100 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Penuh Rasa Kecewa

Senin, 18 Oktober 2021 12:20 Penulis: Nurul Wahida
100 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Penuh Rasa Kecewa
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Rasa sedih dan kecewa menyelimuti hati saat kalian dilupakan teman dekat. Apalagi jika kalian sudah cukup lama menjalin pertemanan, namun tiba-tiba ia menjauh tentu memicu perasaan sedih. 

Memang, hubungan pertemanan tak selalu berjalan manis. Sebab, ada beragam persoalan yang bisa terjadi misalnya saja perpisahan bahkan permusuhan. Selain itu beberapa kondisi yang sering dihadapi dalam hubungan pertemanan adalah saat seorang teman tiba-tiba melupakan kalian.

Ini bisa terjadi karena beragam faktor salah satunya kesibukan yang padat. Sehingga menyebabkan kalian mungkin saja tidak memiliki waktu bertemu dan memicu hubungan pertemanan jadi renggang. Jika situasi ini terjadi pada kalian, sejumlah kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita bisa mewakili perasaan kecewa.

Adapun kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian terhadapnya. Di mana kalian dapat memberi pesan bermakna melalui kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita. Adapun kata-kata bijak tersebut sebagai berikut.

1. "Tidak ada yang baru kecuali yang telah dilupakan."

2. "Ketakutan terbesar dalam hidup saya adalah dilupakan orang."

3. "Bukankah kenangan dapat dilupakan dengan menciptakan kenangan baru?"

4. "Ada hal-hal tertentu yang sebaiknya tidak dibicarakan dan lebih baik dilupakan saja."

5. "Karena pada akhirnya kita akan mengalami yang namanya melupakan dan dilupakan."

6. "Karena semua yang kita alami itu terlalu berharga untuk sekedar dilupakan, karena semua terjadi untuk suatu alasan."

7. "Pada akhirnya kita akan dilupakan, dan akan diingat kembali ketika dia merasa kesepian."

8. "Di balik menyibukkan diri, ada sesuatu yang sedang berusaha untuk dilupakan."

9. "Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kamu dilupakan oleh seseorang yang tak bisa kamu lupakan."

10. "Jika kau berbuat baik kepada seseorang, jangan diingat-ingat. Jika seseorang berbuat baik kepadamu, jangan pernah dilupakan."

11. "Dua hal yang harus dilupakan dalam hidup adalah kebaikan kita kepada orang lain dan kesalahan orang lain terhadap kita."

12. "Tidak perlu mencari tahu siapa di antara kita yang melupakan lebih dulu. Karena kenyataannya, melupakan atau pun dilupakan sama-sama menyakitkan."

13. "Kamu tidak akan sepenuhnya bisa melupakan seseorang yang telah banyak memberimu kenangan indah."

14. "Hidup memang penuh suka dan duka. Ada yang layak dimaafkan, dan ada yang layak dilupakan. Kita harus berani mengambil keputusan."

15. "Jangan pernah melupakan mereka yang tidak mempedulikanmu ketika kamu membutuhkan mereka, dan jangan melupakan mereka yang membantumu bahkan sebelum kamu meminta bantuan." - Anonim

16. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Disitulah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

17. "Orang sukses tak pernah melupakan orang orang tempatnya berbagi canda, berbagi derita juga cerita, merekalah teman dan sahabatmu."

18. "Jangan pernah melupakan orang-orang yang membantu saat kita sedang dalam kesulitan besar. Teman-teman sejati."

19. "Sayangilah sahabat yang memang sudah lama bersahabat, dan jangan pernah melupakan dia, karena ada teman baru yang menghampirimu."

 

2. Kata-Kata Bijak untuk Teman, Bikin Baper

Dilupakan seorang teman tentunya bikin perasaan jadi sedih dan kecewa. Tak heran jika kalian ingin meluapkan semua perasaan agar dia tahu bagaimana sedihnya kalian karena dilupakannya. Berikut ini beberapa referensi kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita.

20. "Terlalu indah untuk dilupakan, terlalu sedih untuk diingat."

21. "Dilupakan itu sakit. Jadi jangan pernah melupakan jika kamu tidak ingin dilupakan."

22. "Dilupakan oleh seseorang yang selalu kamu ingat adalah kesedihan yang paling sedih."

23. "Bagaimana bisa dilupakan, seseorang yang membuat bahagia tanpa alasan."

24. "Aku harus melupakan ketika aku mulai dilupakan."

25. "Terlalu indah untuk dilupakan dan terlalu sulit untuk kembali memperjuangkan."

26. "Aku hanya orang yang ada di balik layar, membuat orang lain bahagia dan seringkali dilupakan."

27. "Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku."

28. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku." - Anonim

29. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

30. "Bahkan jika kita melupakan wajah teman-teman kita, kita tidak akan pernah melupakan sesuatu yang diukir di jiwa kita."

31. "Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh." - Boy Candra

32. "Kita pernah berjanji untuk tidak akan pergi dan melupakan jika suatu saat nanti sudah menikah, semoga dia teman yang tepat dan yang terbaik yang dikirim Allah untuk bisa terus menjadi teman menua bersama."

33. "Teman baik, tak akan pernah melupakan kebaikanmu, tapi sahabat tak akan pernah mengingat kejahatanmu."

 

3. Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita Jadi Sindiran

Melalui kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita di bawah ini juga dapat dijadikan bahan sindiran. Sehingga dengan kata sindiran tersebut, dia mungkin saja menyadari kesalahannya karena telah melupakan kalian. Berikut ini kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita.

34. "Berusaha keras untuk melupakan sebelum dilupakan."

35. "Ketika mawar mati, duri ditinggalkan."

36. "Pikirkan sebelum kamu ucapkan. Kadang, kata yang terucap hanya bisa dimaafkan, tapi takkan bisa dilupakan."

37. "Aku pikir aku dilupakan, ternyata aku salah, aku hanya tak pernah diingat."

38. "Ucapan selamat yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah dikatakan dan tidak pernah dijelaskan."

39. "Kamu tidak dilupakan, hanya dipindahkan posisinya. Dari yang awalnya di pusat hati berpindah ke luar kepala."

40. "Kamu yang terbiasa menanyakan kabarku akhir-akhir ini, seperti sedang mengingatkan bahwa menjadi seseorang yang dilupakan itu menyedihkan."

41. "Apa yang paling tidak bisa dilupakan kadang merupakan hal yang tidak bisa dimiliki."

42. "Hidup jauh lebih tenang tatkala kita bisa memilih dan memilah mana yang harus kita komentari dan kita pedulikan, dan mana yang cukup dijadikan bahan tertawaan lalu dilupakan."

43. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

44. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

45. "Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

46. "Aku memutuskan untuk berusaha menghubungimu sebanyak usahamu menghubungiku. Itu sebabnya kita tidak pernah mengobrol lagi."

47. "Orang yang tahu kalau dirinya penting akan lebih memikirkan orang lain. Sementara orang yang merasa kalau dirinya penting hanya akan memikirkan dirinya sendiri." -  Hans F. Hansen

48. "Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya karena adanya teman baru."

49. "Sebagian besar teman-temanmu akan pergi ketika dia sudah tidak membutuhkanmu, tapi dia akan kembali ketika dia butuh dan akan pergi lagi setelah puas dan dia akan melupakanmu. Lucunya siklus pertemanan ini."

50. "Teman baikku, ku harap kau takkan melupakan perihal-perihal yang pernah kita sepakati."

51. "Bukan seorang teman jika dia mudah melupakan teman lama ketika dia menemukan teman baru."

52. "Jika teman anda melupakan dan meninggalkan anda, berarti mungkin anda memang terlalu membosankan."

 

4. Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita Bikin Kecewa

Adapun kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita hingga bikin kecewa bisa membantu kalian meluapkan semua perasaan. Terlebih jika kondisi ini mengganggu hubungan pertemanan kalian pastinya situasi ini bisa dijadikan pelajaran berharga.

53. "Saya tidak pernah kehilangan seseorang. Saya baru menyadari bahwa saya tidak pernah memilikinya."

54. "Jika dilupakan, jika tidak pernah diingat, berarti kamu tidak pernah ada."

55. "Ketika kamu dilupakan, maafkan dia. Karena tak akan ada orang lain yang sama seperti kamu, dan dia pasti akan kehilanganmu."

56. "Aku jadi takut dengan setiap perkenalan. Takut terlalu rapat, takut terlalu dekat, takut terlalu erat. Dan akhirnya dikecewakan, dilupakan."

57. "Terkadang kita sering melupakan sesuatu yang seharusnya selalu diingat, dan mengingat sesuatu yang seharusnya dilupakan."

58. "Sebagian rasa memang membahagiakan ketika diungkapkan. Sebagiannya lagi menentramkan bila dipendam. Boleh jadi, sisanya ada untuk dilupakan."

59. "Kalau mendadak kamu melupakanku, jangan pernah mencariku lagi. Karena mungkin aku juga sudah melupakanmu." - Pablo Neruda

60. "Lucu sekali saat kau mengenal seseorang begitu lama dan mereka berubah tepat di hadapanmu." - Karina Barton

61. "Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya."

62. "Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

63. "Jika Anda membantu seorang teman yang sedang dalam kesulitan, ia tak akan pernah melupakan Anda jika ia ada dalam kesulitan lagi."

64. "Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya." - Boy Candra

65. "Saya punya teman yang saya kira dapat menjadi alasan saya tersenyum dan melupakan semuanya disaat banyak orang dan masalah yang membuatku hancur, ternyata tidak."

 

5. Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Sombong

Kemudian ada pula kata-kata bijak untuk teman yang sombong. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah sindiran halus bagi mereka yang suka pamer akan kekayaan. Berikut beberapa kata-kata bijak untuk teman yang sombong tersebut:

66. "Orang sombong adalah orang yang belum mengenal dunia secara lebih luas."

67. "Doaku pagi ini jadikan aku kecil dalam pandanganku sendiri, agar aku tidak sombong terhadap sesamaku."

68. "Orang sombong ditandai dengan tatapan mata merendahkan dan ucapan yang meninggikan diri sendiri."

69. "Jangan sombong dengan apa yang kamu miliki karena tak ada jaminan itu akan bertahan lama."

70. "Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya."

71. "Yang tinggi saja tidak melangit. Ini kenapa tanah sok menjadi langit."

72. "Percayalah, manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan."

73. "Mungkin kamu harus mulai belajar dari tukang parkir. Meski punya banyak mobil, dia tidak akan pernah sombong karena dia tahu semua ini hanya titipan."

74. "Waktu banjir, ikan makan semut dan waktu banjir surut, semut yang makan ikan. Semua orang ada giliran atau waktunya. Jangan sombong."

75. "Berusahalah untuk menjadi pribadi yang baik. Tapi jika kamu merasa telah baik, tak ada alasan yang memperbolehkanmu untuk sombong."

76. "Kesombongan tidak menjadikan seseorang tinggi derajat, tapi dengan kesombongan itulah ia akan terperosok dalam kerendahan akhlak."

77. "Manusia sombong itu biasanya akan termakan sendiri oleh kesombongannya. Waktunya akan ditentukan oleh Tuhan."

78. "Jangan sombong, sebab yang memberikan keberhasilan adalah Allah tugas manusia hanya berproses yang terbaik."

79. "Singkirkan kebanggaanmu, turunkan kesombonganmu, dan ingatlah kuburmu." - Ali bin Abi Thalib

80. "Orang ikhlas tak akan berkecil hati karena gagal, tak akan sombong karena sukses dan tidak punya rencana jahat."

 

6. Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Munafik

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bijak untuk teman yang munafik. Kata-kata ini juga bisa menjadi sebuah teguran dan sindiran halus dari kalian untuk teman toxic. Berikut ini beberapa kata-kata bijak untuk teman yang munafik tersebut:

81. "Munafik adalah adanya sebuah perbedaan di antara perkataan dan hati, adanya perbedaan di antara sesuatu yang tampak dan yang tersembunyi."

82. "Meski hidup ini penuh dengan kepalsuan, namun jangan seperti mereka yang bermuka dua dengan menjadikan hidup sebagai topeng untuk menutupi kepalsuannya."

83. "Kalau gue yang minta, pelitnya minta ampun, coba kalau lho yang minta, gue langsung kasi kan."

84. "Sesuatu yang menjadi alasan manusia menjadi subjek terbaik adalah ketidakpastiannya yang mengagumkan."

85. "Aku benci dengan orang yang mengatakan benci seseorang, namun ia masih pergi dan bergaul bersama."

86. "Saat melihatmu, aku berpikir, 'Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?" - C. JoyBell C

87. "Jangan tunjukkan kebaikanmu untuk membuat orang lain bertahan, namun tunjukkanlah keburukanmu dan lihatlah siapa yang masih terus bertahan."

88. "Jangan sok fitnah orang deh lu, lebih baik lu liat diri lu sendiri."

89. "Kamu ngak akan rugi apa-apa kok, kamu ngak akan kehilangan apa pun kok jika ditinggal sama teman palsu."

90. "Teman sejati akan menusuk dari depan." - Oscar Wilde

91. "Dengan kau berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku saat ini untuk tidak bertingkah di depan mukaku." - Madea

92. "Daripada bantuin cuma harapkan pujian, lebih baik jangan dah."

93. "Orang munafik itu adalah orang yang memiliki daya ingat yang rendah, buktinya dia akan lupa apa yang baru saja di katakan."

94. "Menghitung dosa orang lain tak akan membuatmu menjadi orang suci." -Hussein Nishah

95. "Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu." - Jay Z

96. "Orang munafik memberimu pelajaran, sedangkan orang baik memberimu kebahagiaan."

97. "Kalo lo tidak bisa datang membawa bahagia, setidaknya lo tidak membuat orang lain sedih!"

98. "Manusia bermuka dua itu lebih menyeramkan daripada kutilanak yang bermuka rata."

99. "Mungkin saya belum menjadi orang baik, tapi setidaknya saya belajar menjadi yang terbaik. Nggak perlulah dianggap baik, paling tidak saya nggak munafik dengan cara berpura-pura baik."

100. "Banyak orang mungkin terlalu pintar dalam menilai orang lain, tapi sayang mereka terlalu bodoh dalam menilai dirinya."

Nah itulah 100 kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita, penuh perasaan kecewa. Sejumlah kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita tersebut bisa mewakili perasaan kalian sebagai luapan rasa sedih dan kecewa.

Sumber: Sepositif.com, juproni.com, liputan6.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI