5 Arti Mimpi Bertemu Seseorang Menurut Islam, Jadi Membawa Banyak Pertanda Kebaikan

Senin, 23 Agustus 2021 14:11
5 Arti Mimpi Bertemu Seseorang Menurut Islam, Jadi Membawa Banyak Pertanda Kebaikan
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Terkadang mimpi juga bisa menimbulkan perasaan bahagia, seperti saat seseorang bermimpi bertemu seseorang. Mimpi memang seringkali hanya dianggap sebagai bunga tidur. Namun, menurut pandangan Islam, mimpi bisa saja menyimpan suatu arti tersembunyi, sebagaimana yang dikisahkan dalam cerita para nabi. Lantas, apa arti mimpi bertemu seseorang menurut Islam?

Bertemu seseorang, sejatinya bisa jadi hal menyenangkan atau justru menyebalkan, tergantung pada siapa yang ditemui. Misalnya, saat bertemu kekasih atau orang yang sedang dirindukan tentu akan jadi hal yang membahagiakan. Sebaliknya, bertemu musuh atau orang yang dibenci bisa jadi momen menyebalkan. Dalam mimpi pun demikian, bermimpi berjumpa dengan seseorang juga bisa menimbulkan berbagai perasaan.

Tak sekadar menimbulkan perasaan tertentu, mimpi bertemu seseorang juga dapat menjadi suatu pertanda di kehidupan nyata. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa arti mimpi bertemu seseorang menurut Islam.

1. Arti Mimpi Bertemu Seseorang Berulang Kali

Pernahkah kalian memimpikan seseorang secara berulang kali? Jika iya, ternyata mimpi tersebut bisa jadi satu pertanda baik. Memimpikan seseorang secara berulang, ternyata bisa jadi pertanda bahwa mereka mungkin berjodoh. Terlebih jika dalam mimpi tersebut, secara jelas seseorang tersebut tampak cocok dan berjodoh, seperti jika di mimpi tengah menjalankan pernikahan.

Lantas, bagaimana jika sosok dalam mimpi tersebut bukanlah orang yang dikenal dan belum pernah ditemui? Seperti yang kita ketahui, jodoh menjadi salah satu rahasia Ilahi. Arti mimpi bertemu seseorang yang tak dikenal bisa jadi pertanda bahwa semakin dekat dengan jodoh. Oleh sebab itu, ada baiknya saat mendapatkan mimpi ini kalian bisa memperbanyak usaha dan doa agar segera berjumpa dengan jodoh pilihan Allah SWT.

2. Arti Mimpi Bertemu dengan Sosok Terkenal

Di kehidupan nyata bertemu dengan orang terkenal seperti selebriti atau tokoh terkenal bisa jadi momen langka. Akan tetapi, dalam mimpi momen langka itu bisa saja terjadi. Terlebih, jika seseorang sangat mengidolakan dan terlalu sering memikirkan sosok orang terkenal tersebut.

Sama halnya dengan mimpi bertemu seseorang yang sebelumnya, mimpi ini juga bisa membawa suatu pertanda. Sosok orang terkenal bisa jadi simbol dari cita-cita atau hal-hal yang ingin diraih dalam hidup. Artinya, mimpi tersebut bisa jadi tanda akan tercapainya satu keinginan. Namun tentunya, agar benar-benar bisa terwujud, untuk meraih keinginan seseorang harus selalu berusaha dan doa pada Allah SWT.

3. Arti Mimpi Bertemu Teman Lama

Bertemu dengan teman lama tentu akan jadi satu hal yang menyenangkan. Bahkan meski sebatas mimpi, bertemu teman lama bisa membantu mengurangi rasa rindu padanya. Mimpi bertemu dengan teman lama ternyata bisa jadi satu pertanda akan datangnya rezeki melimpah.

Sama halnya, jika dalam mimpi tersebut teman yang kita jumpai dalam keadaan hamil. Sebab, sebagaimana yang kita tahu anak dalam kandungan jadi satu bentuk rezeki yang membawa banyak kebahagiaan.

4. Arti Mimpi Bertemu Seorang Guru atau Ulama

Guru dan ulama jadi sosok yang sangat diagungkan dalam agama Islam. Pasalnya, para guru dan ulama mempunyai ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat. Dari para guru dan ulama, seseorang bisa belajar banyak hal termasuk tentang akhlak dan pengetahuan keislaman. Tak heran jika bermimpi bertemu seorang guru atau ulama bisa menimbulkan perasaan bahagia.

Selain rasa bahagia, mimpi bertemu guru dan ulama bisa jadi satu pertanda kebaikan. Dalam mimpi guru dan ulama seringkali muncul untuk menyampaikan satu nasihat kebajikan. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk melaksanakan setiap nasihat kebaikan yang disampaikan guru atau ulama dalam mimpi tersebut.

5. Arti Mimpi Bertemu Seseorang yang Sudah Meninggal

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal bisa menimbulkan perasaan aneh dan membuat risau. Uniknya, mimpi semacam ini ternyata cukup sering dialami oleh banyak orang. Bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, terutama jika sosok itu merupakan orang terdekat bisa menjadi beberapa pertanda. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang berusaha mencari tahu arti mimpi bertemu seseorang yang sudah meninggal.

Menurut Islam, alam mimpi diyakini jadi satu pertemuan roh seorang yang sudah meninggal dan yang masih hidup. Dalam mimpi, sosok yang telah meninggal bisa menyampaikan beberapa pesan, terkait hal-hal yang belum diketahui orang yang bermimpi. Hal-hal tersebut bisa berkaitan dengan kehidupan orang yang bermimpi di masa depan, atau bisa juga berkaitan dengan kehidupan sosok yang sudah meninggal di masa lalu.

Dalam buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Quran & As-Sunnah, Ustadz Abu Sa'ad menyebut mimpi bertemu orang yang sudah meninggal bisa jadi satu pesan larangan atau anjuran. Misal, jika dalam mimpi, orang yang telah meninggal tampak berbuat kebaikan, artinya orang yang bermimpi dianjurkan melakukan kebaikan yang serupa. Sebaliknya, jika dalam mimpi orang yang meninggal berbuat keburukan, orang yang bermimpi dianjurkan untuk tidak melakukannya.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi bertemu seseorang menurut Islam. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran KLovers!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI