35 Kata-Kata Sedih tentang Penyakit Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Tunjukkan Ketabahan

Diterbitkan:

35 Kata-Kata Sedih tentang Penyakit Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Tunjukkan Ketabahan
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Sesehat dan sesegar bugar apapun orang pasti pernah mengalami jatuh sakit. Entah itu penyakit ringan, ataupun penyakit berat. Yang jelas, datangnya penyakit selalu dianggap sebagai suatu musibah. Oleh karena itu, setiap orang yang mengalami sakit harus menjalaninya dengan tabah. Ketabahan dalam ketika sakit, di antaranya tertuang dalam kata-kata sedih tentang penyakit.

Penyakit bisa jadi salah satu ujian terberat manusia selama hidup. Bukan saja menyerang fisik, penyakit juga kerap menyerang secara mental. Selain itu, untuk sembuh dari suatu penyakit juga diperlukan perjuangan yang tak mudah. Dalam perjuangan untuk sembuh itulah, kesedihan sering kali muncul untuk menguji ketabahan seseorang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata sedih tentang penyakit yang penuh makna dan menyentuh hati.

1. Kata-Kata Sedih tentang Penyakit Penuh Makna

Kata-kata sedih mengenai penyakit tidak saja berisi tentang keluhan. Di dalam kata-kata yang menunjukkan kesedihan ini juga tersimpan makna yang begitu mendalam. Sebab, sebagaimana yang kita tahu, sakit merupakan ujian yang akan lebih membuka mata kita dalam memaknai kehidupan. Berikut beberapa kata-kata sedih tentang penyakit yang penuh makna.

1. "Bersyukurlah ketika kamu mengalami sakit, itu tandanya Tuhan sangat mengistimewakan kamu dengan perhatian-perhatian kecilnya."

2. "Janganlah berputus asa karena sesungguhnya ada hikmah di balik ini, percayalah harapan itu masih ada dan akan selalu ada."

3. "Terkadang aku tersenyum, bukan karena ada hal menyenangkan hatiku, tapi karena aku tahu bahwa bersedih tak akan menyelesaikan masalah."

4. "Orang yang hebat adalah orang yang mendapatkan cobaan, namun berusaha untuk tetap tabah dan ikhlas menjalaninya."

5. "Aku tidak akan mengeluh atas sakit yang sedang aku derita karena mengeluh tidak akan mampu mengubah apa yang sedang aku rasakan menjadi lebih baik."

6. "Aku harus hadapi segala cobaan yang sedang menimpaku ini, karena masih banyak orang di dunia yang lebih sakit dariku."

7. "Di saat aku jatuh sakit, mungkin Tuhan rindu akan kehadiranku, rindu ingin melihatku menangis di hadapan-Nya dan berdoa meminta dengan-Nya."

8. "Dalam hidup ini ada saatnya kita terbaring, di mana merasakan keinginan untuk bangkit dengan nyata dan tidak hanya sekadar di dalam mimpi."

9. "Di balik setiap hal yang indah, ada semacam rasa sakit." (Bob Dylan)

10. "Rasa sakit hari ini membantu kita menjadi versi diri kita yang lebih baik besok."

11. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Sedih tentang Penyakit Menyentuh Hati

Penyakit adalah musibah yang bisa datang kapan saja, dan bisa menimpa siapa saja. Kesedihan dari musibah ini tidak saja dirasakan oleh dia yang menderita sakit, melainkan juga orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, beberapa kata-kata sedih saat sakit ditulis dengan kalimat yang sangat menyentuh. Berikut beberapa kata-kata sedih tentang penyakit yang menyentuh hati.

1. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."

2. "Menjadi sakit itu terasa sangat enggak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."

3. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh."

4. "Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."

5. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

6. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh".

7. "Orang yang sehat, memilki ribuan keinginan, orang yang sakit hanya memiliki satu keinginan yaitu sembuh."

8. "Rasa sakit ini memang menyedihkan, namun aku percaya bahwa ini hanyalah sementara."

9. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."

10. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."

11. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."

12. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."

13. "Apa yang kau rasakan sekarang? Aku benar-benar tak bisa melihatmu sakit. Cepatlah sembuh."

3. Kata-Kata Sedih tentang Penyakit Tunjukkan Ketabahan

Layaknya menghadapi berbagai musibah dan cobaan, dalam menghadapi penyakit seseorang juga harus tabah. Sebab, ketabahan akan membuat seseorang jadi lebih cepat sembuh. Terkadang, ketabahan itu muncul dalam bentuk ikhlas menerima serta doa-doa memohon kesembuhan. Berikut beberapa kata-kata sedih tentang penyakit yang tunjukkan ketabahan.

1. "Keadaan apa pun yang sedang aku alami, yakinlah aku bisa melewatinya cobaan ini."

2. "Ketika aku berpikir bahwa hanya ada kata 'kuat' maka yang akan datang adalah kekuatan untuk segera sembuh."

3. "Allah menyayangi hamba-Nya bukan hanya dengan kenikmatan tetapi juga rasa sakit karena dengan rasa sakit itu, mereka akan lebih mensyukuri nikmat-Nya."

4. "Apa pun sekarang ini yang aku rasakan, harus bisa melawan semua rasa sakit itu dan aku harus segera bangkit."

5. "Ya Allah, kuyakin bahwa takdir-Mu lebih baik dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai anugerah dari-Mu."
"Aku akan tetap tabah dan iklas untuk menjalaninya karena dengan sakit ini aku bisa makin dekat pada-Nya."

6. "Aku akan berjuang apa pun demi kesembuhanku ini karena tidak ada yang penting bagiku selain keinginan untuk bangkit kembali."

7. "Karena semangat dari diri sendiri yang mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya di baliik pekatnya kegelapan ini."

8. "Tuhan memang sangat adil, jika ada kesehatan maka ada sakit, dan tentu ada kesembuhan. Dan segala masalah ada jalan keluarnya, dan itu bisa terjadi jika ada doa yang menyertai. Makanya sekarang aku hanya bisa mendoakan dirimu, semoga lekas sembuh dan pulih serta beraktivitas secara normal lagi."

9. "Jika tujuan manusia diciptakan adalah untuk beribadah, maka aku akan jadikan sakitku ini sebagai ibadah untuk mendapatkan keridaan-Nya."

10. Terkadang Tuhan menggunakan rasa sakit untuk mengingatkan, mengoreksi, mengarahkan, dan menyempurnakan hidup kita."

11. "Aku yakin Tuhan punya rencana lain yang lebih baik dan agar aku makin dekat pada-Nya."

Itulah di antaranya 35 kata-kata sedih tentang penyakit yang penuh makna dan menyentuh hati. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending