.

15. Vexana

Walaupun sudah terkena nerf, masih belum ada hero manapun yang bisa menggeser posisi pertama Vexana sebagai mage terbaik. Vexana memang sulit digunakan, namun ia bisa menjadi senjata mematikan di dalam tim karena damage-nya yang luar biasa tinggi. Control effect dan Cursed Oath miliknya masih menjadi andalan di dalam tim untuk mengacak-acak formasi musuh dalam pertarungan.

Itulah 15 daftar hero terbaik Mobile Legends di 2019. Apakah hero favoritmu termasuk salah satu diatas?

(kpl/mel)



MORE STORIES




REKOMENDASI