6 Maskapai dengan 'Layanan' Nyeleneh, VietJet Air Lewat!

Kamis, 24 Januari 2019 13:45 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
6 Maskapai dengan 'Layanan' Nyeleneh, VietJet Air Lewat!
Ilustrasi pesawat © Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Pramugari berbikini VietJet Air masih saja bikin netizen heboh. Bagaimana tidak, biasanya pramugari tampil dengan pakaian yang serba rapi. Di VietJet Air kalian malah menemukan pramugari berkostum bikini.

Tapi KLovers tahu nggak sih kalau ternyata masih ada 14 maskapai lagi yang punya 'layanan' yang nggak kalah nyeleneh dari VietJet Air lho. Sekontroversial apa sih maskapai ini? Menurut Liputan6.com yang dilansir dari scoopwhoop.com, maskapai itu meliputi:

Ilustrasi pesawat © Shutterstock.comIlustrasi pesawat © Shutterstock.com

1. German Nude Airlines
Baru membaca namanya saja sudah bikin heboh. Nude yang artinya telanjang ini menjadi salah satu 'layanan' yang ditawarkan oleh salah satu maskapai asal Jerman. 'Layanan' ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 silam yang menjadikannya sebagai maskapai penerbangan telanjang pertama di dunia.

'Layanan' ini mengangkut penumpang dari kota Erfurt menuju sebuah resor Lut Baltik yang populer. Tapi tunggu dulu, yang perlu kalian perhatikan adalah para penumpang harus tetap berpakaian saat naik dan turun dari pesawat.

2. Air New Zealand
Dari Jerman kita pindah ke Selandia Baru. Negara yang terkenal dengan lingkungan hijaunya yang sehat ini punya 'layanan' bernama skycouches. Buat yang belum tahu, skycouches dikenal sebagai kelas berpelukan.

Ya, pada kelas ini para penumpang akan duduk pada kursi multifungsi. Kursi ini bisa berubah sesuai fungsinya. Bisa jadi sofa, bisa juga jadi tempat tidur. Sehingga kursi ini akan sangat nyaman buat kalian yang terbang bersama pasangan atau keluarga.

Ilustrasi pesawat © Shutterstock.comIlustrasi pesawat © Shutterstock.com

3. Hooters Air
Amerika Serikat juga nggak mau ketinggalan. Negara adidaya ini pernah memiliki sebuah maskapai yang memiliki 2 pramugari berpakaian minim. 2 pramugari itu akan menghibur penumpang dengan permainan trivia, menjual barang dagangan Hooters, dan dibantu dengan layanan sajian minuman.

4. KLM Royal Dutch Airlines
Maskapai miliki Belanda ini punya layanan Meet dan Seat yang memungkinkan para penumpangnya untuk mengenal satu sama lain. Caranya adalah mereka bisa melihat rincian profil penumpang lain, termasuk akun Facebooknya, dimana mereka duduk.

Ilustrasi pesawat © Shutterstock.comIlustrasi pesawat © Shutterstock.com

5. Air Koryo
Air Korya adalah maskapai milik Korea Utara. Maskapai ini dianggap sebagai yang terburuk di dunia karena fasilitasnya minim hiburan. Jika naik maskapai ini kalian akan mendengarkan girl band bernama Moranbong yang menyanyikan lagu-lagu patriotik pada pemimpin mereka.

6. Air Malta
Jika Air Koryo dicap sebagai maskapai  terburuk di dunia, Air Malta bisa masuk maskapai terbaik. Pasalnya Air Malta memberikan layanan yang dijamin memanjakan para penumpangnya. Sebut saja pijat tangan, kaki, dan leher secara gratis. Ditambah lagi dengan voucher spa dan produk kecantikan.

Ilustrasi pesawat © Shutterstock.comIlustrasi pesawat © Shutterstock.com

Itu dia deretan maskapai dengan layanan yang nggak kalah kontroversial dan nyeleneh dari VietJet Air. Menurut kalian maskapai mana sih yang paling nyeleneh?

(kpl/lip/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI