40 Kata-Kata Terakhir buat Pacar sebelum Putus Menyentuh Hati dan Penuh Makna

Minggu, 07 Februari 2021 14:22
40 Kata-Kata Terakhir buat Pacar sebelum Putus Menyentuh Hati dan Penuh Makna
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Putus cinta tentu jadi hal yang sangat dihindari dalam menjalin hubungan asmara. Sayangnya, perpisahan sering kali jadi hal yang tak bisa dihindari. Padahal, tentu bukanlah perkara mudah untuk berpisah dengan pacar yang sudah mengisi hari-hari kita. Berbagai perasaan kesedihan berkecamuk dalam hati. Untuk meluapkannya, salah satunya bisa melalui kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus.

Sejatinya, setiap pasangan pasti menginginkan punya kisah kasih yang langgeng. Namun apa boleh dikata, seiring berjalannya waktu, beberapa pasangan akhirnya menjumpai ketidakcocokan dalam hubungan mereka. Hal inilah yang kemudian sering jadi alasan untuk berpisah.

Hampir pasti, putus cinta disertai dengan perasaan sedih dan galau. Apalagi, jika jauh di lubuk hati terdalam masih terdapat perasaan cinta di antara keduanya. Jika sudah begitu, memutuskan hubungan akan jadi hal yang sangat berat untuk dilakukan. Kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus bisa jadi satu cara untuk mengungkapkan perasaan itu.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Terakhir buat Pacar Sebelum Putus

Memutuskan untuk menyudahi hubungan tentu merupakan hal yang sangat berat. Butuh keikhlasan, untuk membuat segalanya terasa lebih ringan dan mudah. Memberikan kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus bisa jadi satu cara untuk menjadi ikhlas. Berikut beberapa pilihan kata-kata terakhir yang bisa kalian berikan untuk pacar sebelum putus.

1. "Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses" (Steve Martin).

2. "Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman" (Victoria Holt).

3. "Aku ingin memberi tahu kamu bahwa pada satu titik dalam hidup kita, ini memang dimaksudkan untuk terjadi, tetapi itu terjadi sekarang."

4. "Persahabatan sering kali berakhir dengan cinta, tapi cinta dalam persahabatan tidak pernah terjadi" (Charles Caleb Colton).

5. "Akhir dari suatu hubungan tidak selalu merupakan kegagalan. Terkadang semua cinta di dunia tidak cukup untuk menyelamatkan sesuatu. Dalam kasus ini, bukan masalah dari satu di antara pihak. Beberapa hal bisa terjadi, sesederhana itu" (Ashly Lorenzana).

6. "Itu adalah pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan aku tukarkan dengan apa pun di dunia ini, sayangku."

7. "Jika orang menolak untuk melihat kamu dari sudut pandang baru dan mereka hanya dapat melihat kamu apa adanya, hanya melihat kamu untuk kesalahan yang telah kamu buat, jika mereka tidak menyadari bahwa bukan kesalahan kamu, maka mereka harus melakukannya. Pergilah" (Steve Maraboli).

8. "Dalam hubungan apa pun di mana dua orang menjadi satu, hasil akhirnya adalah dua setengah orang" (Wayne Dyer).

9. "Kehilangan cinta hampir tidak sesakit penolakan kita untuk menerimanya" (Tigress Luv).

10. "Ini menandai akhir hubungan dan aku cukup membencinya, kita berdua harus menerima ini untuk menjadi lebih baik."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Terakhir buat Pacar yang Masih Sayang

Putus cinta akan semakin berat dan menyedihkan, saat seseorang masih memendam perasaan cinta. Pasalnya, cinta merupakan perasaan yang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Sehingga, semakin lama masa pacaran umumnya akan semakin sulit untuk melepaskan. Berikut ini beberapa kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus, yang tunjukkan perasaan masih sayang.

1. "Meski hubungan kita sudah berakhir, aku tetap mencintamu, itu sepadan."

2. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan" (Hermen Hesse).

3. "Jika saya diberi kesempatan untuk memulai kembali, aku akan dengan senang hati melakukannya dengan kamu karena aku masih mencintaimu sekarang."

4. "Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah terkadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kamu, hanya untuk mengetahui pada akhirnya itu tidak pernah pasti dan kamu harus melepaskannya" (Dave Matthews Band).

5. "Setiap kali kamu mengakhiri suatu hubungan dan setiap orang telah mengakhiri banyak hal dalam hidup mereka, itu selalu merupakan hal yang sulit untuk diakhiri" (Adam Brody).

6. "Aku bertanya-tanta kapan itu akan terjadi, akhir dari hubungan kami, tetapi sekarang di sinilah kami, keduanya terluka."

7. "Jika suatu hubungan ingin berkembang, hubungan itu harus melalui serangkaian cobaan" (Christopher Morley).

8. "Aku tidak pernah menyangka bahwa kami akan sampai di sini, namun di sinilah kami, saling mengucapkan selamat tinggal."

9. "Aku ingin bersamamu selama mungkin, tapi tidak ada yang mengatakan kapan kamu menginginkannya."

10. "Aku pikir aku kuat berpegangan pada kamu, tetapi aku lebih kuat ketika melepaskanmu sekarang."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Terakhir buat Pacar Sebelum Putus Tunjukkan Kesedihan

Putus cinta bisa jadi salah satu momen menyedihkan dalam hidup. Menyudahi hubungan yang sudah terjalin lama jadi hal yang sangat sulit dilakukan. Terlebih, berbagai kenangan indah bersama pacar selalu membayang dan sulit dilupakan. Semakin dekat momen putus, kenangan indah itu akan semakin sering muncul dan menimbulkan kesedihan mendalam. Berikut beberapa kata-kata buat pacar sebelum putus, yang tunjukkan perasaan sedih mendalam.

1. "Untuk bertemu, untuk mengetahui, untuk mencintai dan kemudian untuk berpisah, adalah kisah sedih dari banyak hati" (Samuel Taylor Coleridge).

2. "Sering kali akhir dari sebuah hubungan cinta adalah kematian karena seribu luka, seringkali kelangsungan hidupnya adalah hidup dengan seribu jahitan" (Robert Brault).

3. "Kenikmatan cinta berlangsung sebentar, sakit hati berlangsung seumur hidup" (Bette Davis).

4. "Meski apa yang kita miliki nyata, inilah saatnya untuk melangkah maju dan menyadari bahwa terkadang cinta tidak akan bertahan lama."

5. "Kadang-kadang hal-hal baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa jatuh bersama" (Marilyn Monroe).

6. "Kami harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain, meski itu menyakitkan, meski kami menunggu untuk pergi."

7. "Sekarang, kita telah mencapai akhir dari hubungan yang dulu sangat kita hargai, sungguh menyakitkan."

8. "Aku pikir telah lupa bagaimana rasanya mengakhiri hubungan, tetapi itu masih segar sekarang."

9. "Aku tidak pernah ingin melihat kamu pergi, tetapi kami harus menghadapi kenyataan. Kami harus menghadapi bahwa kami tidak sepaham lagi sekarang."

10. "Aku tahu kau tak mencintaiku tapi aku lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup tanpa cinta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Terakhir buat Pacar Sebelum Putus Penuh Makna

Hubungan yang telah lama terjalin tentu akan meninggalkan kesan dan makna yang teramat mendalam. Itulah yang kemudian membuat keputusan berpisah semakin berat untuk dijalani. Berikut beberapa kata-kata buat pacar sebelum putus yang penuh makna.

1. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga" (Sarah Mlynowski).

2. "Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan" (Grant Gudmundson).

3. "Meski kami telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan."

4. "Cinta tidak pernah mati secara alami. Itu mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Itu mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Ia meninggal karena sakit dan luka, ia mati karena kelelahan, layu dan ternoda" (Anais Nin).

5. "Kematian mengakhiri hidup, bukan hubungan" (Robert Benchley).

6. "Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman" (Victoria Holt).

7. "Bahkan teman terbaik pun menghadapi konflik, tetapi itu tidak berarti akhir dari hubungan."

8. "Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu."

9. "Kamu akan mencariku pada sosok orang lain, percayalah. Dan kamu nggak akan pernah menemukan orang yang dapat mencintaimu seperti aku."

10. "Bagaimanapun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan."

Itulah di antaranya 40 kata-kata terakhir buat pacar sebelum putus. Adakah yang sesuai dengan perasaanmu saat ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI