55 Kata-Kata Bijak Inspirasi Perempuan Penuh Motivasi, dari Najwa Shihab - Susi Pudjiastuti

Penulis: Anik Setiyaningrum

Diterbitkan:

55 Kata-Kata Bijak Inspirasi Perempuan Penuh Motivasi, dari Najwa Shihab - Susi Pudjiastuti
Ilustrasi (Credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Inspirasi memang bisa diperoleh dari mana saja. Misalnya, dari pengalaman hidup sendiri atau sebuah peristiwa mengesankan yang kalian lihat. Namun, kesempatan semacam itu belum tentu diraih semua orang untuk bisa mendapat spirit menjalani hidup. Nah, pengalaman inspiratif itu bisa kalian peroleh dari kata-kata bijak inspirasi dari tokoh-tokoh hebat.

Tentu, setiap orang punya sosok hebat versi mereka sendiri. Kehebatan itu bisa dilihat melalui kata-kata bijak inspirasi yang meluncur dari sosok itu, bisa juga dari kisah hidupnya yang penuh perjuangan.

Berikut ini terdapat kata-kata bijak inspirasi yang berasal dari para tokoh perempuan hebat di Indonesia. Mereka bisa dikatakan hebat karena gagasan yang disampaikan tak hanya berhenti sampai kata-kata saja. Kata-kata bijak inspirasi dari Najwa Shihab, Susi Pudjiastuti, dan Dian Sastrowardoyo pun tercermin perjuangannya di bidang masing-masing.

Untuk mendapatkan spirit dari para perempuan hebat ini, langsung saja simak kata-kata bijak inspirasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

 

1. Kata-Kata Bijak Inspirasi dari Najwa Shihab

Sepak terjang Najwa Shihab dalam dunia jurnalistik telah memukau banyak orang. Ia bersama timnya telah berhasil menguak berbagai kasus dan menyajikannya dengan cemerlang ke hadapan pemirsa. Kecermatan dalam menyampaikan pertanyaan saat wawancara pun mencuri banyak perhatian.

Keberaniannya dalam menanggapi berbagai kasus pun membuatnya dianggap sebagai sumber kata-kata bijak inspirasi bagi pemirsa. Dan inilah kata-kata bijak inspirasi Najwa Shihab yang bisa kalian simak.

1. "Keadilan jadi barang sukar, ketika hukum hanya tegak pada yang bayar."

2. "Ambisi politik tentu wajar saja, selama pandai menginsyafi batasan etika."

3. "Berpolitik jadi sebuah pilihan yang mesti dipertimbangkan, bagi siapapun yang menghendaki perubahan. Karena perubahan tak datang tiba-tiba, hanya berkat doa di tengah malam buta."

4. "Apa karena hidup orang kecil patut menderita, dan orang miskin pantas terhina? Sebagai tumbal mereka tersisa jadi catatan kaki."

5. "Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi."

6. "Wajah penjara cermin hukum negara, sungguh-sungguh atau pura-pura."

7. "Nyawa manusia bukan tragedi tontonan dan statistik belaka, ya, lebih baik tidak berangkat terbang daripada tidak pernah tiba."

8. "Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri."

9. "Di tengah pusaran kegelapan, kejahatan kerap dimaklumi sebagai kewajaran."

10. "Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara."

11. "Disiplin ilmu hanyalah modal pertama, ijazah cuma selembar kertas di atas meja."

12. "Jika sejarah menjadi guru kebijaksanaan, tokoh sejarahlah yang mengkongkritkan keteladanan."

13. "Banyak kasus terpendam, berakhir pada si kambing hitam. Sedang para pelaku utama, tetap nyaman di singgasana."

14. "Pilkada memang perkara kalah menang namun calon-calon bermasalah janganlah diberi kesempatan."

15. "Dengan jurus transparansi, mereka hadang gerak-gerik para pencuri. Jika atasan berani buka-bukaan, anak buah akan sulit selewengkan jabatan."

16. "Inilah pengabdian di jalan yang sepi, perjuangan yang sering kali tak bertepi."

17. "Saat ketidakadilan merajalela, keberanian menjadi berkah bagi semesta."

18. "Apa arti ijazah yang bertumpuk, jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk?"

19. "Tak ada yang tiba-tiba bagi calon pemimpin bangsa, kecakapan bukan salinan genetika."

20. "Di tanah kita agama dan tradisi saling memberi arti, membuka peluang untuk saling menghargai."

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Bijak Inspirasi dari Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti, perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ini dikenal karena keberaniannya dan kepribadiannya yang nyentrik. Ketika menjabat sebagai menteri, ia sering mengeluarkan kebijakan yang dianggap penuh kontroversi, salah satunya yaitu, menenggelamkan kapal milik pencuri ikan yang melewati batas laut.

Meskipun dianggap sebagai orang yang tak berpendidikan karena hanya sekolah sampai SMP, tapi kata-kata bijak inspirasi dari Susi Pudjiastuti tak bisa dianggap remeh. Apalagi, gagasannya memang terbukti berhasil. Oleh karena itu, kalian perlu menyimak kata-kata bijak inspirasi darinya berikut ini.

21. "Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia."

22. "Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen."

23. "Bekerja keras adalah bagian dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, sedangkan bekerja ikhlas ialah bagian dari hati."

24. "Pintar tapi nggak cantik nanti nggak pede. Cantik tapi nggak pintar ya sama aja bloon. Jadi keduanya harus seimbang."

25. "Cari pekerjaan yang anda suka. Berkarir, berfikir, ber-eksplorasi dengan kegembiraan. Kalau anda gembira, tenaga anda juga besar. Kalau tenaga anda juga besar, anda akan mencapai hal yang lebih besar. Kalau anda tidak suka, cari yang anda suka, belajar yang anda suka. Kegembiraan adalah energi."

26. "Saya mungkin tidak berpendidikan tetapi saya profesional."

27. "Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena."

28. "Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah. Bagaimana caranya mewujudkan impian agar sukses, kunci suksesnya adalah komitmen dengan apa yang kita jalani."

29. "Kalau cantik tapi ngabisin waktu buat apa? Cantik bisa didapat dengan tersenyum dan tertawa. Itu nggak ngabisin waktu."

30. "Positive thinking maka kecantikan akan terpancar."

31. "Tidak peduli seberapa banyak uang yang diberikan. Saya bekerja demi nusa bangsa demi laut Indonesia."

32. "Walaupun kita manusia biasa, tetapi kalau mau merubah sesuatu pasti bisa."

33. "Cita-cita yang tinggi memang bukan kunci kesuksesan, tetapi rahasia dari orang sukses adalah memiliki cita-cita yang tinggi."

34. "Jalankan bisnis dengan common sense. If it doesn't make sense it won't be right!"

35. "Jangan menunggu. Kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan. Jangan sampai terlambat dan kehilangan momen. Karena kalau sampai kehilangan momen, maka apa yang kamu kerjakan sudah tidak valid lagi."

36. "Just do what you want to do. Kerjakan saja, jangan pikir saya perempuan saya harus begini. Kerja saja sebaik mungkin yang kamu bisa."

37. "Keserakahan kita harus hentikan. Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan."

38. "Menurut saya yang membuat sesuatu tidak boring adalah perbedaan. Bagaimana kita bisa bersenang senang dengan sesuatu yang sama persis?"

39. "Kita hanya meminta dukungan dan dukungan itu datang jika ada niat terutama untuk satu kepentingan yaitu masyarakat dan banyak stakeholder."

 

3. Kata-Kata Bijak Inspirasi dari Dian Sastrowardoyo

Menyebut Dian Sastrowardoyo, pasti bayangan kalian tak akan jauh dari sosok Cinta dalam film ADA APA DENGAN CINTA yang season pertamanya tayang pada tahun 2002. Kiprahnya sebagai aktris memang tak perlu dipertanyakan. Tak hanya itu, kesuksesan Dian Sastrowardoyo pun perlu diacungi jempol lewat kata-kata bijak inspirasi yang seolah meluncur begitu saja ketika membicarakan kehidupan.

Berikut ini kata-kata bijak inspirasi yang disampaikan Dian Sastrowardoyo, bisa kalian baca untuk mendapat spirit tentang kehidupan.

40. "Para perempuan muda yang hakikatnya seorang Mama sedang memiliki momen tertawa yang baik.. (menikmati) sepatu hak, bedak, dan gaun hitam."

41. "Organ tercantik dan terseksi yang ada di manusia itu adalah otak."

42. "Saya menjadikan diri saya seperti sekarang juga terinspirasikan oleh orang orang, kalau bisa saya juga menginspirasikan orang orang."

43. "Proses menjadi cantik adalah proses yang dinamis. Biasanya orang yang paling cantik atau yang merasa cantik itu adalah orang yang nyaman dengan dirinya sendiri. Nggak hanya itu, mereka juga ikut berevolusi dengan sendirinya. Kita bisa bikin definisi cantik versi kita sendiri karena cantik itu dinamis dan berbeda-beda."

44. "Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga gak bisa gak menggunakan produk kecantikan apapun, cuma mengandalkan kesehatan."

45. "Saya percaya bahwa saya berkembang secara keseluruhan. Sebagai seorang manusia yang berkembang bukan sebagai aktris yang berkembang."

46. "Women of worth buat aku adalah wanita yang sukses yang jalanin perannya sebagai ibu, istri, sekaligus menjadikan dirinya berarti buat orang lain."

47. "Ibu-ibu cerdas akan menghasilkan Anak-anak cerdas."

48. "Rasanya beruntung sekali bisa menjadi perempuan dan menjadi seorang ibu."

49. "Saya menjadikan diri saya seperti sekarang juga terinspirasi oleh orang-orang, kalau bisa saya juga menginspirasikan orang-orang."

50. "Jangan goyah dan ketahui bahwa Tuhan memegang kontrol."

51. "Kamu seharusnya mengucap syukur atas hal-hal yang kamu miliki dalam kehidupanmu, rangkullah."

52. "Tidak peduli kemanapun aku pergi ke (suatu tempat pada) map (dunia). kalian adalah tempat aku terlindung."

53. "Saat aku berlari, aku memberikan waktu untuk diriku sendiri untuk berpikir, untuk memilah prioritas. Aku merenung. Aku membayangkan hal-hal indah dalam kehidupan. Aku mendengar musik (favorit) ku. Aku bernyanyi untuk diriku sendiri. Aku membentangkan batasan ku, ini merupakan pengalaman batin yang sangat patut dicari. Jangan cemas akan kecepatan berlari orang lain, kamu akan menemukan milikmu sendiri, Latihan. Latihan."

54. "Duka cita dapat menjelma menjadi 'taman' kasih sayang. Jika kamu mempertahankan hatimu terbuka terhadap segala sesuatu, kesedihanmu akan menjadi sekutu terhebat dalam proses kehidupan mencari cinta dan kebijaksanaan."

55. "Mari kita (keluarga) tetap berjalan bersama-sama dengan tangan saling tergenggam satu sama lain."

Itulah kata-kata bijak inspirasi dari Najwa Shihab, Susi Pudjiastuti, dan Dian Sastrowardoyo sebagai sosok perempuan hebat Indonesia yang bisa kalian baca.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending