50 Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya, Salam Perpisahan Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Senin, 14 Juni 2021 18:22
50 Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya, Salam Perpisahan Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Pergi meninggalkan suatu tempat untuk selamanya memang seringkali terasa berat. Apalagi, jika tempat tersebut menyimpan banyak kenangan. Belum lagi, jika kepergian tersebut juga memisahkan kita dengan orang-orang terdekat. Saat harus mengalaminya, hati akan merasakan kesedihan mendalam. Kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya bisa jadi ungkapan yang mewakili kesedihan tersebut.

Hampir setiap orang ingin menghindari perpisahan. Pasalnya, perpisahan menjadi selalu jadi momen yang menyedihkan. Sayangnya, perpisahan juga jadi momen yang seringkali tak terhindarkan. Karena suatu alasan, seseorang harus pergi meninggalkan orang-orang yang disayangi. Sebelum berpisah, berpamitan dan menyampaikan kata-kata terakhir sebagai salam perpisahan jadi hal yang biasa dilakukan.

Di himpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang penuh makna dan menyentuh hati, cocok diucapkan saat berpamitan.

 

1. Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya Sedih

Kepergian dan perpisahan jadi dua hal yang tak bisa dipisahkan. Perpisahan dengan tempat penuh kenangan dan orang-orang tercinta yang membuat kepergian terasa menyedihkan untuk dilakukan. Berikut kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang penuh kesedihan.

1. "Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih di antara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang."

2. "Kini kau bukan lagi milikku, kini kau telah berada di tempat yang jauh lebih baik."

3. Kau bagai duri yang menyakiti sebegitu parah, namun bedanya luka yang diberikan olehmu tak dapat ku obati secara instan. Hatiku seakan berdarah karena menggenggammu terlalu erat. Bagaimanapun aku berusaha kau tidak akan pernah melihat ke arahku, maka kucukupkan aku dan hatiku untuk saling menyakiti."

4. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain."

5. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

6. "Perpisahan yang paling menyedihkan ialah ketika berpisah, namun hanya aku yang merasakan berat dan kehilangan."

7. "Cobalah menjadi aku sebentar saja, maka kau akan merasakan bagaimana perihnya rasa sakit yang kau timbulkan dari caramu memutus segala ikatan yang bahkan telah lama kita bangun. Tidakkah aku menjadi pesakitan yang tak kunjung menemukan obatnya."

8. "Kita adalah dua orang yang pernah memiliki rasa yang sama namun tak ditakdirkan untuk terus bersama."

9. "Jika aku tau perpisahan sesakit ini. Aku lebih memilih untuk tidak mengenalmu sama sekali."

10. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

 

2. Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya Menyentuh

Rasa berat dan sedih saat harus berpisah akan begitu membekas di hati. Oleh karena itu, kata-kata tentang perpisahan dan kepergian seringkali ditulis dengan kata-kata yang menyentuh. Sebab, hanya kata-kata itu yang bisa menggambarkan rasa sedih dan beratnya suatu perpisahan. Berikut kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang mampu menyentuh hati.

11. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

12. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

13. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

14. "Semoga kamu merindukanku seperti aku akan merindukanmu di sekitar sini. Jaga dirimu."

15. "Yang hilang bukan kabarnya, tapi perasaannya yang tak lagi sama."

16. "Terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa. Kehadiranmu akan selalu dikenang dengan penuh kasih. Selamat tinggal."

17. "Kamu menjadi satu di antara orang terbaik yang pernah saya temui. Semoga sukses untuk hidup baru dan selamat tinggal."

18. "Kita adalah dua orang yang pernah memiliki rasa yang sama namun tak ditakdirkan untuk terus bersama."

19. "Kamu menjadi satu di antara orang terbaik yang pernah saya temui. Semoga sukses untuk hidup baru dan selamat tinggal."

20. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

21. "Kita semua memiliki jalan tersendiri untuk mengarungi hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan tetap mengingat satu sama lain."

22. "Mungkin, Tuhan mempertemukan kita hanya sebatas untuk saling mengenal bukan untuk saling memiliki."

23. "Setiap perpisahan memang benar akan menyisakan bekas yang mungkin tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat."

 

3. Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya Penuh Makna

Kepergian dan perpisahan bisa menjadi satu peristiwa besar dalam kehidupan seseorang. Terlebih jika sosok yang ditinggalkan adalah orang yang begitu dekat dan berharga. Karenanya, kata-kata tentang kepergian dan perpisahan tak hanya menyentuh, melainkan juga seringkali penuh makna. Berikut kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang penuh makna.

24. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

25. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

26. "Dia di sebelahmu, tapi terasa seperti tidak. Seakan ia berada terlalu jauh, sangat jauh. Entah itu raganya atau jiwanya." - Krystal Putih

27. "Bukan perpisahan yang membuatku menangis, tetapi pertemuanlah yang membuatku menyesal."

28. "Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

29. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

30. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

31. "Untuk bisa bersama perlu keteguhan yang luar biasa dari sebelumnya. Jadi jangan jadikan perpisahanmu adalah sebuah akhir dari segala bentuk pelayaran, tapi jadikan ia sebagai awal kisah baru yang lebih indah dari sebelumnya."

32. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan."

33. "Hidup ini masih panjang. Hanya karena ia tidak ada di pelukanku hari ini, bukan berarti ia tidak akan pernah kembali." - The Heirs

34. "Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus ku ungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali."

35. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

36. "Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah." - Afief Subagja

37. "Perpisahan kadang dapat kembali. dan kadang pula selamanya tak akan kembali."

38. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan."

 

4. Kata-Kata Terakhir Sebelum Pergi Selamanya Mengharukan

Perpisahan tak selamanya berujung pada kesedihan. Saat dua pihak yang berpisah telah ikhlas, perpisahan bisa jadi satu hal yang sangat mengharukan. Berikut kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang mengharukan.

39. "Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

40. "Terima kasih atas semua saranmu. Saya akan selalu mengingatnya. Senang sekali bertemu denganmu dalam hidup ini. Semoga kita bertemu lagi, suatu hari nanti."

41. "Terima kasih karena selalu menyebarkan energi positif di antara kami, terima kasih atas semua kenangan indah yang kita bagikan bersama. Tolong tetap saling mengabari."

42. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

43. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

44. "Masa depan adalah miliki dia yang meninggalkan masa lalu, jadikan kisahmu yang ada di masa lalu sebagai pengajaran untuk lebih kuat lagi dari biasanya, berjuang lebih kuat dari biasanya."

45. "Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

46. "Semoga kamu diberkati dengan masa depan yang cerah. Jangan lupakan saya dalam jangka panjang, saya ingin tetap berhubungan baik denganmu."

47. "Semoga kamu merindukanku seperti aku akan merindukanmu di sekitar sini. Jaga dirimu."

48. "Pengalaman yang luar biasa bisa mengenalmu. Semoga sukses untuk masa depanmu yang cerah."

49. "Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah."

50. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

Itulah di antaranya 50 kata-kata terakhir sebelum pergi selamanya yang menyentuh dan penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa mewakili perasaan kalian saat harus berpisah dengan orang tercinta!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI