55 Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Bijak dan Penuh Makna, Motivasi Jadi Sosok Lembut Sekaligus Kuat

Diperbarui: Diterbitkan:

55 Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Bijak dan Penuh Makna, Motivasi Jadi Sosok Lembut Sekaligus Kuat
Kata-kata nasihat untuk wanita (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Hati wanita yang lembut membuatnya lebih peka dan sensitif dalam merasakan situasi sekitar dan perasaan orang lain. Di balik kelembutannya, wanita juga jadi sosok yang kuat dan tegar. Dalam menjalani kehidupannya, tak jarang wanita menghadapi berbagai tantangan dan hal sulit. Kata-kata nasihat untuk wanita bisa jadi bekal bagi mereka dalam menjalani kehidupan.

Tak jarang wanita dipandang sebelah mata. Misalnya dalam hal kekuatan, wanita sering dibandingkan dengan laki-laki. Wanita sering dianggap lemah dan tidak sekuat laki-laki. Padahal, antara wanita dan laki-laki mempunyai kelebihannya masing-masing. Terbukti, di dunia ini, kita mengenal ada banyak figur wanita kuat yang juga sangat menginspirasi.

Kata-kata nasihat buat wanita, bisa jadi sumber inspirasi bagi para perempuan agar tumbuh jadi lebih kuat dan tegar. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata nasihat untuk wanita yang penuh makna dan inspirasi.

 

 

1. Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Menyentuh

Wanita punya hati yang lembut. Karenanya, wanita mudah sekali tersentuh pada hal-hal yang sedih dan mengharukan. Begitu pula dalam hal nasihat. Kata-kata nasihat yang ditulis dengan menyentuh akan lebih mudah diterima dan membekas di hati wanita. Berikut kata-kata nasihat untuk wanita yang mampu menyentuh hati.

1. "Seorang wanita dikatakan hebat apabila dirinya mampu menaklukkan seorang pria hebat."

2. "Kehadiran seorang wanita di sisi seorang pria mampu membuatnya bertahan di sisa usianya."

3. "Hati seorang wanita akan terus bersama keluarga dan orang dicintainya di manapun ia berada."

4. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu."

5. "Waktu seseorang wanita menyembunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirimu."

6. "Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya."

7. "Di bawah setiap wanita yang kuat dan mandiri terletak seorang gadis kecil yang patah hati yang harus belajar bagaimana bangkit kembali dan tidak pernah bergantung pada siapa pun."

8. "Wanita menginginkan disayangi tanpa ada satu argumen, bukanlah karena mereka cantik atau baik atau pandai, tetapi karena mereka yaitu mereka."

9. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada jutaan hal yang ada pada pikirannya."

10. "Untuk para wanita, kejarlah impianmu meskipun itu jauh. Namun, jangan lupakan orang-orang yang kau sayangi."

11. "Siapapun pria yang memuliakan wanita maka ia telah menjaga hati kedua orang tuanya."

12. "Wanita ingin dicintai tanpa sebuah alasan, bukan karena mereka cantik atau baik atau pintar, namun karena mereka adalah mereka."

13. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang."

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Bijak

Dalam hidup ini, nasihat jadi hal penting untuk membuat seseorang jadi lebih baik. Mendengarkan nasihat juga bisa membuat seseorang jadi lebih bijaksana dalam menjalani hidupnya. Berikut kata-kata nasihat untuk wanita yang memuat pesan bijaksana.

14. "Wanita bijak berharap tidak menjadi musuh siapapun; wanita bijak menolak menjadi korban dari siapapun." - Maya Angelou

15. "Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu."

16. "Jangan biarkan siapapun mengatakan tentang apa yang bisa kau lakukan dan apa yang tidak bisa kau lakukan atau kau capai. Lakukanlah apa yang ingin kau lakukan dan jadilah sosok yang kau inginkan." - Emma Watson

17. "Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi."

18. "Cinta yang putus bukan kebahagiaan yang putus, kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu."

19. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

20. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan."

21. "Wanita bijak seperti angsa di atas air. Anggun meski tetap bekerja dan tetap tegar meskipun terluka."

22. "Kamu itu tidak terlalu gemuk. Kamu itu tidak terlalu berisik. Kamu itu bukannya terlalu pandai. Tidak ada yang salah denganmu."

23. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya." - Wuwun Wiati

24. "Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

25. "Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kebesaran."

 

 

3. Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Penuh Makna

Tak sekadar mengandung pesan bijak, kata-kata nasihat untuk wanita juga ditulis dengan kalimat yang penuh makna. Sehingga tak saja mampu menyentuh hati, kata-kata ini juga banyak memberikan pelajaran hidup berharga. Berikut kata-kata nasihat untuk wanita yang penuh makna.

26. "Hak paling istimewa bagi seorang wanita adalah hak untuk menjadi seorang ibu."

27. "Wanita memang tidak sekuat laki-laki, tapi laki-laki akan sekuat itu jika tidak di sempurnakan oleh wanita."

28. "Seorang wanita ditakdirkan menjadi seorang bidadari di bumi, kesabaran adalah kekuatan yang selalu dapat mengepakkan sayapnya."

29. "Perempuan dilatih untuk menerima nilai, bukan untuk memberi nilai."

30. "Siapa pun bisa melihat wanita cantik, tapi hanya si bijak yang melihat hati cantiknya."

31. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya."

32. "Wanita yang baik pasti untuk lelaki yang baik dan demikian sebaliknya. Itu semuanya telah diputuskan oleh Yang Maha Kuasa."

33. "Seorang wanita yang berharga tidak akan membuat dirinya tenggelam ke dalam gemerlapnya kehidupan."

31. "Tak ada lelaki yang dapat dimaksud berhasil bila wanitanya tidak bahagia."

32. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seorang pria."

33. "Wanita yang cantik dalam kesederhanaannya yaitu wanita cantik yang sebenarnya."

34. "Wanita itu seperti kantong teh. Kita tidak tahu kekuatan sejati kita sampai kita berada di air panas. " - Eleanor Roosevelt

35. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat membela orang lain."

36. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya." - Umar bin Khattab

37. "Saya sama sekali bukan wanita yang sulit. Saya hanyalah seorang wanita yang kuat dan tahu nilai saya."

38. "Wanita itu berkilau layaknya emas, maka tak perlu heran ketika dirinya mampu memancarkan sinar bagi siapapun yang ditemuinya."

 

 

4. Kata-Kata Nasihat untuk Wanita Agar Lebih Kuat

Nasihat tidak saja membuat seorang wanita jadi lebih bijak. Lebih dari itu, beberapa nasihat juga mampu membuat seorang wanita jadi lebih kuat dan tegar. Sehingga, sesulit apapun kesulitan yang dihadapinya, dia tak akan menyerah dan terus berjuang. Berikut kata-kata nasihat untuk wanita agar jadi lebih kuat.

39. "Wanita yang kuat akan selalu bangkit, walau sekeras apa pun badai pernah menerjang mereka."

40. "Wanita memanglah benar-benar hebat! Satu di antara buktinya, waktu dianya menangis, ia tetap masih dapat berkata 'saya tidak apa-apa'."

41. "Jangan pernah membiarkan orang lain untuk mewakilimu berbicara dan jangan bergantung pada orang lain supaya berjuang untukmu."

42. "Keraguan adalah pembunuh. Kamu hanya perlu tahu siapa dirimu dan apa yang kamu perjuangkan."

43. "Kamu boleh berteriak. Kamu juga boleh menangis. Akan tetapi, kamu tidak boleh menyerah."

44. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

45. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku." - Dhiya Zafira

46. "Seorang wanita yang tidak membutuhkan pengakuan dari orang lain adalah seorang individu yang paling ditakuti di planet ini."

47. "Kesabaran itu ada dua macam, yaitu sabar atas sesuatu yang tidak kamu inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kamu ingini."

48. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

49. "Wanita yang kuat secara sadar akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau mengemis. Dia akan pergi begitu saja."

50. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

51. "Wanita yang kuat secara otomatis akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau memohon. Dia akan pergi begitu saja."

52. "Wanita yang kuat adalah ketika 7 miliar orang di dunia tidak pernah tahu dia menangis. Terus berusaha, tidak menyerah. Terus berdiri, setiap kali jatuh terduduk. - Tere Liye

53. "Jadilah wanita yang kuat. Jadi putri Anda akan memiliki panutan dan putra Anda akan tahu apa yang harus dicari dari seorang wanita ketika dia menjadi seorang pria."

54. "Saya suka berperan sebagai wanita yang kuat, tetapi wanita yang kuat juga bisa sangat rapuh dan rentan pada saat yang sama." - Carice van Houten

55. "Tindakan terkuat bagi seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang tidak pernah percaya dia bisa."

Itulah di antaranya 55 kata-kata nasihat untuk wanita yang bijak dan penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending