64 Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami, Punya Makna Mendalam - Inspiratif

Selasa, 13 April 2021 14:33 Penulis: Nurul Wahida
64 Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami, Punya Makna Mendalam - Inspiratif
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Memiliki keluarga yang bahagia tentunya menjadi dambaan setiap orang. Untuk itulah buat kalian yang beruntung memilikinya ada baiknya untuk selalu mensyukuri nikmat dari allah swt. Namun agar mendapatkan keluarga bahagia, tidak ada salahnya mengambil inspirasi dan nasihat baik melalui kata-kata keluarga bahagia Islami.

Kehidupan keluarga yang harmonis termasuk harta paling berharga yang patut disyukuri. Sebab tidak banyak orang mungkin saja beruntung memiliki keluarga bahagia dengan penuh kehangatan dan keharmonisan. Berkaitan dengan keluarga bahagia, agama Islam memiliki beragam inspirasi, motivasi dan nasihat berharga agar dapat memperoleh kebahagiaan dalam keluarga.

Misalnya saja mengambil hikmah terbaik dari kehidupan keluarga Rasulullah SAW dan para sahabat Nabi yang begitu inspiratif. Selain itu kehidupan keluarga bahagia yang Islami juga bisa berisi konsep, tuntunan, ataupun cara agar mendapatkan keluarga bahagia.

Adapun sejumlah kata-kata keluarga bahagia Islami di bawah ini dapat dijadikan inspirasi dan referensi buat kalian untuk mendapatkan kebahagiaan. Berikut kata-kata keluarga bahagia Islami yang penuh makna mendalam serta inspiratif banget.

 

1. Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami Penuh Makna

Impian mendapatkan keluarga bahagia pastinya ingin dimiliki setiap orang. Tidak heran apabila kebahagiaan keluarga menjadi salah satu harga paling berharga yang perlu dijaga. Untuk mendapatkannya, sejumlah kata-kata keluarga bahagia Islami di bawah ini mengandung makna mendalam yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Sehingga kalian dapat memiliki gambaran tentang keluarga bahagia Islami melalui kata-kata.

1. "Orang yang takut akan Allah dan yang paling saleh adalah teman yang sempurna bagi siapa pun yang mencari pasangan hidup yang baik."

2. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

3. "Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunnah Rasulullah."

4. "Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, daripada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."

5. "Sesibuk apapun, sejauh apapun pergi, keluarga merupakan tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga."

6. "Kebersamaan keluarga menjadi sempurna, manakala senyuman tiap orang di dalamnya penuh dengan keikhlasan dan saling menyayangi."

7. "Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati."

8. "Istana terindah adalah rumah dengan kehangatan keluarga."

9. "Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang dipenuhi kehangatan dari keluarga kita."

10. "Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu!"

11. "Saat beban terlalu berat, janganlah putus asa. Tuhan memberikan kita keluarga; agar berusaha demi mereka."

12. "Keluarga ialah, anugerah dari keindahan yang ada di semesta."

13. "Jangan terlalu mementingkan orang yang baru kita cintai, hingga mengabaikan dan melupakan keluarga."

14. "Keluarga, sebuah nikmat yang sangat indah yang Allah tahu bahwa kamu butuh itu."

15. "Keluarga, seperti sebuah cabang pohon, kita semua tumbuh ke arah yang berbeda, namun akar kita tetap satu."

16. "Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."

17. "Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan."

18. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

 

2. Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami Inspiratif Banget

Sejumlah kata-kata keluarga bahagia Islami berikut ini inspiratif banget untuk dijadikan referensi. Sebab melalui kata-kata keluarga bahagia Islami, kalian dapat mengetahui bagaimana konsep, cara dan tuntunan agar mendapatkan keluarga bahagia serta langgeng.

19. "Keluarga yang baik dimulai dengan cinta, dibangun dengan kasih sayang, dan dipelihara dengan kesetiaan."

20. "Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli ke mana kamu pergi, keluarga tempat kamu kembali."

21. "Tunjukkan senyum di hadapan orang banyak, tangis di hadapan sahabat, pengorbanan di hadapan keluarga, rasa bersyukur di hadapan Tuhan."

22. "Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."

23. "Percayalah bahwa keluarga adalah tempat terbaik untuk berbagi."

24. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. "

25. "Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan."

26. "Cintai keluarga, karena keluarga adalah kesatuan jiwa yang penuh dengan rasa saling menyayangi, saling mempercayai dan saling memahami."

27. "Jangan pernah menyerah. Apalagi untuk keluarga. Selalu ada jalan selama itu berusaha dan berdoa."

28. "Ya Allah, jadikanlah keluarga kami sebuah keluarga yang selalu ada di jalan-Mu, bertaqwa kepada-Mu dan beriman kepada-Mu."

29. "Kejar kesuksesan untuk keluarga. Hadiah bagi mereka atas pengorbanan yang mereka berikan."

30. "Sedekah itu kaya akan kebaikan dan pahala untuk diri sendiri dan keluarga."

31. "Komunikasi di dalam suatu keluarga akan senantiasa terpelihara selama komunikasi dengan Tuhan juga tetap terjaga."

32. "Keharmonisan keluarga terletak pada sikap tanggung jawab dan terbangunnya komunikasi yang sehat di antara ahli keluarga."

33. "Allah mencintai orang-orang yang selalu berjuang memperbaiki diri, keluarga, dan masyarakat."

34. "Pencinta keluarga tidak akan membiarkan dalam rumahnya berlaku keburukan dan kemaksiatan."

35. "Saya pikir kebersamaan adalah unsur yang sangat penting bagi kehidupan keluarga." - Barbara Bush

36. "Ikatan keluarga berarti bahwa tidak peduli seberapa besar kamu ingin lari dari keluargamu, kamu tidak bisa!"

37. "Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita."

38. "Walau dengan siapapun Allah menjodohkan kita, bersyukurlah dengan kelebihannya dan bersabarlah dengan kekurangannya."

39. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

 

3. Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami Penuh Nasihat

Adapun kata-kata keluarga bahagia Islami berikut ini mengandung nasihat yang bisa kalian jadikan hikmah berharga. Berikut ini beberapa referensi kata-kata keluarga bahagia Islami yang penuh nasihat.

40. "Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan."

41. "Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan."

42. "Zaman memang sudah berubah, tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga."

43. "Kamu akan selalu dapatkan cinta di tengah keluarga, cinta tanpa syarat, cinta yang menerima kamu apa adanya."

44. "Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan."

45. "Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah, banyak alasan untuk tidak putus asa. Sahabat salah satunya, dan yang terutama Tuhan dan keluarga."

46. "Keluarga adalah amanat dari Tuhan. Hendaknya segala yang kamu lakukan adalah untuk kedamaian dan kebahagiaan keluarga."

47. "Tak peduli di mana pun kita berada, keluarga tetap selalu mendoakan untuk kebaikan agar kita dijauhkan dari keburukan."

48. "Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, daripada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."

49. "Seorang istri yang shalihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

50. "Rumah harus menjadi jangkar, pelabuhan dalam badai, tempat berlindung, tempat yang menyenangkan untuk tinggal, tempat di mana kita dicintai dan di mana kita bisa mencintai."

51. "Hiduplah sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan merasa malu ketika orang lain berbicara tentang keluarga kamu."

52. "Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan kenyamanan saat kita sesekali goyah."

53. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

 

4. Kata-Kata Keluarga Bahagia Islami Paling Menyentuh Hati

Beberapa referensi kata-kata keluarga bahagia Islami berikut ini mungkin saja mewakili perasaan kalian tentang arti keluarga. Selain itu kata-kata ini bisa jadi relate dengan kehidupan keluarga yang diliputi dengan kebahagiaan.

54. "Apa pun yang aku hadapi, seberat itu pekerjaanku. Aku ikhlas kerja karena semua untuk keluarga tercinta."

55. "Keluarga adalah tempat terbaik bagi kita untuk belajar tentang sebuah pengorbanan."

56. "Ya Allah persatukanlah keluargaku, aku rindu mereka, aku rindu bersama sama mereka."

57. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

58. "Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan."

59. "Doaku hari ini: Tuhan, aku bersyukur karena Engkau masih memberiku kesempatan untuk menikmati hari ini bersama keluarga dan sahabatku."

60. "Tuhan, terima kasih Engkau telah memberi kami rezeki yang luas, halal, dan baik serta tidak memberatkan bagi keluarga kami."

61. "Meskinya ku rindu pada keluargaku, namun ku tahu mereka juga rindu padaku. Hanya doa dapat dapat kuucap padamu."

62. "Ibu, meskipun kita berjauhan. Aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."

63. "Hal-hal lain dapat mengubah kita, tetapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga." - Anthony Brandt

64. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

Nah itulah 64 kata-kata keluarga bahagia Islami, punya makna mendalam yang inspiratif  banget. Kata-kata keluarga bahagia Islami di atas dapat dijadikan referensi buat kalian menggambarkan tentang perasaan tentang keluarga.

Sumber: bola.com, brilio.net, liputan6.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI