77 Kata-Kata Kecewa untuk Suami Menyayat Hati, Tunjukkan Kesedihan Mendalam

Rabu, 28 Juli 2021 09:21
77 Kata-Kata Kecewa untuk Suami Menyayat Hati, Tunjukkan Kesedihan Mendalam
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam menjalankan bahtera rumah tangga, sering kali pasangan suami istri dihadapkan pada masa-masa yang sulit. Berbagai cobaan silih berganti bermunculan menguji kesetiaan. Sebagai pasangan, semestinya suami istri bekerja sama untuk mengatasi masalah yang ada. Namun, karena berbagai hal sering kali yang timbul justru rasa kecewa. Kekecewaan seorang istri sering kali tertuang dalam kata-kata kecewa untuk suami.

Sebagai seorang wanita, istri biasanya memang cenderung lebih perasa. Berbagai perlakuan suami yang tidak semestinya sering kali menimbulkan istri sakit hati. Alhasil perasaan sedih dan kecewa yang berkecamuk, bisa menyiksa batin istri. Bagaimanapun, kesedihan dan kekecewaan harus diluapkan. Sebab, jika terus dipendam bisa membuat hidup tidak tenang dan dapat menimbulkan penyakit.

Dirangkum dari brilio.net dan bola.com, berikut beberapa kata-kata kecewa untuk suami yang dalam dan ungkapkan kesedihan mendalam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Kecewa untuk Suami yang Egois

Menikah berarti menyatukan dua kepala dan hati menjadi satu. Untuk bisa langgeng dan terus bahagia, diperlukan kerja sama antara pihak suami dan istri. Namun lain cerita jika suami ternyata adalah sosok yang egois dan mementingkan dirinya sendiri. Tentu, hal ini dapat menimbulkan kekecewaan di hati istri. Berikut beberapa kata-kata kecewa untuk suami yang egois.

1. "Bukan marah tapi kecewa, bukan nggak peduli tapi cuman pengen dimengerti."

2. "Lidah itu sangat kecil dan ringan. Tapi bisa mengangkatmu ke derajat yang paling tinggi dan bisa menjatuhkanmu ke derajat paling rendah."

3. "Kamu selalu menang dengan egomu yang ngga mau mengalah."

4. "Hai para suami. Istrimyu bukan bidadari, kau bukan malaikat. Sengkau memiliki kekurangan, begitu pula istrimu juga punya kekurangan."

5. "Suami, jangan meninggalkan istri saat dirimu sedang marah."

6. "Dan perlakukanlah mereka (para istri) dengan baik." (QS. An-Nisa:19)

7. "Lidah itu sangat kecil dan ringan. Tapi bisa mengangkatmu ke derajat yang paling tinggi dan bisa menjatuhkanmu ke derajat paling rendah."

8. "Jangan mudah marah pada istri."

9. "Jangan engkau sia-siakan keluargamu."

10. "Terkadang emosi dan kemarahan membuat kita lupa akan tindakan-tindakan yang kita lakukan, dan betapa bodohnya kesalahan yang kita lakukan saat itu."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Kecewa untuk Suami yang Tidak Peka

Untuk menjalani hubungan pernikahan yang harmonis, suami dan istri harus bisa saling pengertian. Istri mengerti kondisi suami. Sebaliknya, suami juga harus memahami perasaan sang istri. Sayangnya, tak semua laki-laki terlahir sebagai seorang yang peka. Ada beberapa suami yang tidak peka dan sulit memahami perasaan istri. Berikut beberapa kata-kata kecewa untuk suami yang tidak peka.

1. "Ekspektasi adalah akar dari semua rasa sakit hati." (William Shakespeare)

2. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk."

3. "Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu."

4. "Coba tanyakan pada dirimu, apakah pantas memberi sikap seperti itu ke aku?"

5. "Luangkan lah waktu mu, pekerjaanmu yang padat."

6. "Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka."

7. "Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."

8. "Karena orang yang menyayangimu tidak mungkin membuat kamu kecewa, menangis, sedih, apalagi sampai menyakitimu."

9. "Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu."

10. "Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu."

11. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

12. "Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu nggak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan."

13. "Tidak jarang kalau kekecewaan itu hanya dapat diungkapkan hanya dengan cara diam tanpa kata."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Kecewa untuk Suami yang Berselingkuh

Kesetiaan menjadi salah satu penting dalam hubungan pernikahan. Dalam hubungan, kesetiaan dilandasi sebuah kepercayaan. Sementara, kepercayaan akan seketika runtuh jika salah satunya berdusta dan berkhianat ke lain hati. Jadi wajar saja jika kekecewaan seorang istri akan memuncak jika mendapati sang suami berkhianat. Berikut adalah kata-kata kecewa untuk suami yang berselingkuh.

1. "Jika seorang perempuan menangis karena disakiti oleh laki-laki. Maka setiap langkah laki-laki tersebut dikutuk oleh para malaikat." (Ali bin Abi Thalib)

2. "Bila istrimu tak secantik artis. Maka bersyukurlah, sebab tak ada yang menikmati kecantikannya selain dirimu sebagai suaminya."

3. "Untukmu 'adam'. Pahamilah perempuanmu. Ketika dia cemuburu, dia hanya ingin menjadi yang terbaik di hidupmu. Ketika dia diam, dia hanya ingin kamu mengerti hati. Dan ketika dia tersenyum, berarti dia mencintaimu."

4. "Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

5. "Ada yang tetap berusaha meskipun sudah tau hasilnya."

6. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

7. "Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?"

8. "Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi."

9. "Dahulukan istrimu daripada rekanmu."

10. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

11. "Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan."

12. "Andai seorang suami tahu sakitnya melahirkan."

13. "Pergilah. Suatu saat kau akan menyadari bahwa, tak akan ada seorang pun yang lebih sabar merawat segala tentangmu selain aku."

14. "Semakin kau jaga pandanganmu, semakin cantik paras istrimu."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Kecewa untuk Suami Menyayat Hati

Dikecewakan oleh suami tentu jadi hal yang sangat menyakitkan. Pasalnya, suami sudah seharusnya jadi sosok yang penuh perhatian dan kasih sayang terhadap istri. Sakitnya dikecewakan oleh suami, bahkan bisa seolah-olah hati tersayat. Berikut kata-kata kecewa untuk suami yang menyayat hati.

38. "Namun, aku melupakan satu hal, bahwa panasnya matahari dapat membakar kulit. Aku melupakan suatu hal, bahwa kau mampu menusuk hati."

39. "Silakan pergi jika kau sudah tidak sanggup bersama, namun lihatlah mata anak yang selalu menantimu di rumah untuk bisa bersama."

40. "Ketika aku menangis melihat sikap acuhmu, bukan karena diri ini terlalu cengeng dan lemah, namun karena hati ini sudah tidak bisa memendam rasa sakit yang kau berikan."

41. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan kuperbuat. Sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

42. "Sungguh aku hanya ingin kau tahu bahwa menyia-nyiakan seseorang yang benar-benar tulus bukan perbuatan yang menyenangkan."

43. "Tidak perlu berpura-pura menjadi suami yang selalu setia kepada istri, jika di luar rumah saja kau masih sering menatap lembut kepada wanita lain."

44. "Jika kau tidak bisa menjadi suami yang sempurna dengan segala kelebihan, setidaknya jadilah suami yang baik dengan menjaga kepercayaanku."

45. "Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tidak berburuk sangka padamu."

46. "Sebagai seorang istri, aku tahu alasan kenapa kamu sudah mulai tidak betah diam di rumah, biasanya ada orang lain di sana yang sudah menarik hatimu."

47. "Aku hanya ingin menjadi istri yang terbaik untuk suami, namun sepertinya perjuanganku kini tidak berarti sejak kehadiran wanita lain yang singgah di hidupmu."

48. "Aku sudah melakukan yang terbaik. Jika kau ingin pergi, silakan, karena tidak ada gunanya mempertahankan cinta yang sudah tidak sama."

49. "Bagaimana aku bisa tenang, jika setiap kali kau pulang bukan lagi aku yang kau cari, saat kau terbangun bukan lagi namaku yang kau sebut. Bagaimana aku akan menjadi tenang jika tidak ada lagi cinta untukku di matamu."

50. "Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu yah, diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku."

51. "Aku tidak marah jika kau lebih memilih marah besar kepadaku, tapi tolong jangan tunjukkan padaku bahwa kau juga tidak ingin bersamaku lagi."

52. "Sudah berusaha menjadi yang terbaik, sudah mencoba melakukan yang kau mau, namun tetap saja orang ketiga terlihat lebih menarik dibanding aku."

53. "Lelah hati menunggu, namun kau tak dapat menutup sendu. Kau begitu dalam membuat luka hatiku, membuatku terus terhanyut dalam kesedihan, membuatku terus meratap apa yang seharusnya aku lupakan."

54. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata "kesalahan" saat kamu ketahuan."

55. "Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan."

56. "Aku mungkin beranggapan bahwa aku adalah orang yang sabar. Aku memberi banyak kesempatan kedua. Tapi aku bukan orang suci. Aku memiliki batas kemampuan dan kesabaran."

 

5. Kata-Kata Kecewa untuk Suami Penuh Makna

Kata-kata kecewa untuk suami tak saja menunjukkan kesedihan dan kekecewaan mendalam. Lebih dari itu, kata-kata ini juga ditulis dalam kalimat yang punya makna mendalam. Berikut kata-kata kecewa untuk suami yang penuh makna.

58. "Entah apa yang membuatmu merasa sudah tidak betah lagi di rumah sehingga kamu harus berbelok hati kepada wanita lain."

59. "Untuk suamiku, janganlah kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu. Perlu kamu tahu, sayang, aku tidak bisa terus-menerus muda dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam seumur hidup mereka."

60. "Hancurkanlah hatiku, hancurkan beribu kali sepuasmu. Memang sejak awal hati ini milikmu untuk sengaja kau buat hancur." - Kiera Cass

61. "Aku tahu cara bagaimana bisa lari sejauh mungkin yang aku mau, tapi ada yang paling sulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu."

62. "Jika sebuah batu yang sangat keras bisa dibuat hancur oleh tetesan air. Tak jauh beda dengan hatiku, akan remuk hancur melihat air mata yang mengalir di pipimu."

63. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap memercayaimu, namun sayang aku tidak bisa menahan rasa kecewaku padamu."

64. "Pergilah dan lakukan semua apa yang kamu inginkan, jika keberadaanku sudah membuatmu tidak nyaman lagi bagimu."

65. "Jujurlah kalau aku ini sudah tidak membuatmu tertarik lagi. Aku tak ingin kamu makin tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri dan menganggap seolah aku bukan siapa-siapa bagimu.""Jika yang kamu harapkan adalah seseorang yang senantiasa mengantar bunga untukmu di pagi hari, maaf jika aku hanya mampu untuk mengajakmu merajuk bunga mimpi masa depan kita."

66. "Yang aku ingin selama ini bukanlah rangkaian kata-kata indah tanpa makna karena aku ingin hanya sebuah kata sederhana, namun penuh dengan beribu makna di dalamnya."

67. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberi oleh orang tercinta."

68. "Bukan karena kurangnya cinta dalam pernikahan, namun kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tak bahagia." - Friedrich Nietzscher

69. "Mengapa kau menghancurkan jiwaku ketika sebelumnya kamu tak bisa menghancurkan hatiku lagi. Karena hatiku sudah cukup hancur."

70. "Beberapa dari bekas luka lama belum sepenuhnya sembuh total. Ia dapat merekah dan berdarah lagi hanya karena ucapan yang sangat enteng." - Goerge R.R. Martin

71. "Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat. Tapi kau tak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tak ingin kaurasakan."

72. "Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki."

73. "Seseorang seringkali kecewa dengan cinta yang ia harapkan dan tidak dengan cinta yang telah diberikan."

74. "Salah satu perasaan terburuk di dunia adalah meragukan sesuatu yang kamu pikir tidak perlu dipertanyakan lagi."

75. "Bagaimanapun rasa sayang dan cintaku melebihi sayangku pada diriku sendiri, aku tidak bisa rela. Namun, jika kamu sudah sudah menduakan aku, lebih baik aku membebaskan diriku dari hidupmu."

76. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

77. "Aku harap hal sepele, di mana masalah yang seharusnya menjadi tanggung jawab dan rahasia kita itu, kamu bawa keluar dan membicarakannya dengan banyak orang."

Itulah 77 kata-kata kecewa untuk suami yang menyayat hati. Adakah yang sesuai dengan suasana hati kalian saat ini? Semoga tidak ada, ya!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI