46 Doa Ultah untuk Diri Sendiri, Penuh Makna dan Harapan Terbaik

Kamis, 08 April 2021 14:22 Penulis: Nurul Wahida
46 Doa Ultah untuk Diri Sendiri, Penuh Makna dan Harapan Terbaik
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Hampir sebagian besar orang menjadikan ulang tahun sebagai momen spesial dan berkesan. Sebab, pada hari ulang tahun ada beragam bentuk cinta dan sayang dari orang terdekat yang memberi ucapan manis dan doa terbaik buat kalian. Namun, kalian juga perlu menyempatkan waktu memanjatkan doa ultah untuk diri sendiri yang berisi harapan terbaik dan impian buat masa depan.

Seperti diketahui, setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri merayakan pertambahan usianya. Misalnya saja ada sebagian dari mereka membuat perayaan kecil, pesta ulang tahun, ataupun sekedar syukuran bersama orang tersayang.

Akan tetapi yang tak bisa terlewatkan pada momen spesial ini adalah memanjatkan doa dan harapan terbaik agar pertambahan usia semakin diberkahi dan dikaruniai Tuhan. Ya, ketika tengah berulang tahun, kalian tentunya dibanjiri beragam doa ultah dari orang tersayang.

Doa dan harapan tersebut menjadi satu hal yang sangat spesial pada momen membahagiakan ini. Selain doa ultah dari orang tersayang, tidak ada salahnya buat kalian memanjatkan doa ultah untuk diri sendiri sebagai harapan terbaik di momen pertambahan usia.

Adapun beberapa referensi doa ultah untuk diri sendiri dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut doa ultah untuk diri sendiri telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Doa Ultah untuk Diri Sendiri yang Bijak

Doa ultah untuk diri sendiri di bawah ini mengandung makna mendalam tentang harapan kalian di momen pertambahan usia. Sehingga melalui sejumlah referensi doa ultah untuk diri sendiri sebagai berikut bisa menginspirasi kalian agar lebih bijak memaknai hidup.

1. "Kesalahan pada tahun lalu, harus menjadi pelajaran berharga untukku. Semoga Engkau senantiasa mengingatkanku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang lemah ini."

2. "Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan pada ulang tahun ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah!"

3. "Ya Allah, berilah keberkahan di usiaku yang baru bertambah ini, jadikan aku manusia yang pandai bersyukur kepada-Mu."

4. "Aku tidak bisa mengubah masa laluku, tapi aku bisa mengubah masa depanku. Pada awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi."

5. "Aku akan melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan dan keren hari ini karena ini hari ulang tahunku. Terima kasih, Tuhan, karena memberkatiku dengan tahun kehidupan yang lain."

6. "Saya orang yang luar biasa sehingga sulit bagi siapa pun untuk tidak mengenalinya - bahkan diriku sendiri! Selamat ulang tahun untukku."

7. "Perjalanan hidup saya sejauh ini luar biasa, dan saya ingin berterima kasih kepada Tuhan untuk itu. Selamat ulang tahun untukku."

8. "Keberadaan saya hidup dan sehat hari ini adalah hasil dari Tuhan Yang Mahakuasa. Saya akan selamanya berterima kasih kepadamu, Tuhan. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

9. "Di hari istimewa saya ini, saya hanya ingin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah hidup dan kebahagiaan. Saya berdoa agar Dia terus memberkati saya sepanjang tahun."

10. "Saya merayakan saya hari ini karena saya tahu saya istimewa dan menjalani hidup saya dalam kasih karunia dan kebaikan. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

11. "Aku merayakan hari istimewaku dengan kesadaran bahwa aku saat ini memiliki hadiah paling tak ternilai di bumi - hidup. Selamat ulang tahun untukku."

12. "Aku senang hari ini karena ini ulang tahunku. Hari ini, aku berdoa untuk kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran. Aku tahu Tuhan akan menjawab doa-doaku. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

 

2. Doa Ultah untuk Diri Sendiri Penuh Harapan Terbaik

Ucapan dan doa ultah biasanya dipanjatkan bersamaan pada momen tiup lilin. Dalam hal ini doa ultah untuk diri sendiri biasanya dipenuhi dengan harapan terbaik. Misalnya saja harapan untuk bisa mencapai tujuan yang diimpikan baik cinta, karir, persahabatan ataupun doa baik lainnya. Nah, sejumlah doa ultah untuk diri sendiri di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian.

13. "Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seorang pria yang tangguh. Semoga Tuhan memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang kutuju."

14. "Jika di usia sebelumnya I'm nothing, di usia yang baru ini I must be something. Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terus belajar dan berkarya tak kenal lelah karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras."

15. "Tidak ada kata yang paling indah selain kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang mengandung doa yang baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Amin."

16. "Ya Allah, pada ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rezekiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan."

17. "Dalam usia saat ini, aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa suramku di belakang, karena di sana, masa depan telah menantiku. Jadi aku tidak akan membuang-buang waktu lagi."

18. "Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip."

19. "Pada hari istimewa saya, saya berharap diri saya bahagia dan pencapaian besar di tahun yang akan datang. Selamat ulang tahun untukku."

20. "Pada hari ini, saya berharap hidup saya dipenuhi dengan kebahagiaan. Selamat ulang tahun untukku."

21. "Ini hari ulang tahunku dan aku akan bersukacita karena aku tahu seberapa jauh Tuhan telah membawaku dalam hidup ini. Semoga Tuhan yang baik dipuji selamanya. Selamat ulang tahun untukku."

22. "Saat aku merayakan ulang tahun, aku meminta berkah Tuhan dalam hidupku. Semoga aku diberkati dengan kebahagiaan, kesehatan yang baik dan kemakmuran. Selamat ulang tahun untukku."

23. "Aku menjalani kehidupan magis dan aku hanya bisa berterima kasih kepada Tuhan karena memungkinkan semua ini terjadi. Aku berdoa kepada Tuhan untuk hari-hari yang lebih banyak dan lebih baik yang akan datang."

24. "Hore! Waktunya telah tiba lagi bagiku untuk mengucapkan sebuah harapan. Aku berharap sukses dan kebahagiaan abadi saat aku merayakan ulang tahun yang penuh kegembiraan hari ini."

25. "Saya istimewa hari ini karena saya mendapatkan tahun tambahan di dunia ini. Saya mohon kemajuan dalam karier dan keuangan saya. Semoga diriku yang paling bahagia di hari ulang tahun ini."

 

3. Doa Ultah untuk Diri Sendiri Menyentuh Hati

Sejumlah doa ultah untuk diri sendiri sebagai berikut bisa mewakili perasaan kalian di momen pertambahan usia. Doa tersebut berisi pesan mendalam tentang perasaan kalian pada momen ulang tahun. Berikut beberapa referensi doa ultah untuk diri sendiri yang menyentuh hati.

26. "Ya Tuhan terimakasih masih memberikanku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, kabulkanlah yang menjadi cita-cita dan impianku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras."

27. "Bila waktuku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya Allah, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Amin

28. "Jika tak ada orang yang peduli, jangan pernah berkecil hati. Biarkan dirimu mengucap selamat ulang tahun untuk sendiri. Tetap semangat. Hidup memang kejam dan tak mengenal perasaan!"

29. "Aku memang bukanlah seseorang yang sempurna. Namun, pada hari yang spesial ini, aku akan memulai lembaran baru. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik."

30. "Ya Allah terima kasih atas kehidupan yang masih kau beri sampai saat ini, semoga hamba bisa menjadi manusia yang selalu mengingat mu dalam usia yang baru bertambah ini."

31. "Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi, aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia yang baru ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku."

32. "Hari ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untukku."

33. Aku akan tersenyum dan tidak akan membiarkan masalah hidup membuatku sedih karena ini adalah hari ulang tahunku. Ulang tahun yang sangat bahagia bagiku."

34. "Semoga diriku yang paling bahagia di hari ulang tahun. Pada hari istimewa ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah hidup yang tak ternilai yang telah Dia berikan kepadaku dan untuk orang-orang yang luar biasa yang telah Dia tempatkan dalam hidupku."

35. "Aku mungkin bukan orang terkaya di dunia atau presiden dunia, tetapi aku memiliki kebahagiaan, ketenangan pikiran, dan yang paling penting adalah karunia kehidupan. Terima kasih, Tuhan, karena memberkatiku dengan hadiah yang sangat berharga. Pada hari ulang tahunku, aku merayakan hal-hal kecil, tapi tak ternilai ini. Selamat ulang tahun untukku."

36. "Di hari istimewaku, aku hanya ingin mendoakan kebahagiaan murni yang tidak pernah berakhir. Selamat ulang tahun untukku."

37. "Saya bersyukur kepada Tuhan karena memberkati saya setiap hari dalam hidup saya. Saya adalah jiwa yang benar-benar diberkati. Selamat ulang tahun untukku."

38. "Saya hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena menjaga saya tetap hidup untuk melihat hari istimewa saya ini. Selamat ulang tahun untukku!"

39. "Tuhan, tolong bimbing saya dalam semua yang saya lakukan hari ini dan di banyak hari dan tahun mendatang saat saya merayakan ulang tahun saya!"

 

4. Doa Ultah untuk Diri Sendiri Memotivasi Jadi Pribadi Lebih Baik

Pada momen pertambahan usia, setiap orang tentunya ingin menjadi pribadi yang lebih baik untuk kehidupan mendatang. Untuk itulah beragam doa ultah untuk diri sendiri yang memotivasi sebagai berikut bisa dijadikan inspirasi. Adapun doa ultah untuk diri sendiri dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

40. "Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

41. "Pada hari di mana aku dilahirkan ini semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya."

42. "Di usiaku saat ini, aku berharap menjadi orang yang lebih baik dari kemarin. Harus tetap kuat dan tegar. Jangan pernah lelah untuk berjuang. Kini usiaku sudah bertambah maka semangat pun harus bertambah."

43. "Ya Allah, berikanlah aku petunjuk agar aku menjadi manusia yang lebih baik lagi saat bertambahnya usiaku."

44. "Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi."

45. "Selamat ulang tahun untuk diri ini, semoga aku menjadi manusia yang jauh lebih baik di dalam segala hal. Tambah cakap, tambah rajin, dan semoga cepat mendapatkan jodoh. Amin."

46. "Jika sebelumnya aku bukan siapa-siapa, pada hari bertambahnya usiaku ini, aku akan menjadi manusia yang lebih baik lagi."

Nah itulah 46 doa ultah untuk diri sendiri, penuh makna dan harapan terbaik. Doa ultah untuk diri sendiri tersebut bisa mewakili perasaan bahagia kalian di momen pertambahan usia.

Sumber: Bola.com, dream.co.id

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI