5 Cara Membuat Slime Activator Dengan Garam Sampai Obat Tetes Mata, Anti-Gagal!

Penulis: Editor Kapanlagi.com

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Cara Membuat Slime Activator Dengan Garam Sampai Obat Tetes Mata, Anti-Gagal! Ilustrasi membuat slime (Credit: Shutterstock)

Kapanlagi.com - Slime merupakan mainan anak yang sangat popular. Dan ternyata nggak Cuma anak-anak saja loh, orang dewasa sampai artis pun juga suka sama mainan kenyal seperti jelly ini. Contohnya saja Ria Ricis. Slime memang bukan sekedar mainan bagi mereka yang suka, tapi juga sebagai penghilang stress atau pereda emosi. Kabarnya nih, karena tekstur slime yang khas dengan kekenyalan nya dan menggemaskan ini memberikan efek menghibur bagi siapapun yang memegangnya. Karena itulah, slime dipercaya dapat menghilangkan stress guys.

Buat kamu yang suka banget bikin slime, pasti sudah tahu kan slime activator? Slime activator adalah bahan yang digunakan sebagai campuran slime agar proses pembuatan slime jad mudah dan berhasil. Jenis atau bentuk slime activator sendiri ada bermacam-macam. Ada yang berbentuk cair da nada pula yang berbentuk seperti slime. Cara menggunakan slime activator ini dengan adonan slime yang kita buat juga gampang, kamu tinggal mencampurkannya dengan slime yang kamu buat. Semakin banyak slime activator yang kamu tambahkan akan semakin membuat slime kamu bagus dan kenyal sempurna. Nah, untuk mengetahui apa aja sih cara membuat slime activator, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Dengan Shampo dan Garam

Pertama adalah slime activator yang dibuat dari garam dan shampoo. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah Shampo (Bisa merk apa saja), garam halus, obat sariawan GOM (tersedia di Apotek). Cara membuat slime activator dari dua bahan ini juga simpel. Pertama, siapkan wadah plastik. Kemudian, masukkan 4 sdm shampoo dan 2 sdm garam halus. Aduk sampai mengental dengan pengaduk sampai shampoo dan garam tercampur rata. Lalu, tambahkan 1 sdm obat sariawan GOM ke dalam campuran garam dan shampoo tadi. Terakhir, masukkan ke dalam lemari es sampai 20 menit. Tada, slime activator sudah jadi.

2. Dengan Air dan Obat Tetes Mata

Cara membuat slime activator kedua adalah dengan air dan obat tetes mata, kamu bisa membelinya di apotek terdekat. Bahannya? Simpel, kalian Cuma perlu menyiapkan air 120 ml, botol (apa aja), dan obat tetes mata ukuran kecil (bisa apa aja). Caranya adalah, tuangkan air tersebut ke dalam botol lalu campur dengan obat mata tadi semuanya (sampai habis). Terakhir, kocok pelan. Selesai! Jangan lupa simpan di tempat yang aman.

3. Dengan Air dan GOM

Cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan air dan GOM saja. Kamu bisa mendapatkan GOM dari apotek atau toko-toko terdekat. Caranya juga sangat simpel. Pertama, masukkan GOM ke dalam wadah botol kaca kecil. Kemudian tambahkan air. Terakhir, tutup wadah dan kocok sampai air dan GOM tercampur rata.

4. Dengan Deterjen dan Air

Selanjutnya, kamu juga bisa nih menggunakan cara membuat slime activator dengan deterjen. Nah, dikutip dari kembar.pro.com bahan yang perlu kamu persiapkan adalah sdm deterjen (bisa bubuk atau cair), botol Aqua ukuran kecil, dan air putih. Caranya yaitu, masukkan 100 ml air ke dalam wadah botol aqua. Kemudian tuangkan deterjen (secukupnya) ke dalam air dalam botol tadi. Terakhir, kocok sampai tercampur rata. Selesai.

5. Dengan Borax dan Air

Yuhu, cara membuat slime yang terkahir yaitu kamu bisa menggunakan borax. Eits, tapi kamu tetap harus waspada ya. Simpan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Langsung saja bahan yang perlu kamu siapkan adalah borax (ukuran kecil) yang bisa kamu dapatkan di warung atau toko terdekat dan air hangat. Pertama, kamu tuangkan 3 atau 4 sdm borax ke dalam wadah plastik, tambahkan 200 ml air. Lalu aduk sampai merata dan setelah selesai masukkan ke dalam botol. Tada, slime activator kamu sudah jadi.

Jadi gimana? simpel kan? Nah dengan tutorial tentang cara membuat slime activator dari berbagai bahan di atas, sekarang slime yang kamu buat akan jadi lebih bagus dan kenyal sempurna. Selain caranya yang simpel, bahan yang perlu kamu persiapkan pun nggak susah dicari guys. Sekian, selamat mencoba.


Penulis: Eva Nur Fauziyah

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mag/evv)

Rekomendasi
Trending