60 Kata-Kata Singgungan yang Menyentil Perasaan, Buat Pacar, Teman dan Orang Sombong

Kamis, 08 April 2021 09:44 Penulis: Anik Setiyaningrum
60 Kata-Kata Singgungan yang Menyentil Perasaan, Buat Pacar, Teman dan Orang Sombong
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kata-kata singgungan biasanya digunakan untuk menyentil perasaan seseorang yang sulit diberi nasihat. Misalnya, pacar, teman, atau seseorang yang sombong di sekitar kalian dan kehadirannya justru mengusik.

Kalian tak bisa membiarkan orang-orang itu tampil dengan wajah mengusik, tapi terlalu sulit memberi tahu situasi yang sebenarnya terjadi. Nah, dengan kata-kata singgungan kalian bisa memberi pengertian secara tidak langsung kepada mereka.

Kata-kata singgungan lebih mirip dengan sindiran, tapi lebih frontal karena disampaikan dengan tujuan menyinggung agar dia memperoleh kesadaran. Berikut ini terdapat kata-kata singgungan yang dilansir dari bola.com dan bisa kalian jadikan acuan.

 

 

1. Kata-Kata Singgungan untuk Pacar

Misi untuk menyadarkan pacar bahwa hal-hal yang dia lakukan mulai tak menyenangkan bukanlah hal mudah. Apalagi jika pacar kalian tipe orang yang susah mendengarkan nasihat orang lain.

Misalnya, dia mengelak jika diminta bertanggung jawab atas kesalahannya atau melanggar kesepakatan untuk saling menghubungi dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu kalian perlu menyadarkannya dengan kata-kata singgungan sesuai dengan keluhan yang kalian rasakan. Berikut ini terdapat kata-kata singgungan yang bisa kalian pilih dan sampaikan kepada pacar.

1. "Tidak ada yang suka diabaikan, karena semua orang bahkan ingin sedikit perhatian orang yang dicintainya."

2. "Aku benci perasaan ketika aku berbicara dengan seseorang dan kemudian mengetahui jika ia tidak mendengarkan."

3. "Aku sangat bosan dengan semua omong kosong dalam hidup ini bagaimana orang hanya mengingatmu ketika mereka membutuhkanmu.

4. "Bagian menyedihkan dari kenyataan ini adalah bahwa bahkan ketika aku mencoba meluangkan waktu hanya untukmu, kamu melupakan aku."

5. "Bahkan perasaan paling hebat pun berhenti ketika diabaikan dan diterima begitu saja."

6. "Mencoba melupakan seseorang yang kamu cintai seperti mencoba mengingat seseorang yang belum pernah kamu temui."

7. "Lebih menyakitkan diabaikan daripada dibenci, karena itu membuatmu merasa seperti tidak berarti."

8. "Hal terburuk dalam hidup ini adalah bersama orang-orang yang membuatmu merasa seolah-olah kamu sendirian."

9. "Dulu aku berpikir bahwa hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dalam kesendirian. Tapi, itu salah. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendirian." - Robin Williams

10. "Meskipun lebih baik dicintai daripada dibenci, juga jauh lebih baik dibenci daripada diabaikan."

11. "Kebalikan dari cinta bukanlah kebencian, tapi ketidakpedulian."

12. "Saya tidak mau ini jadi kebiasaan. Anda terbiasa mengabaikan dan saya terbiasa memaklumi."

13. "Aku ingin menjadi bagian dari hidupmu, aku ingin berada di sana ketika kamu membutuhkanku."

14. "Kenyataannya adalah aku harus berhenti mengganggumu karena kamu tidak peduli sama seperti aku terhadapmu."

15. "Kamu membuatku merasa istimewa pada suatu waktu sampai kamu menyadari bahwa aku bahkan tidak sepadan dengan waktumu."

16. "Jangan pernah membuat orang yang kamu cintai merasa sendirian, terutama ketika kamu ada di sana."

17. "Kamu butuh seseorang yang berusaha nyata untuk mendapatkanmu."

18. "Aku selalu mencari dan mengingat, dia selalu menghilang dan melupakan."

19. "Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan."

20. "Jika ini adalah sebuah film, mungkin ini adalah bagian sedihnya, aku yang selalu mengharapkan perhatianmu dan kamu yang mengabaikanku."

 

 

2. Kata-Kata Singgungan untuk Teman

Selain menyenangkan, memiliki hubungan pertemanan juga bisa menimbulkan situasi aneh dan canggung. situasi itu muncul ketika salah satu teman berbuat kesalahan, tapi teman lainnya tak punya cara untuk memberi tahunya.

Itulah saat yang tepat untuk kalian mengeluarkan kata-kata singgungan untuk memberi tahu teman atas perbuatannya. Jika kalian masih tak bisa memilih kalimat yang tepat atau malah takut merusak pertemanan, simak saja kata-kata singgungan berikut ini. Sampaikan niat baikmu dengan tetap sopan agar teman kalian tak merasa terlukai.

21. "Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan, namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

22. "Apabila dalam cinta engkau memainkan drama, maka suatu saat engkau harus siap untuk menjadi seorang pemeran utama untuk suatu karma."

23. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

24. "Engkau laksana hujan yang turun dan reda dengan sangat tidak beraturan. Sementara aku sendiri adalah tanaman yang senantiasa dalam kesetiaan menunggu engkau turun."

25. "Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu nggak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang nggak bisa kamu buktikan kebenarannya."

26. "Jangan sembarangan menceritakan masalahmu kepada seseorang karena tidak semua masalah mesti diceritakan dan tidak semua teman dekat bisa dipercaya."

27. "Jangan berharap orang akan menyeberangi samudera untukmu jika kamu saja tidak mau melompati sebuah kubangan untuk mereka."

28. "Omongannya penuh kata-kata yang bijak dan benar, tapi kelakuannya belum sesuai dengan apa yang dikatakan sendiri."

29. "Percuma kau sembunyi karena sembunyi tidak akan bisa mengatasi masalahmu. Di mana pun kau berada, masalahmu akan muncul lagi. Maka dari itu, hadapilah masalahmu dan tuntaskan masalah itu."

30. "Kamu itu sama seperti uang receh, ya? Sudah bermuka dua, banyak orang yang tidak menganggap berharga."

31. "Wah, kamu baik sekali, ya? Tapi, sayang pas ada maunya aja. Terharu aku."

32. "Sayang, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu."

33. "Kala sudah berbicara tentang perasaan, sahabat pun berisiko kena korban tikung menikung."

34. "Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya."

35. "Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik."

36. "Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri."

37. "Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook."

38. "Berteman saja kau masih sibuk memilih. Emangnya kau pikir ada yang mau berteman dengan orang yang hanya bisa memanfaatkan orang lain."

39. "Enak ya jadi kamu, bisa datang kapan saja kalau kamu butuh aku. Tapi, saat aku butuh kamu? Kamu bahkan tak peduli denganku."

40. "Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik."

 

 

3. Kata-Kata Singgungan untuk Orang Sombong

Kalau dipikir-pikir, orang memamerkan kebolehan atau kepunyaannya itu tak ada salahnya. Namun, jika aktivitas kesombongan itu dilakukan terlalu sering akan menimbulkan situasi tak nyaman bagi pihak yang menyaksikannya.

Oleh karena itu, perlu ada satu atau dua orang lain yang menyampaikan kata-kata singgungan agar rasa tidak nyaman yang timbul tak berlarut-larut. Jika kalian tertarik melakukan misi untuk menyadarkan orang sombong di sekitar, baca dulu kata-kata singgungan berikut ini sebagai referensi.

41. "Apa kamu tahu bahwa sombong menjadi sumber dosa?"

42. "Berhasil itu datangnya dari Tuhan, apa kamu tidak sadar?"

43. "Gunung yang tinggi, besar, luas, dan gagah perkasa pun tidak pernah bangga. Lalu kenapa engkau yang hanya sejentiknya berani sombong. Malulah sama gunung!"

44. "Hidup di dunia hanya sementara, jika kamu hanya ingin menyombongkan diri dan harta, lalu buat apa itu semua?"

45. "Hidup ini kadang terbalik. Yang luar biasa berlagak biasa saja dan yang biasa malah berlagak luar biasa."

46. "Hidup itu tak sendiri, jadi berbagilah. Buat apa sombong dan menang sendiri. Kamu tak sadar hidupmu juga butuh orang sekitar?"

47. "Jika kita dapat sombong dan mengalahkan siapa saja, coba kalahkan kesombongan dalam diri kita."

48. "Mungkin kamu harus mulai belajar dari tukang parkir. Meski punya banyak mobil, dia tidak akan pernah sombong karena dia tahu semua ini hanya titipan."

49. "Roda terus berputar, bersiaplah berada di bawah."

50. "Sama-sama dari tanah. Sama-sama menginjak tanah dan bakal balik lagi ke tanah, Jadi buat apa sombong."

51. "Melihat ke atas sebagai motivasi, bukan untuk jadi rendah diri. Melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan agar jadi sombong."

52. "Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya."

53. "Orang sombong ditandai dengan tatapan mata merendahkan dan ucapan yang meninggikan diri sendiri."

54. "Orang yang sombong itu ibarat orang yang berdiri di atas gunung, dia melihat orang lain kecil. Namun, dia tidak sadar orang lain melihatnya kecil juga."

55. "Orang yang sombong selalu dikalahkan dengan orang yang rendah hati. Mungkin tidak segera, tapi pasti."

56. "Orang yang sombong tidak bertuhan; orang yang iri tidak bertetangga; orang yang marah tidak memiliki dirinya sendiri."

57. "Sombong itu tidak akan mengalahkan kehendak Tuhan."

58. "Terkadang kita memang menerima pujian, tapi bukan untuk bersikap sombong."

59. "Tidak ada gunanya sombong karena semua yang kamu miliki sekarang ini hanyalah titipan Tuhan. Saat kamu tidak berhak memilikinya lagi, maka semua itu akan menghilang darimu tanpa bekas. Kamu bisa berubah dari orang terkaya menjadi orang termiskin."

60. "Tidak ada yang salah dari dunia, manusianya saja yang salah menerima."

Itulah kata-kata singgungan yang bisa kalian baca dan jadikan referensi. Siapa tahu, kalian menemui situasi tak menyenangkan dan perlu diperbaiki dengan cara-cara di atas tadi.

 

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI