50 Kata-Kata Orang Miskin yang Dihina, Penuh Nasihat Tentang Kebesaran Hati

Jum'at, 09 Juli 2021 12:55 Penulis: Anik Setiyaningrum
50 Kata-Kata Orang Miskin yang Dihina, Penuh Nasihat Tentang Kebesaran Hati
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Hinaan yang diterima seseorang biasanya menimbulkan rasa sakit yang begitu dalam. Apalagi yang menjadi bahan untuk menghina adalah status sosial yang berkaitan dengan harta benda. Kata-kata orang miskin yang dihina berikut ini mungkin bisa mewakili perasaan kalian yang pernah berada di situasi tersebut.

Selain rasa sakit yang mendalam, hinaan juga bisa menjadi sesuatu yang membesarkan hati. Itu semua bisa diubah melalui cara pandang kalian terhadap hinaan dan status kemiskinan yang orang lain lekatkan pada diri kalian. Tak ada salahnya menjadi orang miskin dan kalian bisa menunjukkan hal itu, salah satu caranya, yaitu dengan mengungkapkan kata-kata orang miskin yang dihina berikut ini.

Kata-kata orang miskin yang dihina berikut ini juga bisa menjadi bentuk luapan emosi kalian. Tentu kalian juga boleh marah karena menahan rasa sakit yang dilimpahkan kepada kalian dalam bentuk hinaan. Oleh karena itu, langsung saja simak kata-kata orang miskin yang dihina yang dilansir dari beberapa sumber berikut ini.

 

1. Kata-Kata Orang Miskin yang Dihina

Orang miskin harta bisa menimbun kekayaan dalam hal lain, salah satunya, yaitu kebaikan. Nasib miskin yang menghinggapi seseorang tak seratus persen kesalahannya, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Oleh karena itu, kalian berhak menjawab hinaan tersebut dengan kata-kata orang miskin yang dihina seperti berikut ini.

1. "Kami memang orang miskin. Di mata orang kota kemiskinan itu kesalahan. Lupa mereka lauk yang dimakannya itu kerja kami." - Pramoedya Ananta Toer

2. "Miskin adalah orang yang kesenangannya bergantung pada izin orang lain."

3. "Argumen umum bahwa kejahatan disebabkan oleh kemiskinan adalah semacam fitnah terhadap orang miskin." - Henry Louis Mencken

4. "Pergumulan dunia ini membuat hina orang yang memuliakannya, merendahkan orang yang menyanjungnya, dan menjadikan miskin orang yang mengajarkan. Jangan tertipu dengan dunia." - Prijanto Rabbani

5. "Kita boleh memuji kecintaan kita, setinggi langit sekalipun, tapi jangan sampai membandingkan dengan merendahkan kecintaan orang lain." - KH. A. Mustofa Bisri

6. "Merendahlah serendah rendahnya sampai orang tak bisa merendahkanmu. Karena saya di ajarkan harus merendah tapi punya harga diri."

7. "Saat kita merendahkan orang lain, maka sejatinya kita juga termasuk dalam golongan orang yang kita rendahkan dan kita sama-sama rendah."

8. "Merendahkan orang lain itu bisa membuat kita rendah bukan hanya dari orang yang kita rendahkan tapi juga dari siapapun."

9. "Merendahkan orang lain tidak membuat kita lebih tinggi, justru menistakan diri sendiri." - KH A. Mustofa Bisri

10. "Memuji kecintaan terhadap sesuatu hendaknya tidak dibarengi dengan merendahkan kecintaan orang lain kepada sesuatu."

11. "Jika ingin menjadi pribadi yang lebih baik berusaha lah semampumu, tidak perlu merendahkan orang lain."

12. "Jangan marah ketika kita dihina, sejatinya manusia itu memang hina, yang pantas dipuji dan dihina."

13. "Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujian manusia, dia masih orang yang amatiran."

14. "Jadilah manusia hebat. Yang dihina tak tumbang, dan yang dipuji tak terbang."

15. "Pada akhirnya, mereka yang sibuk menjelek-jelekan hidup seseorang akan merasakan perasaan dihina juga."

16. "Jangan takut dihina, jangan takut dipuji, tidak perlu dianggap orang baik, yang penting jadi orang baik."

17. "Dalam kesakitan teruji kesabaran. Dalam perjuangan teruji keikhlasan."

18. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas. Bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."

 

2. Kata-Kata Orang Miskin yang Dihina, Penuh Nasihat Tentang Kebesaran Hati

Ketika kalian dihina hanya karena hidup sebagai orang miskin, kalian bisa memilih diam dan tersenyum kepadanya. Mereka tak pernah tahu bagaimana perjuangan kalian dalam hidup. Agar kalian tak merasa sakit berkepanjangan, coba simak kata-kata orang miskin yang dihina untuk membesarkan hati berikut ini.

19. "Benahi hati dari dendam kesumat, iri dan dengki. Hilangkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan merendahkan orang lain."

20. "Jangan meremehkan merendahkan melecehkan orang pendiam mereka diam bukan karena tak mampu melawan hanya saja menghargai Anda sekalian namun ketika orang diam marah anda bisa buktikan seperti apa akhirnya."

21. "Jika orang lain merendahkan Anda, itu artinya orang tersebut sebenarnya sudah berada di bawah Anda."

22. "Jangan sedih bila dihina, lekaslah bangun bila terjatuh."

23. "Ketika kamu dihina itu pertanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan, percayalah Allah maha adil."

24. "Jangan pernah menghina masa lalu seseorang. Karena kalian tidak tau bagaimana masa depannya."

25. "Pemenang kehidupan adalah mereka yang tetap teduh di tengah panas, dan tetap manis di tengah pahit."

26. "Kami kuat karena kami bermartabat. Meski dihina di mata penghujat. Yang bermuka pengkhianat hingga berperilaku bejat."

27. "Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghina Anda, adalah menjadi lebih berhasil daripadanya."

28. "Jika ada seseorang yang menghinamu, bersabarlah, kasihanilah dia karena dia tidak tahu bagaimana memuji. Maafkanlah karena itulah dendam yang paling baik untuknya."

29. ""Kata kata sabar dan ikhlas adalah ungkapan yang sudah seharusnya keluar dari hati dan mulut ketika mendapatkan masalah atau cobaan hidup."

30. "Keikhlasan itu melegakan, kesabaran itu menguatkan, pasrah itu bikin nyaman, prasangka baik itu mencerahkan."

31. "Sejak kita menginginkan keindahan dan kebahagiaan hidup, jadikanlah sabar sebagai sahabat, dan ikhlas sebagai penguat langkah."

3. Kata-Kata Orang Miskin yang Dihina Ketika Jatuh Cinta

Cinta merupakan anugerah berupa perasaan yang boleh dirasakan siapa saja. Tak ada dasarnya orang bisa menghina orang lainnya hanya karena nasib miskin. Oleh karena itu, jika kalian sedang mengalami situasi ini, coba baca kata-kata orang miskin yang dihina ketika jatuh cinta berikut ini. Yakinkan diri cinta merupakan hak siapa saja, termasuk kalian.

32. "Hidup sederhana bukan berarti hidup miskin. Karena banyak orang sederhana yang miskin, dan orang miskin yang tidak sederhana."

33. "Sungguh siapapun orangnya boleh jatuh cinta tidak ada yang melarang seseorang untuk bisa jatuh cinta kepada lawan jenisnya."

34. "Yang sabar, mungkin hinaan ini sebagai pertanda bahwa Tuhan akan menaikkan derajat kita."

35. "Hal-hal seperti hinaan tidak usah didengar, buktikan saja bahwa jatuh cintamu ini nyata dan harus dipatenkan."

36. "Apa terlalu mahal seseorang untuk bisa jatuh cinta, sampai-sampai engkau melarang orang miskin untuk jatuh cinta, manusia macam apa kau ini?"

37. "Orang yang pikirannya mundur adalah orang yang menghalangi orang lain untuk jatuh cinta."

38. "Apa yang kamu peroleh setelah menghina seseorang yang sedang jatuh cinta ? uang atau kesenangan sementara?"

39. "Jangan pernah menghina seorang yang miskin dan sedang jatuh cinta, karena mungkin saja suatu saat kamu ada di posisinya."

40. "Sekeras apapun kamu menghalangi dan menghina seseorang yang sedang jatuh cinta tak akan pernah padam cintanya itu."

41. "Berusaha untuk menghalangi cinta seseorang, pasti kamu akan mendapatkan balasan dari perbuatan itu."

42. "Kamu menghina orang miskin yang sedang jatuh cinta hanya akan membuatnya tambah bersemangat untuk memantaskan diri."

43. "Lebih kuat dan lebih keraslah dalam menghina, pasti perbuatanmu akan sia-sia dan tidak didengarkan olehnya."

44. "Jatuh cinta selalu datang di saat yang tidak disangka-sangka dan orang yang ingin menghalangi pastilah ada saja."

45. "Selalu akan ada rasa sabar di setiap keadaan, bahkan dalam keadaan jatuh cinta sekalipun ada saja cobaannya."

46. "Mencari-cari cara untuk menghina dan merendahkan orang yang sedang jatuh cinta tak akan mendapat apa-apa, hanya kesenangan sementara dan dosa yang tak tahu kapan akan terampuni."

47. "Segala bentuk hinaan dan cacian tak akan menyurutkan kedua sejoli yang sedang jatuh cinta."

48. "Lebih baik dirimu memperbaiki diri dari pada mengurusi orang lain yang sedang jatuh cinta, seperti tidak punya kegiatan saja ya kamu."

49. "Orang yang miskin juga berhak untuk jatuh cinta, tak usah menghalanginya melakukan itu, kau hanya mencari kerjaan baru saja."

50. "Kesederhanaan tidak membebani pikiran anda dengan hal tak bermutu, kesederhanaan memfokuskan pikiran anda pada hal-hal yang penting saja."

KLovers, itulah kata-kata orang miskin yang dihina sebagai ungkapan perasaan tentang hinaan yang mungkin kalian terima.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI