96 Kata-Kata untuk Teman Penghianat dan Munafik, Jadi Sindiran Halus

Rabu, 03 Maret 2021 12:44
96 Kata-Kata untuk Teman Penghianat dan Munafik, Jadi Sindiran Halus
Kata-kata untuk teman penghianat (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Tidak dapat dipungkiri perasaan sakit, sedih dan kecewa menyelimuti hati saat kalian mengetahui penghianatan dari teman sendiri. Sosok teman yang begitu dekat dan akrab dengan kalian tiba-tiba menjadi penghianat yang bermuka dua. Sejumlah kata-kata untuk teman penghianat dan munafik cocok kalian jadikan referensi sebagai sindiran buat mereka.

Salah satu kondisi yang cukup menyakitkan adalah dikhianati orang terdekat kalian termasuk teman. Apalagi jika sosok tersebut sudah dianggap layaknya sahabat dan saudara. Di mana kalian sudah banyak melewati momen indah, berbagi rahasia, dan dia tahu segalanya tentang hidup kalian.

Padahal saat di depan kalian sosoknya begitu baik dan selalu memberikan support. Namun jauh dari itu rupanya mereka telah berubah menjadi teman penghianat dan munafik. Seketika saat menjumpai kondisi tersebut kalian merasakan marah, kecewa, dan sedih. Terlebih jika mereka tidak menyadari kesalahannya dan justru jadi sosok bermuka dua.

Sejumlah kata-kata untuk teman penghianat dan munafik bisa jadi referensi sindiran halus agar mereka menyadari kesalahannya. Tak perlu bingung, ada beragam referensi kata-kata untuk teman penghianat yang cocok digunakan sebagai sindiran halus.

Selengkapnya kalian dapat menyimak beberapa ulasan di bawah ini terkait kata-kata untuk teman penghianat dan munafik. Adapun kata-kata untuk teman penghianat dan munafik telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata untuk Teman Penghianat

Seperti ulasan sebelumnya kata-kata untuk teman penghianat bisa menjadi sindiran mereka agar dapat menyadari kesalahannya. Apalagi jika mereka tidak berusaha merubah sikap yang justru semakin mengarah pada perilaku keliru. Untuk itulah kata-kata untuk teman penghianat ini bisa jadi sindiran halus agar dapat mengingatkan mereka.

1. Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu, walau kamu telah melakukan banyak kesalahan.

2. Kadang, kamu harus berhenti peduli pada keadaan seseorang. Bukan karena kamu ingin mengabaikannya, tapi karena dia sendiri juga tidak peduli.

3. Mereka memang tertawa menyaksikan saya berbeda. Namun saya juga tertawa menyaksikan mereka sama.

4. Perjalan hidup indah yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mampu untuk berbagi bukan hanya menikmatinya sendiri bahkan menyombongkan diri mereka sendiri.

5. Aku menyukaimu secara diam-diam. Namun ternyata diam-diam sahabatku juga menyukaimu.

6. Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis, ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang.

7. Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri.

8. Orang yang memiliki sifat sok tahu hanya akan memperdalam ketidaktahuan yang dimilikinya.

9. Menghitung dosa orang lain tidak langsung membuatmu menjadi orang yang suci.

10. Apa gunanya kelihatan cantik di luar ketika kamu begitu jelek di dalam?

11. Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa.

12. Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu, tapi dari temanmu sendiri.

13. Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.

14. Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik.

 

 

 

 

2. Kata-Kata Untuk Teman Penghianat yang Munafik

Ada sejumlah kata-kata untuk teman penghianat yang munafik bisa kalian jadikan sindiran halus buat mereka. Sehingga mereka dapat mengingat kembali apa saja yang sudah diperbuat termasuk menghianati kalian. Berikut ini beberapa kata-kata untuk teman penghianat yang munafik.

15. Ya, namanya juga teman. Ada yang baik, ada juga yang munafik.

16. Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.

17. Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri.

18. Orang bijak akan merasa malu jika kata katanya lebih baik daripada tindakannya. - Confucius

19. Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada orang munafik yang sangat berbakat. - Charles Spurgeon

20. Seseorang yang terlalu banyak tersenyum bersamamu terkadang akan sering merenggut saat berada di belakangmu.- Michael Bassey Johnson

21. Kata teman adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya. - Carlos Wallace

22. Saat melihatmu, aku berpikir, 'Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?' - C. Joybell C

23. Aku benci orang bermuka dua. Sulit memutuskan muka mana yang harus kutampar terlebih dahulu.

24. Kau mengingatkanku pada uang recehan. Bermuka dua dan tidak berharga.

25. Lebih mudah membohongi seseorang daripada meyakinkannya kalau ia sudah dibohongi. - Mark Twain

 

 

 

 

3. Kata-Kata Untuk Teman Penghianat dengan Sindiran Halus

Menyindir teman penghianat bisa membantu kalian meluapkan segala emosi yang terpendam. Apalagi jika kalian bukan tipe orang yang bisa blak-blakan mengungkapkan secara langsung pada mereka.alhasil kata-kata untuk teman penghianat bisa menjadi pilihan dan referensi. Berikut ini kata-kata untuk teman penghianat dengan sindiran halus.

26. Jangan pernah membicarakan kejelekan yang dimiliki oleh orang lain. Karena sesungguhnya orang yang membicarakan itulah yang menjadi orang jelek.

27. Beberapa orang yang paling beracun di dunia datang menyamar sebagai teman dan keluarga.

28. Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri.

29. Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain.

30. Itu orang yang bermuka dua, coba disumbangin satu dengan orang yang suka cari muka.

31. Baik atau buruk perbuatan kamu, pasti akan ada balesannya. Mungkin bukan besok, tapi nanti di lain waktu.

32. Otakmu tidak sebesar mulutmu.

33. Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku.

34. Saat terbaik untuk mencari teman adalah sebelum kamu membutuhkannya.- Ether Barrymore

35. Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu. - Suzanne Collins

36. Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu.

37. Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu.

38. Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan seorang teman.- William Blake

39. Pengkhianatan adalah hal biasa bagi manusia yang tidak memiliki hati nurani.- Toba Beta

 

 

 

 

4. Kata-Kata untuk Teman Penghianat Secara Bijak

Tak selalu direspon dengan penuh emosi dan amarah, sejumlah kata-kata untuk teman penghianat secara bijak ini dapat menjadi referensi buat kalian. Sehingga mereka bisa tersadar dan menyadari apa saja kesalahannya. Berikut kata-kata untuk teman penghianat secara bijak.

40. Salah satu pelajaran tersulit dalam hidup adalah membiarkan pergi. Apakah itu rasa bersalah, kemarahan, cinta, kehilangan atau pengkhianatan. - Mareez Reyes

41. Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hati.

42. Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat.

43. Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapat sedikit sorotan.- Lauren Conrad

44. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu.

45. Lebih memalukan untuk tidak mempercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka. - Konfusius

46. Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahuimu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai.

47. Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan sering menemukan dirimu sendiri telah hancur.- Aesop

48. Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk.

49. Mengalah bukan berarti kalah, tapi cara mengalahkan ego yang terlampau parah.

50. Pengkhianatanmu ini mungkin adalah salah satu jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya.

 

 

 

 

5. Kata-Kata Untuk Teman Penghianat Singkat

Tanpa basa-basi kalian juga bisa meluapkan semua emosi saat mengetahui teman sendiri jadi penghianat. Adapun kata-kata untuk teman penghianat yang singkat sebagai berikut.

51. Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong.

52. Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya.

53. Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati.- Konfusius

54. Pengkhianatan yang sebenarnya adalah mengabaikan dirimu sendiri.

55. Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi, tapi palsu.

56. Teman sejati akan menusukmu di depan.- Oscar Wilde

57. Hianati temanmu, dan sering kali kamu akan menghancurkan dirimu sendiri.

58. Ular akan selalu berusaha menggigit kembali. - Jake Roberts

59. Merasa dimanfaatkan orang lain mungkin jauh lebih baik daripada dilupakan. - Joan L. Trejo

60. Beberapa orang akan melupakanmu, sampai mereka membutuhkan sesuatu darimu.

61. Apa gunanya berusaha terlihat cantik jika aslinya hatimu busuk.

62. Omonganmu seperti balon warna-warni, indah tapi isinya angin.

63. Orang akan menusukmu dari belakang kemudian bertanya kenapa kamu berdarah.

64. Penghianatan adalah hal biasa bagi orang yang tidak memiliki hati nurani. - Toba Beta

65. Apa gunanya kelihatan cantik di luar ketika kamu begitu jelek di dalam?

66. Lebih baik dipukul seorang musuh ketimbang dicium seorang teman.

67. Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya.

68. Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku.

69. Mengalah bukan berarti kalah, tapi cara mengalahkan ego yang terlampau parah.

70. Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik.

71. Oh menderita? Makanya, jangan bikin susah orang.

72. Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga.

73. Bodoh kok dipiara, kambing dipiara bisa gemuk.

74. Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup.

75. Kamu tuh lucu banget, udah tau salah kok malah ngotot.

76. Pasti kamu capek karena harus pakai make up di dua wajah sekaligus.

77. Aku kangen denganmu, kamu yang dulu, yang baru jelek.

78. Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin. Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan.

 

 

 

 

6. Kata-Kata untuk Teman Penghianat Agar Sadar Diri

Kata-kata untuk teman penghianat agar sadar diri dapat menjadi referensi buat kalian agar mereka bisa menyadari kesalahannya. Adapun kata-kata untuk teman penghianat agar lebih sadar diri dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

79 Kadang, hal yang terbaik dalam sebuah penghianatan adalah mensyukuri perpisahan dengannya.

80. Inilah yang akan terjadi. Kamu memberi tahu temanmu tentang rahasia paling pribadimu, dan mereka akan menggunakannya untuk melawanmu.

81. Mereka memang tertawa menyaksikan saya berbeda. Namun saya juga tertawa menyaksikan mereka sama.

82. Kamu emang maunya hanya dimengerti terus namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku.

83. Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.

84. Silahkan ngomongin gue sepuasnya, gue hanya senyum saja karena gue tahu karena akan ada yang membalas.

85. Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran.

86. Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik.

87. Kamu harus mengenali teman-teman yang palsu karena itu yang tersulit untuk disadari.

 

 

 

 

7. Kata-Kata untuk Teman Penghianat Penuh Makna

Beragam kata-kata untuk teman penghianat yang penuh makna bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian. Sehingga kalian dapat memaknai suatu persoalan tertentu secara bijak, termasuk ketika hubungan pertemanan mengalami masalah. Berikut ini kata-kata bijak untuk teman penghianat.

88. Susah sekali mempercayai orang lain ketika seseorang yang kamu percaya pada akhirnya justru menghianatimu.

89. Terkadang, kamu harus berhenti berharap pada orang lain. Bukan karena kamu tidak peduli, tapi karena orang lain yang tak peduli padamu.

90. Aku bersyukur kau menghianatiku. setidaknya aku tahu seperti apa rupa manusia yang pandai berpura-pura.

91. Sungguh indah jiwamu, ketika kamu masih memaafkan seseorang yang jelas-jelas telah menghianatimu.

92. Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.

93. Kata 'teman' adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya.

94. Hati-Hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan.

95. Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya.

96. Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karena mereka cenderung membiarkanmu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.

Nah itulah 96 kata-kata untuk teman penghianat dan munafik yang jadi sindiran halus. Sejumlah kata-kata untuk teman penghianat dan munafik tersebut bisa menjadi referensi buat kalian apabila dihadapkan dengan situasi tersebut.

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI