5 Destinasi Ciptakan Memori Bersama Pasangan Saat Jalan ke Kota Lama Semarang

Kamis, 12 April 2018 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
5 Destinasi Ciptakan Memori Bersama Pasangan Saat Jalan ke Kota Lama Semarang
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Buat yang sudah punya pasangan, liburan bareng memang jadi salah satu momen berkesan. Apalagi jika liburan tersebut dilakukan dalam rangka memeringati momen spesial, seperti bulan madu, anniversary, maupun yang lainnya. Tak heran jika tempat yang dipilih pun biasanya memang super indah, juga memiliki suasana yang begitu romantis.

Uniknya, destinasi semacam itu ternyata tak hanya bisa dijumpai di luar negeri saja lho. Di Indonesia, rupanya cukup banyak tempat yang cocok dijadikan liburan bersama pasangan. Salah satunya adalah Kota Lama Semarang. Bukan hanya landscape kota tua, di Kota Lama Semarang, kamu bakal menjumpai beberapa destinasi yang mampu ciptakan memori bersama pasangan. Lebih lengkap, berikut ini list destinasinya.

Keliling Kota Lama Semarang dengan Bersepeda

© dotsemarang

Capai jalan kaki? Tenang, kamu bisa menyewa sepeda zadul untuk berkeliling Kota Lama Semarang. Dengan bersepeda bareng pasangan, nuansa klasik dan romantis menikmati bangunan tua di Kota Lama pun semakin terasa. Supaya bisa ciptakan momen yang lebih berkesan, kamu bisa menyewa baju-baju berkonsep vintage juga lho.

Santai Sejenak di Spiegel Bistro

© johansurya

Lelah bersepeda, beristirahatlah sejenak di Spiegel Bistro. Kafe ini cukup tersohor di Kota Lama Semarang. Selain desain interiornya mengusung konsep ala kafe di Eropa, menu-menu yang ditawarkan juga sanggup menggoyang lidah. Ingin relaks bisa minum kopi, kalau mau yang segar-segar bisa pesan gelato. Sementara kalau lapar, langsung saja pesan pasta atau steak.

Contemporary Art Gallery

© jejakpiknik

Sementara jika kamu dan pasangan suka banget tempat-tempat berseni tinggi, mampirlah ke Contemporary Art Gallery. Bagi yang baru pertama kali ke Kota Lama Semarang, mungkin akan kesulitan menemukannya lantaran cukup tersembunyi. Namun, kamu bisa bertanya ke beberapa pedagang yang berjualan di sekitar Taman Srigunting. Ada banyak sekali benda seni, khususnya yang beraliran kontemporer. Jika beruntung, kamu bisa juga bertemu dengan mahasiswa seni yang sedang bikin instalasi atau beragam karya kesenian.

Foto Romantis di Old City 3D Art Museum

© travelingmuseum

Sekalipun Kota Lama Semarang dipenuhi dengan gedung-gedung tua berarsitektur megah, tetapi di sana juga banyak spot wisata kekinian juga lho. Salah satunya adalah Old City 3D Art Museum yang lokasinya tak berjauhan dengan Gereja Blenduk. Seperti namanya, di sana kamu bisa berfoto dengan beragam lukisan 3D, termasuk beberapa spot romantis yang cocok digunakan untuk foto bareng pasangan. Selain itu, di sana juga ada upside down yang oleh masyarakat sekitar disebut omah mumet.

Taman Srigunting 

© arlisajati

Lokasinya tepat di jantung Kota Lama Semarang. Sekalipun taman ini tidak begitu besar, tetapi cukup asri dan rindang. Apalagi di sana banyak tersedia kursi taman. Dengan tanaman hijau juga bunga berwarna-warni, menikmati sore dari taman ini sembari melihat bangunan Kota Lama Semarang yang menawan, rasanya tepat dilakukan bersama pasangan. Terlebih lokasinya cukup mudah dijumpai, lantaran berdampingan dengan Gereja Blenduk.

Puas berkeliling Kota Lama Semarang, paling enak malamnya digunakan untuk tidur di penginapan yang nyaman bareng pasangan. Makanya, jangan sampai salah pilih hotel. Apalagi kini hotel nyaman di Semarang tak melulu harus mahal. Kamu bisa memilih hotel murah di Kota Semarang lewat Airy Rooms.

Sekalipun harganya relatif murah, tetapi Airy Rooms selalu menawarkan jaminan fasilitas terbaik dalam setiap kamarnya. Selain AC, TV layar datar dan perlengkapan mandi, kamar hotel di Airy Rooms juga dilengkapi dengan tempat tidur bersih, shower air panas, air minum gratis, hingga WiFi yang bisa dinikmati cuma-cuma.

Dengan lokasi hotel yang cukup mudah ditemukan, kamu bisa memesan hotel langsung dari Android Apps, iOS Apps, maupun website resmi Airy Rooms. Apalagi pembayarannya cukup fleksibel, lewat bank transfer, kartu kredit maupun gerai di Indomaret. Selain itu, Airy Rooms memiliki jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Dengan jumlah properti yang sangat banyak, maka tak salah akhirnya jika memilih Airy Rooms sebagai akomodasi terbaik saat berlibur di Kota Lama Semarang bersama pasangan.

(adv/tmi)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI