5 Self Investment Penting Menurut DANA Finteach, Biar Tenang di Masa Depan!

Jum'at, 07 Oktober 2022 12:37 Penulis: Gloria Trivena May Ary
5 Self Investment Penting Menurut DANA Finteach, Biar Tenang di Masa Depan!
Credit: Shutterstock


Kapanlagi Plus - Di era yang penuh persaingan ini, kamu wajib banget untuk terus melakukan upgrade kualitas diri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan self investment. Karena investasi terbaik yang wajib dimiliki selalu dimulai dengan diri kamu sendiri.

Adanya investasi terhadap diri sendiri, artinya modal di masa depan telah diamankan. Sehingga apa yang dimimpikan bisa jadi kenyataan. Selain itu, di zaman sekarang juga banyak banget investasi yang bisa dilakukan. Biar nggak kebingungan, kamu bisa cari tahu caranya lewat DANA Finteach.

DANA Finteach merupakan platform yang dibuat oleh DANA sebagai wujud edukasi inovatif di Instagram, yang membantu persoalan finansial, investasi, dan juga self-growth agar masyarakat bisa mencapai financial freedom. Di sini juga terdapat banyak tips menarik dan informatif yang bisa dipelajari. Misalnya, hal apa saja yang bisa menjadi investasi penting untuk diri sendiri.

Lalu, seperti apa ya kira-kira tips nya? Dari pada makin penasaran, yuk tingkatkan informasi seputar investasi lewat bacaan berikut.

 

 

1. Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman adalah salah satu hal yang perlu dilakukan untuk bisa membentuk kepribadian. Dengan keluar dari comfort zone, kamu bisa jadi lebih berani dan mampu meningkatkan pengalaman hidup yang dipunya. Hal ini tentu karena dirimu mencoba melakukan hal-hal baru yang belum pernah ditempuh sebelumnya.

Saat keluar dari zona nyaman, bisa juga untuk mengeksplorasi berbagai hal menarik sebagai bekal di masa depan. Untuk itu, sangat penting untuk mencoba berbagai hal yang berbeda, agar pengalaman juga bisa bertambah. Siapa tahu aja, kamu bisa menemukan apa yang memang cocok dan sesuai dengan karakteristik mu di hari kedepannya.

 

 

2. Ikut Training Bersertifikat

Yang namanya belajar, itu nggak pernah dibatasi dengan waktu. Mau muda ataupun tua, semua memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan ilmu. Karena belajar adalah hal yang wajib selama seseorang masih hidup. Hal ini juga berlaku untuk kamu, ya.

Walaupun sudah menyelesaikan bangku pendidikan, kamu tentunya masih bisa menimba ilmu yang bermanfaat. Apalagi, saat ini sudah banyak banget pihak yang menyediakan berbagai pelatihan bersertifikat. Jadi, bagi yang ingin ikut serta, bisa langsung saja mendaftar ke program tersebut.

 

 

3. Membangun Kebiasaan Membaca Buku

Buku adalah jendela dunia bagi banyak orang. Ada banyak banget informasi yang bisa ditemukan dengan membaca berbagai variasi buku. Bahkan, para pengusaha atau pemimpin terkenal, menjadikan aktivitas membaca buku sebagai kebiasaan mereka. Nggak heran, karir yang dilakukan bisa meroket naik dan menghasilkan buah jerih payah yang manis.

Dengan membiasakan diri untuk membaca buku, pola pikir dan kehidupan bisa lebih terbuka serta adaptif pada situasi yang beragam. Selain itu, ilmu yang didapatkan juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, bacalah buku sebanyak mungkin, agar kehidupanmu bisa berubah ke arah yang makin baik.

 

 

4. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Nggak cuma otak dan skill aja yang harus diupgrade. Kesehatan tubuh juga mustinya dinaikan levelnya, biar lebih seimbang. Caranya gimana? Gampang banget. Kamu cukup atur pola hidup yang sehat. Misalnya saja dengan rutin berolahraga, banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan rajin minum air.

Karena tubuh yang sehat merupakan investasi yang penting pula untuk dimiliki. Kalau nggak sehat, bagaimana mau melakukan hal yang lainnya? Oleh karena itu, mulailah perhatikan tubuhmu, agar bisa terus sehat hingga di masa tua nanti.

 

 

5. Siapkan Investasi Keuangan Untuk Masa Depan

Meningkatkan skill dan pengetahuan sudah. Membuat tubuh semakin sehat juga sudah. Nah, inilah saatnya kamu mulai menanamkan investasi keuangan sebagai tabungan di masa yang akan mendatang. Karena, mau dipikir seribu kali pun, investasi keuangan merupakan hal yang wajib untuk dijalani.

Berinvestasi dalam bentuk uang, bisa membuat kehidupanmu jadi lebih damai dan mengurangi permasalahan. Karena dengan menabung dari jauh hari, kamu bisa mengantisipasi berbagai keperluan yang membutuhkan dana yang besar. Misalnya saja menikah, memiliki anak, dan bahkan menyekolahkan anak. Nggak hanya sampai di situ, keperluan sehari-hari seperti membayar listrik dan air, bisa pula ditutupi bila memiliki cadangan dana yang cukup.

Untuk memudahkan kamu dalam menginvestasikan sejumlah uang, maka ada DANA Finteach yang siap jadi bala bantuan. Karena di sini banyak banget saran keuangan yang bisa ditemukan. Sehingga, kamu bisa lebih bebas khawatir mengenai hal-hal yang belum diketahui seputar keuangan.

Credit: DANA FinteachCredit: DANA Finteach

Gimana, sudah siap bikin diri jadi naik kelas? Temukan juga berbagai jurus ampuh keuangan lainnya hanya di DANA Finteach. Selain informasi seputar investasi, kamu juga bisa menemukan banyak ilmu edukatif di DANA Finteach.

Kedepannya, DANA Finteach juga akan menciptakan ruang edukasi online untuk para pengguna DANA, di mana bisa menjadi tempat untuk sharing berbagai macam hal yang terkait finansial. Selain sharing, nantinya DANA Finteach juga akan menghadirkan berbagai financial figures di Indonesia & memberikan edukasi seputar produk finansial di DANA yang dapat mempermudah urusan finansial.

So, tunggu apa lagi? Cari tahu sekarang mengenai berbagai tips lainnya di Instagram @dana.finteach. Jangan lupa juga untuk follow dan update terus informasi terbarunya biar pengetahuan finansial mu bisa berkembang dan jadi lebih baik.

 

 

 

(kpl/glo)



MORE STORIES




REKOMENDASI