59 Kata-Kata Terabaikan dan Dikecewakan, Luapan Perasaan Sedih dalam Kesendirian

Senin, 31 Mei 2021 17:44 Penulis: Nurul Wahida
59 Kata-Kata Terabaikan dan Dikecewakan, Luapan Perasaan Sedih dalam Kesendirian
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Rasa sedih saat diabaikan menjadi perasaan yang wajar dialami. Kondisi ini bisa disebabkan karena beragam hal termasuk saat usaha kalian tidak dihargai dan terabaikan begitu saja. Untuk mewakili perasaan kecewa, sejumlah kata-kata terabaikan bisa membantu kalian mengutarakan isi hati.

Apapun penyebabnya, diabaikan ataupun terabaikan sama-sama memicu rasa sedih dan sakit hati. Sebab ketika seseorang terabaikan begitu saja, secara tidak langsung menunjukkan bahwa ia tidak dipedulikan, tidak dihargai, tidak dianggap, dibiarkan, bahkan disia-siakan. Kondisi ini terasa begitu menyedihkan saat kalian melihat seseorang terabaikan padahal dia amat sangat membutuhkan perhatian.

Alhasil seseorang yang terabaikan merelakan dirinya menghadapi persoalan sendirian. Terasa sakit memang, namun apa daya keadaan menuntutnya harus siap menerima kekecewaan dari orang lain.

Jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata terabaikan dan dikecewakan bisa membantumu meluapkan isi hati. Namun tak perlu khawatir ketika diabaikan oleh seseorang, sebab akan ada orang lain yang siap menunggu kalian dengan penuh perasaan sayang dan cinta serta kepedulian.

Adapun kata-kata terabaikan dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata terabaikan dan dikecewakan yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Terabaikan yang Bijak

Kata-kata terabaikan berikut ini mengandung makna mendalam yang bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian. Selain itu, kata-kata tersebut juga memiliki pesan nasihat yang membuat kalian lebih bijak menyikapi persoalan hidup termasuk saat diabaikan.

1. "Jangan pernah mengatakan kamu sendirian karena kamu tidak sendiri, Tuhan kita dan kejeniusanmu ada bersamamu." - Epictetus

2. "Kamu tidak sendirian dalam hal ini. Tapi, tidak ada yang bisa memindahkan gunung untukmu. Hanya kamu yang dapat mengontrol masa depanmu."

3. "Kamu tidak pernah sendiri. Semangat selalu mendukungmu, bahkan di saat-saat putus asa ketika segala sesuatu tampak tanpa harapan." - Anthon St. Maarten

4. "Perhatian besar yang cuma dilakukan sekali saja tidaklah cukup mengimbangi perhatian kecil yang dilakukan sekali-kali."

5. "Kebalikan dari cinta bukanlah kebencian, tapi ketidakpedulian."

6. "Jangan kamu menyia-nyiakan seseorang yang tulus, suatu saat kamu pasti akan merasakannya."

7. "Kamu tidak perlu menyia-nyiakan waktu untuk seseorang yang hanya menginginkanmu ketika ia membutuhkan sesuatu."

8. "Jika seseorang ingin menjadi bagian dari hidupmu, mereka akan berusaha untuk berada di dalamnya. Jangan repot-repot menyediakan ruang di hatimu untuk seseorang yang tidak berusaha untuk tetap tinggal di dalamnya."

9. "Beberapa orang terluka oleh kata-kata dan beberapa oleh tindakan. Tapi luka terbesar yang aku percaya adalah seseorang mengabaikanmu ketika kamu menghargai mereka lebih dari apa pun."

10. "Saya tidak mau ini jadi kebiasaan. Anda terbiasa mengabaikan dan saya terbiasa memaklumi."

11. "Jangan pernah membuat orang yang kamu cintai merasa sendirian, terutama ketika kamu ada di sana."

12. "Kamu butuh seseorang yang berusaha nyata untuk mendapatkanmu."

13. "Hal yang indah terjadi saat kita mulai memperhatikan satu sama lain."

14. "Jangan pernah menekan orang yang setia ke titik di mana dia tidak lagi peduli."

15. "Jangan pedulikan dia yang membenci Anda, dia bukan orang yang pantas dapatkan perhatian Anda. Yang penting adalah dia yang selalu ada untuk Anda."

16. "Dalam hidup ini terkadang seseorang perhatian kepada Anda karena Anda melakukan sesuatu yang dia suka atau sesuatu yang dia benci."

17. "Terkadang kejenuhan muncul ketika perhatian yang tulus sudah tidak dipedulikan."

2. Kata-Kata Terabaikan dan Dikecewakan

Terabaikan seringkali bisa memicu rasa kecewa dan sedih. Ini bisa dialami siapa saja baik dalam persoalan asmara ataupun pertemanan. Namun apapun faktornya, terabaikan tentunya begitu menyakitkan. Apalagi jika kalian telah berusaha maksimal memberikan perhatian, dia justru bersikap mengabaikan. Untuk itulah sejumlah kata-kata terabaikan di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian.

18. "Betapa indahnya kalau kita saling menghargai dan mengerti. Jangan saling egois dan nggak peduli."

19. "Tidak ada yang suka diabaikan, karena semua orang bahkan ingin sedikit perhatian orang yang dicintainya."

20. "Aku benci perasaan ketika aku berbicara dengan seseorang dan kemudian mengetahui jika ia tidak mendengarkan."

21. "Terus saja perhatianmu pada pekerjaan dan pekerjaan, maka semua yang ada padamu saat ini tak tersisa."

22. "Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan dapat bertahan lama karena senantiasa dilandasi rasa perhatian, tanggung jawab, dan saling melengkapi."

23. "Pura-pura percaya ajalah kalau kamu itu perhatian sama aku."

24. "Jangan tanya kenapa aku sering jengkel atau berkata dengan nada tinggi kepadamu, lihatlah apakah kamu memperhatikan orang-orang di sekitarmu."

25. "Bukan masalah apa yang kamu lakukan, tapi berikan aku sedikit saja perhatian."

26. "Aku selalu mencari dan mengingat, dia selalu menghilang dan melupakan."

27. "Lebih baik di awal cuek tapi akhirnya perhatian daripada awalnya perhatian tapi akhirnya cuek."

28. "Kamu selalu menang dengan egomu yang nggak mau mengalah."

29. "Ajari aku cuek, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat."

30. "Nggak mau terlalu perhatian lagi. Nggak mau terlalu peduli lagi, karena aku nggak mau kecewa lagi."

31. "Puncak marah paling tinggi bukan lagi memaki.namun ketika seseorang tidak peduli sama sekali,,bahkan saat kamu mencoba mencari perhatian nya, dia sudah tidak mau tahu sedikitpun." - Boy Candra

3. Kata-Kata Terabaikan Menyentuh Perasaan

Sejumlah kata-kata terabaikan sebagai berikut bisa jadi relate dengan perasaan kalian saat ini. Untuk itulah kata-kata terabaikan tersebut dapat membantu kalian meluapkan semua isi hati dan emosi ketika diabaikan seseorang.

32. "Kamu tidak sendiri. Aku di sini bersamamu, meski kita berjauhan. Kamu selalu di hatiku."

33. "Saya sangat bosan dengan semua omong kosong dalam hidup ini bagaimana orang hanya mengingatmu ketika mereka membutuhkanmu.

34. "Dulu aku berpikir bahwa hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dalam kesendirian. Tapi itu salah. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendirian." - Robin Williams

35. "Di balik kesibukanmu, ada yang rela meluangkan waktunya untuk sekadar menunggumu."

36. "Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup."

37. "Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan."

38. "Bahkan perasaan paling hebat pun berhenti ketika diabaikan dan diterima begitu saja."

39. "Ajari aku untuk tega tak memberi kabar selama itu, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat."

40. "Lebih menyakitkan diabaikan daripada dibenci, karena itu membuatmu merasa seperti tidak berarti."

41. "Jika ini adalah sebuah film, mungkin ini adalah bagian sedih-nya, aku yang selalu mengharapkan perhatianmu dan kamu yang mengabaikanku."

42. "Terjebak di antara: benar-benar ingin berbicara, dan tidak ingin mengganggu."

43. "Dulu kisah yang kuabaikan, kini menjadi perhatianku ketika aku mengalaminya sendiri." - Dian Nafi, Matahari Mata Hati

44. "Kadang aku terlalu bodoh untuk jatuh. Tetapi, terlalu naif untuk menjauh."

45. "Terlalu lama kau abaikan aku hingga aku terbiasa sepi, dan mulai akrab dengan kesendirian."

46. "Ketika perasaan udah tak dihargai oleh seseorang yang disayang, maka jangan memaksakan, lebih baik tinggalkan walaupun harus terluka."

4. Kata-Kata Terabaikan Bikin Tegar dan Kuat

Ketegaran penting kalian miliki ketika menghadapi situasi yang diabaikan ataupun terabaikan. Sebab itulah beberapa kata-kata terabaikan berikut ini bisa bikin kalian tetap tegar dan kuat menghadapi kenyataan. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata terabaikan yang bikin tegar dan kuat.

47. "Kamu tidak sendiri dan aku percaya padamu."

48. "Temukan Tuhan dan kamu tidak akan pernah merasa sendirian lagi."

49. "Kamu ada. Kamu nyata. Kamu benar. Kamu mampu. Kamu berharga. Kamu tidak sendiri."

50. "Kamu tidak sendiri. Setiap orang punya masalah. Beberapa orang lebih baik dalam menyembunyikannya pada orang lain."

51. "Aku tidak sendiri bahkan dalam kesendirian." - Debasish Mridha

52. "Kamu diberkati, kamu hebat. Kamu tidak sendiri. Kamu kuat." - Amit Ray

53. "Jika kamu sedang melalui masa-masa kelam, ingatlah bahwa kamu tidak sendiri." - Demi Lovato

54. "Tuhan telah berjanji bahwa apa pun yang kamu hadapi, kamu tidak sendiri. Dia tahu rasa sakitmu. Dia mencintaimu. Dan Dia akan membawamu melewati api." - Sheila Walsh

55. "Kadang-kadang, ketika saya sendirian, saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar dianggap sendirian, karena saya tercakup dalam jutaan organisme hidup lainnya." - Travis Jeremiah Dahnke

56. "Hidup bukanlah apa yang Anda sendiri yang membuatnya. Hidup adalah masukan dari setiap orang yang menyentuh hidup Anda dan setiap pengalaman yang memasukinya. Kita semua adalah bagian dari satu sama lain." - Yuri Kochiyama

57. "Kamu tidak sendirian dalam pergumulan hidup. Seluruh kosmos bersamamu. Itu berkembang melalui caramu menghadapi dan mengatasi tantangan hidup. Gunakan segala sesuatu untuk keuntunganmu." - Amit Ray

58. "Ingatlah selalu bahwa, dalam beberapa hal, kamu adalah malaikat seseorang, meski kamu tidak mengetahuinya. Mereka mencintaimu dan memikirkanmu, meski kamu tidak mendengarnya setiap hari. Percayalah bahwa ada cinta di sekitarmu, meskipun kamu tidak dapat merasakannya. Kamu tidak sendiri."

59. "Tawa, nyanyian, dan tarian menciptakan hubungan emosional dan spiritual, mereka mengingatkan kita tentang satu hal yang benar-benar penting ketika kita mencari kenyamanan, perayaan, inspirasi, atau penyembuhan: Kita tidak sendiri." - Brene Brown

Nah itulah 59 kata-kata terabaikan dan dikecewakan, luapan perasaan sedih dalam kesendirian. Kata-kata di atas bisa mewakili perasaan kalian apabila relate dengan persoalan saat ini.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI