50 Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh Hati, Jadi Nasihat untuk Bangkit

Senin, 01 Maret 2021 15:22 Penulis: Dhia Amira
50 Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh Hati, Jadi Nasihat untuk Bangkit
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Galau pasti pernah dirasakan oleh siapa saja, dan kapan saja. Galau sendiri bisa terjadi akibat percintaan atau kehidupan. Galau sendiri merupakan sebuah perasaan yang membuat hati dan tubuh terasa sedih dan tidak bahagia. Itulah mengapa, ada banyak sekali kata-kata galau bijak yang bisa memotivasi seseorang untuk terus bangkit.

Kata-kata galau bijak ini bisa menjadi nasihat untuk bangkit dari rasa sedih, dan membuat kita kembali termotivasi untuk hidup lebih baik. Kata-kata galau bijak ini juga bukan hanya untuk nasihat diri sendiri, namun juga bisa untuk teman-teman terdekat.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari kata-kata galau yang bijak, mungkin beberapa kata-kata galau bijak berikut ini bisa mewakili perasaan kalian. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 50 kata-kata galau bijak yang menyentuh hati dan bisa jadi nasihat untuk bangkit. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh

Inilah kata-kata galau bijak yang menyentuh hati, dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Berikut kata-kata galau bijak tersebut:

  1. "Hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." - Ernest Prakasa
  2. "Walaupun seribu orang memilih untuk meremehkanku, maka aku jadikan mereka sebagai penyemangat."
  3. "Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat di mana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka."
  4. "Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas dan kita adalah kapal yang berlayar di lautan yang telah banyak kapal karam di dalamnya. Namun, andai muatan kapal kita adalah iman dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat di lautan kehidupan itu."
  5. "Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah, walau kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian."
  6. "Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."
  7. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui, terkadang rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."
  8. "Jangan lupakan pengalaman yang memapu menuntunmu lebih depan."
  9. "Penderitaan cukup membuatku menjadi manusia sesungguhnya."
  10. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

2. Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh

Inilah kata-kata galau bijak yang menyentuh hati, dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Berikut kata-kata galau bijak tersebut:

  1. "Mengapa harus mencintai apabila kita tahu kehilangan itu menyakitkan, sebab kita tahu bahwa kita tidak mampu hidup sendiri." - Clive Staples Lewis
  2. "Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikimu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu." - Richard Bach
  3. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena ribuan alasan."
  4. "Biarkanlah diri ini seperti karang dan engkau sebagai ombaknya. Meskipun kau hempaskan aku secara berulang, namun diri ini akan tetap tegar untuk berjalan."
  5. "Jangan terpuruk hanya karena sikap seseorang yang mengecewakanmu. Diluar sana, masih banyak yang sedang menanti senyum manismu."
  6. "Aku menahan kecewa. Pertemuan yang harusnya penuh tawa rupanya hanya tersimpan dalam angan-angan."
  7. "Denganmu, jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja" - Wira Nagara
  8. "Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon."
  9. "Cinta terbaik adalah yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubahmu menjadi orang lain."
  10. "Aku tidak percaya cinta itu bahagia melihat orang lain bahagia, tapi aku percaya cinta itu beljar mengikhlaskan melihat orang lain bahagia." - Fiersa Besari

3. Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh

Inilah kata-kata galau bijak yang menyentuh hati, dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Berikut kata-kata galau bijak tersebut:

  1. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terimakasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan orang yang lebih baik."
  2. "Ada yang harus dilepaskan untuk tahu rasanya lega. Dan ada yang harus menghilang untuk tahu rasanya sesal."
  3. "Setiap orang akan menyakitimu, kamu hanya harus mencari seseorang yang pantas membuatmu memikul rasa itu." - Bob Marley
  4. "Apapun yang terjadi pasti akan selalu berakhir. Dan jika sesuatu yang baik harus berakhir, percayalah bahwa yang lebih baik akan dimulai lagi."
  5. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi merak menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama."
  6. "Aku memutuskan untuk memaafkanmu. Bukan karena kamu menyesal menyakitiku, tapi karena jiwaku membutuhkan kedamaian."
  7. "Aku cukup baik untuk memaafkanmu. Tapi aku tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."
  8. "Kau mungkin sudah menghancurkan hati ini hingga tak tersisa namun aku akan tetap berjuang dengan sisa kepingan yang ada."
  9. "Beberapa orang tidak memahami janji yang diucapkan ketika mereka membuatnya." - John Green
  10. "Aku baru menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali dengan kesalahan yang sama pula." - Jodi Picolt

4. Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh

Inilah kata-kata galau bijak yang menyentuh hati, dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Berikut kata-kata galau bijak tersebut:

  1. "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh lalu disyukuri bahwa ia ada disana untuk dikagumi dalam diam." - Fiersa Besari
  2. "Tuhan ajari aku mengenal cinta sebagaimana orang-orang lain mengartikannya. Karena kata orang, dia adalah sumber segala-galanya." - Pramoedya Ananta Toer
  3. "Jika kau tahu aku tak dapat peran, lalu kenapa kau masukan aku ke dalam drama cintamu?"
  4. "Cinta sejati tak harus menyatu kadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."
  5. "Hidup mamang selalu punya cara untuk membuatmu kecewa, namun jika kamu melihat sisi lain dari hidup, maka kamu akan menemukan bahwa hidup sebenarnya indah."
  6. "Dunia tidak berputar mengelilingimu karena kamu bukanlah pusat tata surya. Hilangkan egomu karena kamu tidak hidup sendiri didunia ini."
  7. "Semakin lama hidup di dunia, semakin aku menyadari bahwa hal yang paling memberikan makna kehidupan adalah hubungan dengan orang lain." - William Shatner
  8. "Menyakitkan itu ketika kau dan dia saling mencintai, namun hanya sebatas teman."
  9. "Berjuta orang dibumi, namun hanya dia yang tidak bias ku dapati." - Tabitha Suzuma
  10. "Lengkapi hidupmu dengan mencintai orang yang mencintaimu, bukan orang yang menyia-nyiakan kehadiranmu."

5. Kata-Kata Galau Bijak yang Menyentuh

Inilah kata-kata galau bijak yang menyentuh hati, dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Berikut kata-kata galau bijak tersebut:

  1. "Kamu boleh jatuh cinta kepada siapa saja, tapi kamu tidak punya hak memaksakan orang lain untuk mencintaimu." - Boy Candra
  2. "Jauh sebelum kamu datang, aku sudah pernah jatuh cinta dan terluka. Maka kini aku terbiasa."
  3. "Ada masa ketika kau memberikan isyarat cinta, namun ada juga saat kau memberikan isyarat untuk pergi."
  4. "Ada lebih dari cukup harapan untuk membuatmu melihat dunia lebih baik."
  5. "Kemarahan dan kebencian hanya akan memberikan kesusahan dalam kehidupan."
  6. "Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Tapi saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan kadang tidak membuat hidup menjadi lebih baik."
  7. "Tidak semua hal tinggal selamannya di hidupmu. Karena mereka hanya datang sebagai pelajaran hidup, untuk mengajarimu arti waktu."
  8. "Salah satu alasan seseorang sulit menemukan kebahagiaan adalah karena mereka selalu melihat masa lalu lebih baik daripada saat ini."
  9. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." - Najwa Zebian
  10. "Mencintaimu mudah dilakukan, tapi mendapatkan cintamu, itu tidak mudah."
Itulah 50 kata-kata galau bijak yang menyentuh hati dan bisa menjadi nasihat untuk kembali bangkit. Semoga dengan kata-kata galau bijak ini kita kembali termotivasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI