41 Kata-Kata Cinta dalam Doa Menyentuh Hati, Penuh Makna dan Kesabaran Menantinya

Selasa, 04 Mei 2021 19:55 Penulis: Nurul Wahida
41 Kata-Kata Cinta dalam Doa Menyentuh Hati, Penuh Makna dan Kesabaran Menantinya
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Cinta dalam doa terkadang menjadi cara terbaik yang bisa kalian lakukan untuk meluluhkan hatinya. Sebab dengan berdoa kalian bisa meminta, memohon dan menyerahkan segala urusan dunia termasuk cinta kepada Sang Pencipta. Selain itu melalui kata-kata cinta dalam doa bisa menginspirasi kalian agar tetap sabar menantinya sesuai takdir yang sudah digariskan Tuhan.

Mencintai dan dicintai adalah suatu hal wajar bagi manusia. Namun sejumlah orang mungkin saja pernah mengalami persoalan cinta yang cukup rumit. Misalnya saja cinta bertepuk sebelah tangan, cinta tanpa restu, ataupun cinta beda agama. Ketika usaha sudah kalian perjuangkan, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah berdoa dan menyerahkan segala urusan takdir tentang cinta kepada Sang Pencipta.

Dalam hal ini doa seringkali disebut sebagai senjata paling ampuh untuk mengabulkan permohonan kalian yang ditunjukkan kepada Sang Pencipta. Sebab hanya pada Sang Pencipta yang mampu membolak-balikan hati umatnya termasuk memberi petunjuk tentang persoalan cinta kalian.

Selain itu cinta dalam doa biasanya dipanjatkan ketika kalian mengalami sejumlah persoalan cinta yang rumit bahkan sulit. Jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata cinta dalam doa bisa dijadikan inspirasi untuk mengambil pelajaran bijak tentang kesabaran dan penantian. Adapun kata-kata cinta dalam doa dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Cinta dalam Doa yang Penuh Makna

Kata-kata cinta dalam doa di bawah mengandung makna mendalam yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Misalnya saja pelajaran tentang arti kesabaran, arti keikhlasan mencintai, dan pengorbanan demi cinta. Adapun kata-kata cinta dalam doa dapat kalian simak melalui ulasan berikut.

1. "Hal yang paling indah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing."

2. "Diam yang paling tenang adalah mendoakan."

3. "Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling telpon, sms, BBM, Tapi keduanya diam-diam saling mendoakan."

4. "Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia."

5. "Mencintai seseorang secara diam-diam dengan cukup mendoakannya saja, maka saat ia merasa tersakiti karenanya. Ia akan mendoakan yang terbaik untuknya." - Ervina C

6. "Sesungguhnya aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jikalau agama itu hilang darimu, maka hilanglah pula cintaku padamu."

7. "Ya Allah, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu agar semakin bertambah pula cintaku pada-Mu."

8. "Aku hanya bisa mencintaimu dalam doa. Dengan doa, aku bisa selalu memeluk serta menjagamu dari kejauhan."

9. "Aku terus berusaha agar kita tak perlu saling bertegur sapa, dan tidak pula harus berkata mesra. Cukuplah ku sebut namamu dalam istikharah dan doa."

 

2. Kata-Kata Cinta dalam Doa Paling Menyentuh Hati

Tidak dapat dipungkiri berbicara tentang cinta seringkali bisa bikin baper. Apalagi jika mengalami persoalan cinta yang rumit mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan ataupun cinta tanpa restu. Nah melalui kata-kata cinta dalam doa berikut ini mungkin saja bisa menginspirasi kalian untuk mengambil hal-hal positif.

10. "Tak saling sms, bbm, telpon tapi saling berdoa agar kelak ditemukan dalam ikatan yang halal."

11. "Memilih untuk diam, memperhatikan dari jauh, atau mendoakan diam-diam. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jatuh cinta tanpa membaginya dengan orang yang dia cinta. Setiap hati selalu mempunyai sebuah nama."

12. "Kau tahu? Aku tak hanya mendoakanmu diam-diam, Tapi juga berharap tatap kapan-kapan."

13. "Karena tak ada yang lebih tulus dari hati yang mencintai dalam perih, dan mendoakan dalam diam."

14. "Sebaik-baiknya ungkapan rindu adalah saling mendoakan. Mendoakan dalam diam, mendoakan dalam sepertiga malam dan mendoakan dalam sujud panjangmu."

15. "Aku ingin cinta yang akan berkata: Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

16. "Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

17. "Setelah bermain dengan indahnya senja, diam-diam aku berdialog dengan Allah meski itu hanya satu tujuan. Yaitu mendoakanmu, berharap Allah selalu melindungimu."

18. "Ketika kau tak mampu menyeka air mata kesedihannya maka peluklah ia melalui doa." - Inspirasikopi_

19. "Namamu selalu kuletakkan dalam debar-debar kata, pada setiap untaian doa dalam bait-bait semoga."

20. "Mawar akan tetap berwarna merah, dan langit akan tetap biru. Ketahuilah cintaku padamu tetap kekal meski kau takkan pernah tahu namaku."

21. "Dalam diam aku mencintaimu. Dalam sujud aku mendoakanmu. Dan dalam tangis aku mengingat wajahmu."

 

3. Kata-Kata Cinta dalam Doa Penuh Kesabaran Menantinya

Sejumlah kata-kata cinta dalam doa berikut ini mengandung makna mendalam tentang arti kesabaran menantinya. Ini bisa terkait dengan perasaan cinta yang diam-diam terpendam sehingga kalian berusaha meminta petunjuk Sang Pencipta melalui permohonan doa. Adapun kata-kata cinta dalam doa sebagai berikut.

22. "Memperhatikanmu diam-diam, mendoakanmu setiap hari dan mencintaimu secara rahasia."

23. "Aku sayang kamu, tapi aku hanya diam, terlihat tidak peduli, padahal dalam hati selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu."

24. "Saya tetap mendoakanmu, tetap seperti ini dalam diam, sudah bertahun-tahun dan tidak pernah berubah."

25. "Mereka berdua saling mendoakan satu sama lain, sedikit yang mereka tahu bahwa Allah sudah menentukan takdir mereka satu sama lain bahkan sebelum mereka dilahirkan."

26. "Ada yang diam-diam masih menaruh harap, dia rajin memintamu dalam doanya walaupun ia tahu keterkabulan doanya sepertinya jauh dari kata mungkin."

27. "Ada seseorang yang tidak pernah mengirimkanmu pesan, tapi diam-diam dia menjadikanmu tujuan dan mendoakanmu untuk menjadikan tujuan akhir cintanya."

28. "Mencintai dalam diam, tanpa perlu takut kehilangan karena Allah telah menyiapkan yang terbaik bagi hambanya yang sabar dalam mencintai."

29. "Kamu adalah kumpulan doa yang paling aku suka. Rasa rindu yang tak bisa kuungkapkan dengan kata-kata, hanya bisa diungkapkan dengan doa."

30. "Tatapanku mungkin terhalang jarak dan waktu. Akan tetapi, aku tahu kelak kita pasti akan bersatu. Aku selalu mendoakan hal itu."

31. "Biarlah waktu memainkan perannya, aku dan kamu menjadi seperti apa, sedekat apa, sejauh apa, dan bagaimana ke depannya. Untuk saat ini, mendoakanmu adalah yang terbaik."

 

4. Kata-Kata Cinta dalam Doa Simpan Perasaan Terdalam

Adapun kata-kata cinta dalam doa di bawah ini mungkin saja relate dengan persoalan cinta kalian. Sehingga melalui kata-kata ini bisa mewakili perasaan terdalam kalian untuknya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata cinta dalam doa.

32. "Aku sampai di titik, sadar bahwa tak semua orang bisa mengungkapkan perasaannya dengan baik dan benar secara umum. Ada yang sayang tapi tidak berhasil menunjukkan perhatiannya, terkesan tidak peduli padahal mendoakan dalam diam."

33. "Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu."

34. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

35. "Adakah yang lebih hormat diam-diam mencintaimu, diam-diam mendoakanmu, diam-diam pula membinasakan rasamu. Semua serba diam-diam, Kau tau aku tak ingin diriku yang sekarang, seperti makhluk yang berjalan tanpa tujuan."

36. "Dia yang selama ini mendoakan tanpa lelah, bisa jadi sebab mudahnya langkah ini, berharap yang terbaik, diam dalam keramaian, menyembunyikan cintanya yang besar dan tak mau diketahui, hanya agar tidak meninggalkan kesedihan yang amat dalam." - Abdi Khalikdj

37. "Di balik takdir-Nya, aku menunggumu dalam iman. Di balik rahasia-Nya, aku berikhtiar dalam perbaikan. Dan di balik rahman-Nya, aku menitip rindu dalam doa." - Dakwah Muslimah

38. "Biarlah doa tetap terucap meski kata tak mampu terungkap."

39. "Cintaku untukmu senantiasa kusimpan dalam diam, tetapi kulisankan dalam doa."

40. "Mencintaimu dalam diam dan doa adalah caraku memintamu kepada Sang Pemilik Hidup."

41. "Aku yakin doa-doaku didengar. Namun, Tuhan tahu apa yang terbaik untukku, bahkan meskipun itu berarti tidak bersamamu."

Nah itulah 41 kata-kata cinta dalam doa yang menyentuh hati, penuh makna dan kesabaran menantinya. Kata-kata tersebut bisa mewakili perasaan kalian apabila tengah mengalami penantian cinta.

Sumber: Bola.com, postkata.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI