45 Kata-Kata Tentang Perpisahan, Miliki Makna Mendalam - Cocok Jadi Penyemangat Diri

Rabu, 24 Maret 2021 11:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
45 Kata-Kata Tentang Perpisahan, Miliki Makna Mendalam - Cocok Jadi Penyemangat Diri
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perpisahan adalah hal lumrah terjadi pada hubungan antara teman atau pasangan. Kata-kata tentang perpisahan biasanya tak mudah diucapkan. Orang yang dilanda kesedihan atau suasana haru dalam momen perpisahan biasanya tak bisa berkata-kata.

Segala kenangan mengenai kebersamaan kalian terlalu berat untuk dilepaskan begitu saja. Sedangkan perpisahan sudah di depan mata, dan harus tetap dihadapi.

Harapan dalam hati sulit diucapkan menjadi kata-kata tentang perpisahan untuk orang terdekat kita. Namun, kalian tak perlu khawatir lagi, berikut sejumlah kata-kata tentang perpisahan yang bisa kalian gunakan untuk melepas kepergian seseorang.

 

1. Kata-Kata Tentang Perpisahan untuk Mantan Pacar

Kata-kata tentang perpisahan untuk mantan pacar adalah hal yang paling sulit dipersiapkan. Sebagai pasangan, tak mungkin dengan sengaja memprediksi atau menyiapkan kata-kata tentang perpisahan untuk mantan.

Namun, jika kalian memiliki kehendak ingin mengucapkan kata-kata tentang perpisahan kepada mantan pacar, silakan simak daftarnya berikut ini.

1. "Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu."

2. "Aku tau kau tak mencintaiku tapi aku lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup tanpa cinta."

3. "Kisah ini akan kusimpan dan kuukir dengan indah walaupun pahit yang terasa, tetapi hati selalu berkata jujur, namun apa daya hati tak bisa di dengar."

4. "Aku lebih memilih menghapus air mata orang yang menyayangiku, karena orang yang kucintai tak pernah menghapus air mataku di saat kumenangis."

5. "Tidak masalah jika kamu menolak cintaku. Aku tetap akan mencintaimu, dan cintaku cukup untuk kita berdua."

6. "Aku nggak suka ketika tahu bukan aku yang memberikanmu kehangatan saat kamu membutuhkannya, atau bukan tanganku yang sedang kamu genggam sekarang."

7. "Ada yang bilang kalau cinta bertepuk sebelah tangan masih lebih baik ketimbang nggak ada sama sekali. Namun itu sama seperti setengah roti, yang akan mengeras dan berjamur seiring berjalannya waktu."

8. "Kamu akan mencariku pada sosok orang lain, percayalah. Dan kamu nggak akan pernah menemukan orang yang dapat mencintaimu seperti aku."

9. "Mungkin aku kurang berjuang untuk mendapatkan cintamu, walaupun dirimu telah mengatakan kalau dirimu tidak mencintaiku, aku akan tetap mencintaimu."

10. "Mungkin saat ini kamu hanya melihat cintanya, namun ketahuilah kalau aku pun dapat mencintaimu lebih dari yang ia berikan untukmu."

11. "Bisa jadi yang terbaik itu bukan benar-benar pilihan yang terbaik. Buktinya kalau banyak orang yang jadi korban daripada hal itu."

12. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

13. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberi oleh orang tercinta."

14. "Jangan kamu kira kalau harapan itu selalu sesuai kenyataan, sehingga tidak perlu tinggi harapan. Sebab nantinya berakibat pada kekecewaan jika sudah tidak sesuai kenyataannya."

15. "Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?"

 

2. Kata-Kata Tentang Perpisahan untuk Menguatkan Diri Sendiri

Diri sendiri merupakan bagian yang sering terlupakan saat menghadapi kekecewaan karena perpisahan. Mengucapkan kata-kata tentang perpisahan untuk menguatkan diri sendiri merupakan bagian dari self love. Nah, KLovers, inilah saatnya kalian membaca kata-kata tentang perpisahan yang bisa menguatkan.

16. "Kekecewaan sebenarnya hanya penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah." - Richelle E Goodrich.

17. "Kekecewaan adalah semacam kebangkrutan. Kebangkrutan dari sebuah jiwa yang bertaruh terlalu banyak pada keyakinan dan harapan." - EricHoffer.

18. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu." - David Leviathan.

19. "Jika kamu menghabiskan waktumu dengan berharap seseorang akan menerima konsekuensi karena menyakitimu. Maka kamu sedang mempersilahkan mereka menyakitimu untuk yang kedua kalinya." - Shannon L Alder

20. "Jika kau merasa sedang berada di cerita yang salah, pergilah." - Mo Wilems.

21. "Melukai tubuh dengan cara menikam akan segera sembuh. Namun melukai hati, lukanya akan bertahan seumur hidup." - Mineko Iwasaki.

22. "Aku sekarang tahu bahwa orang yang bicara tentang kesedihan adalah yang merasakan sakit. Namun, mereka yang diam justru lebih tersakiti." - CS Lewis

23. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." - William Shakespeare.

24. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada mengatakan pada mereka bahwa kau tersakiti." - Zakiya Caswell

25. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar." - Benjamin Franklin

26. "Aku nggak akan pernah menyerah mendapatkan cintamu, nggak peduli seberapa sering kamu mengabaikanku."

27. "Aku hanya bisa diam tidak bisa banyak bicara, dan aku hanya bisa menahan, menahan rasa cintaku, karena cintamu hanya untuk dia tidak pernah ada untukku."

28. "Maaf jika aku lancang mencintaimu meski sudah memilikinya, aku hanya nggak bisa menahan perasaan yang tumbuh ini untukmu."

29. "Lepaskan saya seperti saya melepaskan kamu. Hanya dengan begitu kamu nggak pernah kehilangan saya. Kamu nggak pernah kehilangan apapun."

30. "Bagaimana pun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan."

 

3. Kata-kata Tentang Perpisahan untuk Sahabat

Ini adalah momen yang bisa dikatakan paling sering dialami oleh banyak orang. Sahabat-sahabat ketika sekolah sering kali berpisah setelah kelulusan. Alangkah lebih baik, kalian perlu menyiapkan kata-kata tentang perpisahan untuk sahabat.

Berikut ini sejumlah kata-kata tentang perpisahan yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk membuat ucapan terakhir bagi sahabat kalian.

31. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

32. "Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi."

33. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

34. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

35. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

36. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.

37. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan."

38. "Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu."

39. "Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan."

40. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

41. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat."

42. "Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

43. "Beberapa orang datang dan membuat dampak yang indah dalam hidupmu hingga kamu tidak lagi ingat seperti apa hidupmu tanpa keberadaan mereka." - Anna Taylor

44. "Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada."- The fox and the Hound

45. "Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa."- E. B. White, Charlotte’s Web

Itulah kata-kata tentang perpisahan yang bisa kalian baca untuk dijadikan sumber inspirasi ucapan pada perpisahan-perpisahan kalian.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI