100 Kata-Kata Cinta Kecewa yang Mendalam, Jadi Ungkapan Hati yang Sedang Sakit

Jum'at, 13 Agustus 2021 16:22 Penulis: Dhia Amira
100 Kata-Kata Cinta Kecewa yang Mendalam, Jadi Ungkapan Hati yang Sedang Sakit
Ilustrasi (Credit: © Shutterstock.com)


Kapanlagi Plus - Rasa kecewa bisa dirasakan oleh siapa saja. Rasa kecewa dapat timbul karena berbagai faktor, salah satunya yaitu faktor cinta. Ya, rasa kekecewaan bisa membuat sakit hati pada cinta. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa kecewa tersebut, salah satunya yaitu dengan kata-kata cinta kecewa yang mendalam.

Walaupun kecewa, bukan berarti kita tak dapat memaafkan ya KLovers. Dengan memaafkan, kita bisa memiliki hidup yang lebih tenang dan bahagia. Karena manusia memiliki banyak kesalahan. Sehingga memaafkan menjadi salah satu cara kita untuk melupakan semua kejadian yang terjadi dan kembali bangkit untuk memulai sesuatu hal baru serta lebih bahagia.

Dan berikut ini dilansir dari berbagai sumber, ada 100 kata-kata cinta kecewa yang mendalam. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Cinta Kecewa yang Bijak

Kata-kata cinta kecewa yang pertama yaitu, ada kata-kata cinta kecewa yang bijak. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah nasihat hati kalian yang sedang merasa kecewa dan sakit. Berikut beberapa kata-kata cinta kecewa yang bijak tersebut:

1. "Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap."

2. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

3. "Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."

4. "Kita pernah berjanji untuk saling setia, lalu kenapa hanya aku yang tepati janji"

5. "Ada cahaya dalam senyapku, ada beribu rindu tak terbalas, ada rasa getir dalam rintihku, melihatmu lantas hilang."

6. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

7. "Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ikhlaskan, perasaannya kepadamu sudah mati."

8. "Terkadang aku berharap jika diriku ini akan tenggelam dalam kapal. Dan berharap terhanyut dalam kelam agar kisah piluku hilang."

9. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

10. "Kecewa menjadi pintu dari hilangnya rasa percayaku padamu."

11. "Aku tidak akan membuka kesempatan untukmu yang mengecewakan aku."

12. "Mencintai diam-diam, berjuang sendirian, menyakitkan."

13. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

14. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

15. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

16. "Kau tak pernah tahu betapa hati yakin untukku, kau tak pernah tahu betapa aku merindukanmu. Tapi tak jua kau hiraukan aku."

17. "Andai saja hidup itu adil. Tapi aku tahu kalau itu tidak mungkin, dan itu alasannya kamu nggak mencintaiku."

18. "Cinta ditolak adalah bagian dari hidup. Itu akan berlalu jika kamu melepaskannya. Jadi, move on dan jalani hidupmu lagi."

19. "Hal yang paling menyakitkan adalah mencintai seseorang yang nggak bisa bersamamu."

20. "Penolakan terkadang menjadi cara Tuhan untuk menunjukkan kalau dia bukan yang terbaik untukmu."

21. "Mungkin ini memang jalan takdirku, mengagumi tanpa dicintai. Tak mengapa bagiku, asal kau pun bahagia dengan hidupmu."

22. "Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu."

23. "Mungkin memang ku yang harus mengerti bila ku bukan yang ingin kau miliki. Salahkah ku bila kaulah yang ada di hatiku."

24. "Jangan menghabiskan waktumu untuk mencintai orang yang tidak mencintaimu."

25. "Aku mencintai orang yang ku sayang, tapi aku lebih menyayangi orang yang mencintaiku."

26. "Aku tau kau tak mencintaiku tapi aku lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup tanpa cinta."

27. "Aku tidak kecewa dengan jawabanmu, aku hanya kecewa kenapa baru sekarang berani mengungkapkannya."

28. "Jika kamu membuat orang lain patah hati, maka ingatlah suatu saat patahan itu akan melukai dirimu sendiri."

29. "Kamu tahu? Aku akan tetap mencintaimu sampai kamu menyadari kalau hanya aku yang dapat memberi cinta yang kamu butuhkan dalam hidup."

30. "Meski telah ditolak, aku akan tetap mencintaimu. Sampai kamu sadar kalau aku adalah orang yang kamu cari dalam hidupmu."

 

2. Kata-Kata Cinta Kecewa yang Penuh Makna

Kemudian kata-kata cinta kecewa yang lainnya yaitu, ada kata-kata cinta kecewa yang penuh akan makna mendalam. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan kekecewaan yang penuh akan makna mendalam. Berikut beberapa kata-kata cinta kecewa yang penuh makna tersebut:

31. "Kisah ini akan ku simpan dan ku ukir dengan indah walaupun pahit yang terasa, tetapi hati selalu berkata jujur, namun apa daya hati tak bisa di dengar."

32. "Lebih baik sekarang, daripada semakin sakit di hari nanti ketika semakin besar cintaku."

33. "Aku ingin sekali hidup dalam mimpi, di mana kamu mencintaiku. Namun aku lelah menanti. Karena itu aku bangun dan pergi dari hidupmu."

34. "Aku lebih memilih menghapus air mata orang yang menyayangiku, karena orang yang ku cintai tak pernah menghapus air mataku di saat ku menangis."

35. "Aku mencintaimu. Namun, aku berhenti mengejarmu."

36. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

37. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

38. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik." - Henry Ford

39. "Kesuksesan adalah guru yang 'jelek' Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal." - Bill Gates

40. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

41. "Memang sangat mudah jika kita mencari teman yang bisa diajak tertawa bersama, namun ternyata sangat sulit menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat untuk teman berbagi ketika kita sedih berduka."

42. "Lebih mudah untuk memaafkan seorang musuh, daripada seorang teman."

43. "Kalau memang kita itu teman, kamu seharusnya tahu hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"

44. "Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini."

45. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karena pernah dikecewakan."

46. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

47. "Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan."

48. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

49. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

50. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

52. "Maaf, aku tidak bisa berhenti mencintaimu meski jelas kamu telah menggambar batas di antara kita."

53. "Suatu hari nanti, kamu akan bangun dan menyadari kalau seharusnya kamu memberikan kesempatan pada hatimu untuk mencintaiku."

54. "Suatu hari ini, aku harap kamu melihat ke belakang dan menyesal telah menolak cinta yang kuberikan padamu."

55."Tidak masalah jika kamu menolak cintaku. Aku tetap akan mencintaimu, dan cintaku cukup untuk kita berdua."

56. "Aku lebih baik kau sakiti dengan sebuah kebenaran, tapi jangan kau sayangi aku dengan sebuah kebohongan. Karena cinta yang sesungguhnya dibutuhkan kejujuran meski itu sangat menyakitkan."

57. "Aku lebih menyukai sahabat yang senantiasa menghibur di kala ku sedih, daripada kekasih yang terus membuat hatiku terluka."

58. "Aku nggak suka ketika tahu bukan aku yang memberikanmu kehangatan saat kamu membutuhkannya, atau bukan tanganku yang sedang kamu genggam sekarang."

59. "Aku akan sedih ketika orang yang aku sayangi ternyata lebih menyayangi orang lain. Tapi akan lebih menyedihkan melihat orang yang kusayangi ternyata hanya pura-pura menyayangiku."

60. "Jangan sampai kehilangan dirimu sendiri saat bertahan mencintai seseorang yang belum tentu peduli padamu."

 

3. Kata-Kata Cinta Kecewa dari Para Tokoh

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata cinta kecewa dari para tokoh. Kata-kata cinta kecewa dari para tokoh ini bisa menjadi sebuah nasihat bijak untuk kalian. Berikut beberapa kata-kata cinta kecewa dari para tokoh tersebut:

61. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

62. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." -Ali bin Abi Thalib

63. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

64. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

65. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

66. "Kau yang terbaik, juga terburuk. Kau yang mengajari arti patah hati. Kau beri harap, lalu kau pergi. Garis waktu takkan mampu menghapusmu." - Fiersa Besari

67. "Jadikanlah pasangan kalian sebagaimana mestinya pasangan. Jangan paksa dia jadi ibumu, ayahmu, kakakmu, adikmu, Tuhanmu, apalagi bawahanmu." - Zarry Hendrik

68. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." – Boy Chandra

69. "Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku." - Ranata Suzuki

70. "Berjuta orang di bumi, namun hanya dia yang tidak bisa ku dapati." -Tabitha Suzuma

71. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." - Sara Evans

72. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk mebalikkan halaman, menulis buku lain, atau hanya menutupnya." - Shannon L Alder

73. "Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya." - Bette Davis

74. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." - J.S.B.Morse

75. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya." - Elizabeth Eulberg

76. "Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu". - Raditya Dika

77. "Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat". - Buya Hamka

78. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong" - Tere Liye

79. "Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda". - Dr.Suess

80. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap" - Raditya Dika

81. "Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam". - Rumi

82. "Jangan kau bangunkan perempuan yang sedang dilanda cinta. Biarkan dia larut dalam mimpi manis, agar tak menangis saat menghadapi fakta yang ternyata pahit". - Mark Twain

83. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama" - B.J Habibie

84. "Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap" - Fiersa Besari

85. "Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela". - Tere Liye

86. "Aku ragu ada dan tiadaku. Namun cinta mengumumkan, Aku ada". - M. Iqbal

87. "Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh". - Che Guevara

88. "Inilah kenapa namanya jatuh cinta: kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras". - Raditya Dika

89. "Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai". - Khalil Gibran

90. "Sudah ribuan perang kujalani nak, tapi belum satupun perangku menjadi agung karena membela cinta". - Sujiwo Tedjo

91. "Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri". - Buya Hamka

92. "Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri" - Tere Liye

93. "Kenapa tisue bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau" - Sujiwo Tedjo

94. "Pengecut terbesar adalah pria yang membangunkan cinta seorang wanita tanpa bermaksud untuk balas mencintainya" - Bob Marley

95. "Alasan tak berdaya dalam ekspresi cinta" - Rumi

96. "Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya". - Khalil Gibran

97. "Cinta itu mempunyai kesanggupan yang hebat. Dia bisa membuat binatang menjadi manusia, dan manusia menjadi binatang". - William Shakespeare

98. "Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta". -Albert Einstein

99. "Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta". - Khalil Gibran

100. "Cinta adalah sakit jiwa yang membahayakan". - Plato

Itulah 100 kata-kata cinta kecewa yang mendalam dan bisa menjadi sebuah ungkapan hati yang sedang sakit hati. Semoga kata-kata cinta kecewa ini dapat mewakili perasaan kalian.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI