4 Tempat Wisata untuk Bulan Madu di Lampung, Antimainstream dan Memorable!

Rabu, 22 Januari 2020 10:45 Penulis: Guntur Merdekawan
4 Tempat Wisata untuk Bulan Madu di Lampung, Antimainstream dan Memorable!
Credit Image: Instagram/pahawang.juara


Kapanlagi Plus - Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu adalah salah satu cara me time yang paling sempurna untuk relaks setelah menjalani proses pernikahan yang panjang. Wajar saja jika akhirnya banyak pasangan yang memilih berbulan madu ke luar kota, ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi bersama sebelumnya.

Mungkin selama ini kebanykan destinasi wisata yang dipilih untuk bulan madu adalah Bali atau Lombok. Namun sejatinya banyak sekali kota atau pulau lain di belahan Indonesia yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti salah satunya Kota Bandar Lampung.

Berada di ujung selatan Pulau Sumatera, kota ini menawarkan keindahan alam yang begitu memesona. Pulau-pulau yang bisa kalian temui juga tak kalah cantik, meski belum setenar pulau-pulau di Bali atau Lombok. Berikut daftar 4 tempat wisata di Bandar Lampung yang cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu..

1. Pulau Pahawang Besar

Pantai tetap dan akan selalu jadi pilihan yang paling pas buat pasangan untuk bulan madu. Di Lampung, ada Pulau Pahawang Besar yang keindahan pantainya benar-benar memanjakan mata dan pikiran.

Pulau ini dapat dijangkau dengan menumpang angkutan air selama 2 jam perjalanan. Setiba di bibir pantai, kalian akan disuguhi pemandangan pasir putih yang luas dan indah.

Di sini kalian juga bisa mencoba snorkeling, mengingat airnya begitu jernih sehingga eksotisme bawah laut terlihat dengan jelas. Tak suka snorkeling, kalian bisa jalan-jalan santai keliling pulau bersama pasangan masing-masing untuk menikmati keindahan Pulau Pahlawan Besar.

2. Danau Ranau

Adalah danau kedua terbesar di Pulau Sumatera setelah Danau Toba. Berada tepat di kawasan dataran tinggi, Danau Ranau menhadirkan suasana yang sangat tenang, jauh dari keramaian, pun sejuk dan indah.

Dari pinggir Danau Ranau, kalian dapat menikmati keindahan Gunung Seminung yang berdiri megah. Tak cuma itu saja, ajak juga pasangan kalian untuk mengitari danau dengan menyewa perahu yang harganya cukup terjangkau.

Sayangnya, lokasi Danau Ranau memang cukup jauh dari pusat kota Lampung, yaitu sekitar 6 jam perjalanan. Namun, percayalah, it's worth it utuk dikunjungi, setidaknya sekali dalam seumur hidup!

3. Puncak Mas

Puncak Mas adalah spot yang lumayan hits di Lampung dalam dua tiga tahun terakhir. Tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar kota. Ada banyak spot foto yang unik di Puncak Mas, seperti balon-balon raksasa dan beberapa rumah pohon. Istimewanya, kalian tak perlu membayar lagi untuk mengabadikan foto di setiap spot.

Pemandangan dari Puncak Mas juga begitu indah. Kalian bisa melihat Kota Lampung dari ketinggian sambil menikmati angin sejuk yang berhembus. Uniknya, musala bagi pria di Puncak Mas dibangun di atas pohon, sehingga beribadah pun rasanya sedikit berbeda.

4. Masjid Al-Anwar

Mampirlah sejenak untuk beribadah dan menenangkan diri di Masjid Al-Anwar yang terletak di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan. Masjid ini menyimpan nilai sejarah yang panjang dan penuh makna, khususnya bagi masyarakat setempat. Didirikan pada 1839 silam, Masjid Al-Anwar merupakan peninggalan masa lalu yang menarik untuk didatangi saat berlibur ke Lampung.

5. Dapatkan Tiketnya!

So, bagaimana guys? Sudah menjadikan Lampung sebagai salah satu to-go list kalian bersama pasangan? Sebagai tempat menginap, pilihlah salah satu hotel syariah di Bandar Lampung.

Sejumlah hotel Airy syariah dapat Anda temukan langsung di aplikasi Airy. Selain aman, penginapan syariah ini juga menyajikan fasilitas yang lengkap. Semoga liburan kalia menyenangkan!

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI