6 Cara Cepat Mengecilkan Perut Dalam Seminggu, Bisa Gak Sih?

Kamis, 20 Juni 2019 16:50 Penulis: Editor KapanLagi.com
6 Cara Cepat Mengecilkan Perut Dalam Seminggu, Bisa Gak Sih?
ilustrasi cara cepat mengecilkan perut (credit: shutterstock)

Kapanlagi Plus - Ingin mengecilkan perut secara cepat, bahkan hanya dalam seminggu, apa sih yang tidak mungkin? Jika ada kemauan dan usaha yang maksimal, pasti akan berhasil. Agar mendapatkan perut yang rata, caranya mudah, kok! Tidak perlu diet keras atau olahraga berlebihan, kamu bisa mencoba cara-cara di bawah ini. Yuk, disimak!


1. Sarapan dengan buah beri


Dilansir dari cosmopolitan.co.id, sebuah studi mengatakan bahwa buah beri memiliki manfaat untuk mencegah tumbuhnya sel lemak pada tubuh. Selain itu, buah ini juga dapat mereproduksi adiponectin, yaitu hormon yang dapat mengurangi peradangan dan menurunkan gula darah. Selain untuk sarapan, kamu juga dapat mengkonsumsi buah beri sebagai kudapan saat bersantai, lho, KLovers. Biar lebih nikmat, kamu dapat mencampurnya dengan yogurt dan kacang-kacangan sesuai selera!


2. Makan kacang-kacangan


Siapa bilang kacang bisa bikin gendut? Sebaliknya, menurut sebuah riset, orang yang memakan kacang-kacangan setiap dua kali seminggu cenderung lebih mudah untuk menjaga berat badannya dibanding mereka yang tidak memakan kacang-kacangan. Selain itu, kacang-kacangan dapat membantu bentuk perut agar tetap rata dan kencang.


3. Kurangi konsumsi susu


Susu dapat membuat perut kembung yang diakibatkan oleh gas, apalagi untuk kalian yang alergi terhadap kandungan laktosa, yaitu kandungan zat gula yang terdapat pada produk susu. Kamu bisa mengurangi konsumsi susu untuk mengecilkan perut dan menjaga bentuk badan. Atau, kamu juga bisa mencampur produk susu dengan bahan lain, misalnya buah-buahan untuk dijadikan salad.


4. Kurangi porsi makan


Tidak perlu diet yang berat, cukup untuk mengurangi porsi makan daripada porsi biasanya sudah dapat membantu untuk mengecilkan perut secara cepat. Misalnya, jika kamu terbiasa makan tiga kali sehari dalam porsi yang besar dalam sekali makan, coba makan hanya dalam porsi kecil saja atau porsi setengahnya. Usahakan juga memakan makanan yang rendah lemak. Selain itu, kamu juga dapat meminum teh hijau atau air putih terlebih dahulu sebelum makan. Sehingga, perutmu sudah terisi duluan dan kamu akan merasa lebih kenyang, porsi makanmu yang sedikit pun tidak akan menjadi masalah.


5. A bowl of smoothie in a day


Cara yang satu ini adalah cara yang sangat menyenangkan untuk mengecilkan perut. Karena, selain menyehatkan, smoothie juga bisa meningkatkan mood karena rasanya yang enak dan manis. Kamu dapat membuat smoothie dari campuran buah dan sayur sesuai selera kamu. Kamu dapat membuatnya dari buah semangka karena mengandung asam amino arginine yang bermanfaat untuk mengurangi lemak pada tubuh dan membuat otot lebih ramping. Coba juga buah nanas yang mengandung bromelain, yaitu enzim yang dapat mengurai protein pada tubuh dan mencegah perut kembung.


6. Ramuan jeruk nipis


Dilansir dari liputan6.com, mengecilkan perut juga dapat dilakukan melalui luar tubuh dengan cara membuat ramuan dari jeruk nipis yang akan dioleskan pada perut. Caranya gampang banget, cukup dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis, kapur sirih, dan minyak kayu putih. Peras jeruk nipis dan masukkan ke dalam wadah, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih. Setelah itu, tambahkan kapur sirih secukupnya dan aduk sampai semua bahan tercampur rata. Oleskan pada perut dan tunggu sampai mengering. Cara ini dapat membantu mengecilkan perut yang buncit jika dilakukan rutin setiap hari.


Demikian beberapa cara mudah untuk mengecilkan perut secara cepat dan mudah. Hanya dalam waktu satu minggu cukup untuk membantu mengecilkan perut yang buncit jika kamu melakukannya dengan disiplin. Dijamin, kamu akan tetap tampil percaya diri dengan perut yang rata dan sehat! Selamat mencoba!

 


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI