53 Kata-Kata Galau Berat dan Kecewa Penuh Makna, Cocok untuk Kalian yang Sedang Patah Hati

Jum'at, 26 Februari 2021 10:44
53 Kata-Kata Galau Berat dan Kecewa Penuh Makna, Cocok untuk Kalian yang Sedang Patah Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Galau jadi perasaan yang bisa saja dirasakan oleh siapa saja. Hampir dipastikan setiap orang pasti pernah mengalaminya. Galau merupakan perasaan bingung dan ragu yang bercampur menjadi satu. Terkadang, galau juga disertai dengan perasaan sedih dan kecewa. Sebagaimana perasaan negatif lainnya, galau juga harus diluapkan. Salah satu cara meluapkan kegalauan bisa lewat kata-kata galau berat.

Ya, perasaan galau yang didiamkan begitu saja secara terus menerus bisa menjadi semakin berat. Akibatnya, galau tidak saja akan mengganggu suasana hati, tapi juga berpengaruh ke pikiran. Bahkan, dalam jangka panjang bukan tidak mungkin perasaan galau yang berkecamuk bisa mempengaruhi kondisi mental seseorang.

Menguraikan kegalauan lewat kata-kata galau berat bisa jadi alternatif cara menghilangkan perasaan galau secara perlahan. Pasalnya, kata-kata ini sarat akan makna dan pesan-pesan bijak yang bisa bangkitkan semangat hidup seseorang. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata galau berat tersebut.

1. Kata-Kata Galau Berat dan Kecewa

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, rasa galau sering kali diiringi perasaan lainnya seperti sedih dan kecewa. Perasaan galau yang disertai kecewa akan menjadi kegalauan yang mendalam. Berikut ini beberapa kata-kata galau berat yang disertai rasa kecewa.

1. "Pergi bukan berarti berhenti mencintai tapi kecewa dan lelah karena harus berjuang sendiri."

2. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

3. "Aku hanya ingin melihat ke cermin dan melihat seseorang yang pantas. Tapi, aku salah. Aku tak melihat siapa pun!"

4. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

5. "Mengingatmu membangkitkan pusara kesedihan, membuat tetes demi tetes air mata jatuh dan begitu menyesakkan dada."

6. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

7. "Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita."

8. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

9. "Jika penantian ini tak berujung, maka namamu akan tetap ku sanjung, meskipun hanya dengannya engkau bernaung."

10. "Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu."

11. "Tidak peduli seberapa ingin kamu kembali ke masa lalu, di sana tetap tidak akan ada hal baru yang bisa kamu lihat".

12. "Sekeras apa pun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apa pun aku berlari dari takdir. Sekeras apa pun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau hanya aku yang terlambat tahu".

2. Kata-Kata Galau Berat Karena Cinta

Persoalan tentang cinta sering kali jadi penyebab utama dari munculnya rasa galau. Sebab, ada banyak permasalahan dalam kehidupan percintaan mulai dari putus, ldr, cinta bertepuk sebelah tangan, ditolak, dan sebagainya. Berikut adalah kata-kata galau berat karena masalah cinta.

1. "Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh." (Dee Lestari)

2. "Kamu adalah ketidakmungkinan yang aku semogakan."

3. "Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu."

4. "Aku sangat mencintaimu, tetapi aku terbiasa dengan kenyataan bahwa aku tidak akan pernah cukup pantas untukmu."

5. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapa pun".

6. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

7. "Hati yang terluka tidak bisa disembuhkan sekaligus. Itu lebih buruk lagi jika luka yang datang berasal dari seseorang yang engkau cintai."

8. "Tiada mungkin akan terobati, derita karena patah hati ini. Kecuali ia mau kembali untuk hidup bersamaku lagi". (Rhoma Irama)

9. "Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya."

10. "Kecemburuan adalah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan." (Drake)

11. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau, hanya aku yang terlambat tahu."

12. "Aku bukanlah orang yang mampu merubah racun menjadi madu, karena tak bisa ku ubah cinta kita yang jauh dari kata restu."

13. "Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu."

14. "Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya."

15. "Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura – pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain."

16. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan perhah meninggalkan kenanganmu."

 

3. Kata-Kata Galau Berat Bangkitkan Semangat

Galau bukanlah masalah perasaan yang bisa dianggap sepele. Pasalnya, untuk bangkit dari kegalauan bukanlah hal yang mudah. Diperlukan semangat dan motivasi untuk kembali menjalani hidup seperti sedia kala. Berikut beberapa kata-kata galau berat yang bisa bangkitkan semangat.

1. "Jangan buang waktumu untuk melihat kembali apa yang telah hilang. Maju terus, hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan mundur."

2. "Ingat, kamu tidak bisa mencapai apa yang ada di depanmu sampai kamu melepaskan apa yang ada di belakangmu."

3. "Akan aku nantikan hari itu, di mana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau di saat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku."

4. Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah ada."

5. "Bangkitlah, karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu."

6. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

7. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

8. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak."

9. "Waktu adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan patah hati." (Taylor Swift)

10. "Dalam cinta, ada masanya untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

11. "Setiap perpisahan adalah kesempatan untuk melakukan hal yang benar di waktu berikutnya."

12. "Akhir dari cinta bukanlah akhir dari kehidupan, itu akan menjadi awal dari pemahaman bahwa cinta pergi karena suatu alasan, tetapi juga pergi dengan pelajaran."

13. "Dengar, sudah waktunya untuk berhenti menjernihkan kepalamu. Yang perlu sekarang dilakukan adalah membersihkan hatimu dari puing-puing masa lalu."

4. Kata-Kata Galau Berat Penuh Makna

Kata-kata tentang galau berat bukanlah sekadar untaian kalimat berisi keluhan atau kegalauan semata. Lebih dari itu, kalimat-kalimat ini juga menyimpan makna yang begitu mendalam. Berikut beberapa kata-kata galau berat yang penuh makna.

1. "Biarkan air matamu mengalir. biarkan air matamu membasahi jiwamu." (Eileen Mayhew)

2. "Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya."

3. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

4. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

5. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

6. "Tidak peduli seberapa ingin kamu kembali ke masa lalu, di sana tetap tidak akan ada hal baru yang bisa kamu lihat."

7. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

8. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

9. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

10. "Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam."

11. "Semakin tajam do’a menyirami sanubari, maka semakin deras tetesan air mata yang bernada."

12. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu".

Itulah di antaranya 53 kata-kata galau berat yang penuh makna dan menyentuh hati. Adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI